KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Food & Travel / Travellers /
Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6190c0364481a26991254043/pesona-bukit-kanaga-cikijing-yang-membuat-hati-adem-sekali

Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali

Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Foto: Instagram/@bukitkanaga_official


Membicarakan tempat wisata itu tentu tak akan ada habisnya. Sebab, tempat wisata itu semakin hari semakin tercipta saja yang baru. Oleh karena itu, hal semacam itu pun bisa menjadi salah satu keuntungan buat pencinta liburan.

Pernahkah Anda mendengar Majalengka? Khususnya Cikijing? Atau tahu dengan kota yang satu ini? Mungkin, sebagian orang sudah tahu pasti bahwa Majalengka ini adalah bagian dari Jawa Barat. Nah, hal semacam itu pun harus bisa diketahui dulu sebelum masuk kepada inti tulisan ini.

Harus bisa diakui bahwa Majalengka terletak di kaki Gunung Ciremai. Oleh karena itu, potensi alam yang bisa dikembangkan pun sangat banyak. Nah, dalam tulisan kali ini akan membahas suatu tempat wisata yang ada di Majalengka ini, khususnya Cikijing.

Quote:


Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Foto: Instagram/@bukitkanaga_official


Tempat wisata yang bernama Bukit Kanaga ini pun bisa dibilang sangat bagus untuk masyarakat maupun pemerintahnya sendiri. Bukan hanya itu saja! Namun, tempat yang berada di wilayah Majalengka dan lebih tepatnya di daerah Desa Cipulus Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka ini pun benar-benar membuat mata terpana.

Ya, sangat indah jikalau sedang pagi bisa menikmati kabut tipis khas pegunungan. Bukan hanya itu saja! Akan tetapi, keindahan lainnya pun bisa didapatkan di tempat ini. Salah satu atau salah dua atau salah tiga yang bisa dinikmati dari tempat ini adalah bisa melihat Cikijing, bisa melihat Waduk Darma, dan bisa melihat Gunung Cikuray yang ada di Garut.

Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Foto: Instagram/@bukitkanaga_official


Nah, hal semacam itu pun menjadi keindahan yang sulit didapatkan di tempat lain. Oleh karena itu, tempat wisata yang bernama Bukit Kanaga ini pun sangat pas untuk warga ibu kota. Kenapa sangat pas? Ya, bisa menjadi salah satu recommended untuk tempat berliburan khas alam. Nah, tempat inilah bisa menjadi salah satu list yang patut ditulis di buku liburan keluarga ataupun lainnya.

Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Foto: Instagram/@bukitkanaga_official


Harus diketahui bahwa Bukit Kanaga tak hanya tempat untuk menikmati kabut tipis saja. Bukan hanya tempat untuk menikmati panorama alamnya saja. Bukan hanya tempat untuk menikmati udara segarnya saja. Akan tetapi, Bukit Kanaga pun menyediakan tempat untuk berkemah.

Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Foto: Instagram/@bukitkanaga_official


Harus diketahui juga bahwa bukit yang satu ini memiliki lahan tiga hektar untuk tempat berkemah. Nah, hal semacam itu pun menjadikan sebuah kelebihan dari tempat ini. Sebab, tak banyak juga tempat yang memiliki bumi perkemahan di tempat wisatanya. Namun, Bukit Kanaga memberikan suatu perbedaan itu sehingga sangat indah untuk bisa dinikmati.

Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Foto: Instagram/@bukitkanaga_official


Bukit Kataga pun menjadi suatu pilihan bagi masyarakat Cikijing untuk bisa sekadar main atau menikmati udara segarnya saja. Kemudian, banyak juga pesepeda yang memilih tujuan akhirnya ke tempat ini. Ya, harus diakui bahwa tempat ini pun masih masuk ke Taman Nasional Gunung Ciremai atau yang biasa disebut TNGC. Oleh karena itu, bisa dibayangkan bagaimana pohon-pohon pinus yang menjadi latar tempat ini pasti akan indah.

Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Foto: Instagram/@bukitkanaga_official


Jarak ke tempat wisata yang baru ini pun cukup mudah, yaitu bisa lewat dari berbagai arah. Ya, mau dari arah Kuningan, arah Majalengka, dan arah Cikijing pun bisa. Namun, salah satu yang direkomendasikan kalau mau berwisata ke tempat ini adalah memakai kendaraan pribadi.

Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Foto: Instagram/@bukitkanaga_official


Ya, harus diakui juga bahwa ketika perjalanan ke Bukit Kanaga akan disajikan pemandangan yang indah. Kenapa bisa seperti itu? Sebab, selama perjalanan ke tempat ini, kedua mata pun akan dimanjakan dengan perkebunan warga, yaitu kesemek dan sayur.

{thread_title}

Video: Instagram/@bukitkanaga_official



Quote:


Potret-potret keindahan ini menjadi bukti bahwa Majalengka pun mempunyai tempat bersantai yang indah. Oleh karena itu, Bukit Kanaga Cikijing pun bisa menjadi salah satu pilihan yang pas untuk tempat me-refresh otak. Ya, me-refresh otak di kala galau atau efek pekerjaan yang terlalu berat. Maka, tempat wisata ini pun bisa menjadi solusi untuk mengeluarkan rasa galau yang bersemayam di jiwa.[]


Cangkir Kopi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
koi7 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cangkir059
Halaman 1 dari 2
Cikijing setelah darma kuningan, baru tau klo bagian dr Majalengka emoticon-Big Grin
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
indah banget pemandangannya..disana dingin ya gan?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pemandangannya indah sangat
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jalur ane kalo pulang ke Cilacap dr Cirebon emoticon-Big Grin
Mantap jalurnya yg arah Ciamis berkelok-kelok dan rawan longsor emoticon-Hammer2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kirain foto yg cewe megng tali lagi mau gantung diri kali hehehehe
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
Kapan ya bisa liburan lagi 😌
inget dulu tiap kali mudik mesti lewat waduk darma...bagus viewnya
Tergantung seleraPesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Udh pengen liburan tp gk bisa gara2 kopit !!! emoticon-Frown
kok fotonyaa gak ada sejuk2nyaa gitu
b aj aslinya...
cakeps bree, ane mampir nyari tukang kopi
emoticon-Traveller
Wah, jalur ane mudik ke Kuningan ini
Indonesia, banyak sekali tempat yg sangat mempesona.

Namun sayang, banyak sekali pedagang/kang parkir yg malakin harga gak pake otak.

Turis males berkunjung, sekali berkunjung bawa makan/minum dari rumah.

Takut kena palak es teh segelas 35 rb
profile-picture
ogahruwet memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dekat sama asal nya prabu Siliwangi gan ga jauh dari situ tempat nya seperti bukit tapi suhunya seperti gunung bre ane pernah hidup disitu LoL
Oke deh GanTS... Ane OTW Majalengka...
emoticon-Traveller
Pesona Bukit Kanaga Cikijing yang Membuat Hati Adem Sekali
Bukit k 🐲
wow.. Beautifull

Pengen dolan ndono aku, Ananging ra due konco
emoticon-Mewek
Sayang banget sekarang di mana-mana lagi musim hujan. Mau pergi bawaannya mager.
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di