CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Yuk, Intip! Beberapa Brand yang Lahir di Era 1920 Sampai 1930-an
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/618feeec496d2b39da1c0fc9/yuk-intip-beberapa-brand-yang-lahir-di-era-1920-sampai-1930-an

Yuk, Intip! Beberapa Brand yang Lahir di Era 1920 Sampai 1930-an



Pernahkah Anda tak percaya dengan beberapa brandatau jenama yang ada di Indonesia lahir sebelum kemerdekaan? Mungkin, sebagian orang pernah bertanya-tanya hal semacam itu dan sebaliknya. Namun, salah satu faktor yang harus diketahui adalah bagaimana cara diri sendiri mencari tahunya.

Hal semacam ini pun bisa menjadi salah satu amat penting untuk menambah wawasan. Sebab, jenama-jenama yang berkeliaran di Indonesia ini sangat banyak sehingga asal usul pun harus bisa diketahui. Nah, hal-hal semacam itu pun menjadi sebuah pekerjaan rumah bagi orang yang ingin mengetahuinya.

Kemudian, jenama apa saja yang sudah ada sejak era '20 sampai *30-an? Mungkin juga sebagian orang sudah tak merasa asing dengan jenama-jenama ini. Sebab, jenama-jenama ini pun masih banyak berkeliaran sampai sekarang. Nah, hal semacam itu pun menjadi salah satu kelebihan yang didapat dari jenama-jenama ini.

Quote:


Seterusnya, inilah beberapa jenama yang Lahir di era *20 sampai 30-an:

1. Kecap bango



Siapa yang tak tahu dengan kecap bango? Kecap yang mudah ditemukan, mau di warung, supermarket, mini market, dan pasar pun ada. Oleh karena itu, salah satu jenama ini bisa dikategorikan yang besar.

Harus diketahui juga bahwa kecap bango pun lahir pada tahun 1928. Kemudian, apakah Anda tahu penemu kecap bango ini? Ya, dia bernama Tjoa Pit Boen. Nah, sampai sekarang kecap yang satu ini masih menjadi pilihan untuk menambah cita rasa makanan. Dan tak bisa dielakkan lagi bahwa kecap yang satu ini benar-benar enak untuk dinikmati.

2. Permen davos



Harus diakui bahwa permen ini mempunyai ciri khas yang berbeda dari permen lainnya. Oleh karena itu, permen ini masih eksis sampai sekarang. Dan mungkin juga masih menjadi primadona anak-anak di zaman sekarang.

Permen davos lahir pada tahun 1931 yang diproduksi PT Slamet Langgeng di Jalan A Yani 67 Kelurahan Kandanggampang. Permen ini pun bisa menjadi salah satu sejarah yang panjang. Sebab, sampai saat ini mungkin saja bentuk dan kemasannya belum berubah.

4. Ting ting jahe



Mungkin sebagian anak zaman sekarang, tak tahu apa itu ting ting jahe? Ting ting jahe ini didirikan pada tahun 1935 oleh Njoo Tjhay Kwee. Harus bisa diakui juga bahwa sampai sakerang, ting ting jahe ini masih diproduksi dan bisa menjadi salah satu camilan yang nikmat.

Memang, banyak juga yang membuat ting ting jahe di era sekarang. Namun, harus bisa diketahui bahwa ting ting jahe yang legendaris ini sekarang diproduksi oleh Sin A. Nah, dari itu pun bisa diketahui bahwa suatu produk yang memiliki ciri khas pun tak akan tenggelam oleh zaman. Buktinya, ting ting jahe inilah yang masih mudah ditemukan melalui offline shop atau online shop di zaman ini.

5. Siroop tjap buah tjampolay



Sirup ini bisa dibilang sirup khas Cirebon. Kenapa bisa dikatakan seperti itu? Ya, sebab Siroop tjap buah tjampolay pun lahir di Cirebon. Harus diketahui juga bahwa sirup ini pun ditemukan oleh seorang warga Cirebon keturunan Cina yang bernama Tan Tjek Tjiu.

Kemudian, ada kabar juga bahwa ide pembuatan sirup ini karena berawal dari mimpi. Oleh karena itu, dia pun kepikiran untuk menciptakan sirup yang rasanya hampir sama dengan di mimpinya. Sirup ini lahir pada tahun 1936 di Cirebon dan tjampolay itu adalah sebuah buah atau lebih dikenal dengan sawo walanda yang menjadi bahan pembuatan sirup ini.

Quote:


Beberapa jenama yang dituliskan di atas pun bisa menjadi salah satu ciri bahwa sejarah itu memang ada. Sampai, jenama-jenama itu pun bisa dikatakan legendaris karena sudah berada sejak zaman dulu. Nah, hal-hal semacam itu pun patut diketahui oleh anak zaman now. Sebab, mengetahui suatu asal usul atau sejarah itu akan bisa meningkatkan suatu wawasan yang ada dalam diri sendiri. Bagaimana betul atau tidak?[]


Cangkir Kopi
profile-picture
profile-picture
amelisafitri319 dan Okutet memberi reputasi
Kecap bango iconnya ga berubah2 kah ? Dri ane kecil
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sukak kecap Bango...
emoticon-Perancis
Yuk, Intip! Beberapa Brand yang Lahir di Era 1920 Sampai 1930-an
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane gak doyan ngintip.
emoticon-Cool
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Produk lokal emoticon-2 Jempolemoticon-Maaf Aganemoticon-Christmasemoticon-Imlekemoticon-Nyepiemoticon-Wagelasehemoticon-I Love Indonesia
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yg masih umum kecap bango aja yak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo merk rokok yang paling tua apa bray
Diubah oleh dewimetal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kecap bango klo ga salah skrg dah punya unilever ya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
cuma kecap bango yang kenal
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yuk, Intip! Beberapa Brand yang Lahir di Era 1920 Sampai 1930-aniki aku seneng gan..anget di perut//



ada juga limun
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang masih ane liat sekarang cuman kecap bango sama permen davos ya
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tjampolay deket sama rumah Ane pabriknya , kalo lewatt hmmmm wangi banget ...
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sirup Tjampolay waktu ane kecil awal tahun 90'an cuma ketemu di Cirebon doang, setelah awal tahun 2000'an baru lihat di jual di Jakarta.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari jaman si mbah buyut sampai sekarang kecap masih bangooo gak tau kenapa manisny pas,bumbunya juga pas
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kecap bango emang gaada lawan wkwk
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Temenn makan anee waktuuu aneee kecill gann wkwkw
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
salah satu yang khas dari sirup tjampolay adalah varian rasanya unik. sirup tjampolay yang dulu pertama kali ane temuin itu rasa pisang susu. enak banget!

baru kali itu nemu sirup rasa pisang dan ternyata enak banget. biasanya kan sirup itu yang pasaran rasa jeruk, melon, stroberi dll.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kecap asin angsa mana woi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
FYI : Tagline kecap bango yang "karena rasa enggak pernah bohong" selalu di pakai oleh buaya darat, f*ckboi dan playboy dalam mencari mangsa.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
yang no 2 sampai sekarang masih saya nikmati.....dan harganya tetap saja murah.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nomer 3 ane suka beli neh...kecap bango sudah sejak lama ya? perasaan baru2 aja kemaren iklannya baru keluar,,mungkin maen ane kurang jauh kali ya...emoticon-Big Grin


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di