CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Jangan Bully Lagi Para Lajang, Inilah 7 Alasan Belum Menikah Juga di Usia Matang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6183607997009c284325bb22/jangan-bully-lagi-para-lajang-inilah-7-alasan-belum-menikah-juga-di-usia-matang

Jangan Bully Lagi Para Lajang, Inilah 7 Alasan Belum Menikah Juga di Usia Matang

Jangan Bully Lagi Para Lajang, Inilah 7 Alasan Belum Menikah Juga di Usia Matang

Di sekitar GanSis pastilah ada orang-orang lajang yang sudah berusia 30 tahun ke atas bahkan lebih namun belum menikah juga. Mereka sering menjadi sasaran perundungan (bullying). Dianggap tidak laku, jual mahal dan lainnya yang serba negatif. Padahal orang yang merundung tidak begitu tahu kehidupan pribadi si lajang.
 
Ada alasan-alasan yang sifatnya sangat pribadi sehingga si lajang belum juga menikah. Bukannya tidak laku atau pilah-pilih calon pasangan. Ada situasi dan kondisi yang membuat calon pasangan menolak mereka. Si lajang akhirnya memilih hidup sendiri dulu sampai bertemu dengan orang yang mau menerima dirinya apa adanya.
 
Berikut beberapa alasan yang TS himpun dari pengamatan terhadap orang-orang sekitar.
 
1. Pengalaman Traumatis, Nyawa Pernah di Ujung Tanduk atau Merasa Jadi Penyebab Kematian Calon Pasangannya.
 
Seseorang yang belum menikah mungkin saja pernah mengalami peristiwa traumatis. Maksudnya peristiwa yang menempatkan dirinya berisiko meninggal dunia. Nyawanya pernah di ujung tanduk. Misalnya dalam perjalanan lamaran pernah mengalami kecelakaan yang menyebabkan orang tuanya meninggal dunia dan dirinya koma. Rencana pernikahan menjadi trauma tersendiri baginya.
 
Ada juga orang yang sudah punya calon, tetapi calonnya meninggal dunia. Bukan sekali namun beberapa kali sehingga dia merasa sebagai pembawa sial, pengambil nyawa orang. Para lajang yang punya pengalaman traumatis ini perlu bantuan psikolog. Jika tidak, sulit baginya untuk melangkah ke pelaminan.  
 Jangan Bully Lagi Para Lajang, Inilah 7 Alasan Belum Menikah Juga di Usia Matang

2. Mengurus Orang Tua yang Sakit, Sementara Calon Pasangan Enggan Berbagi Beban Itu
 
Tidak mudah mencari calon suami atau istri yang mau ikut menanggung beban orang tua yang sakit. Kebanyakan orang yang menikah segera honey moon mesra-mesraan. Bukannya malah jadfi perawat manula sakit. Hal ini yang membuat seorang lajang memilih sendiri dulu sampai masalah sakit orang tuanya selesai.
 Jangan Bully Lagi Para Lajang, Inilah 7 Alasan Belum Menikah Juga di Usia Matang

3. Menafkahi Keluarga, Menanggung Biaya Hidup Orang Tua dan Menyekolahkan Saudara
 
Apabila ini yang terjadi, tentu penghasilan suami atau istri kelak tidak bisa optimal untuk keluarga inti saja. Ada alokasi untuk keluarga besar. Tidak semua orang mau berbagi penghasilan dengan keluarga besarnya. Terlebih jika merasa pendapatan bulanan tidak seberapa dan keluarga besar seolah tidak tahu berterima kasih.
 
4. Memiliki Penyakit Kronis, Risiko Kebersamaan Menjadi Pendek dan Harus Siap Ditinggal Mati
 
Penyakit kronis memang tidak menular, namun cenderung terus meningkat seiring bertambahnya usia penderita. Penyakit kanker, jantung, diabetes merupakan sedikit contohnya. Calon pasangan harus siap berbagi derita, merawat istri atau suaminya kelak. Sebagian pengidap penyakit kronis juga punya usia pendek, sehingga orang enggan menikah dengan mereka.
 Jangan Bully Lagi Para Lajang, Inilah 7 Alasan Belum Menikah Juga di Usia Matang

5. Punya Kelainan Tertentu, Kelainan Fisik atau Jiwa Bahkan Keduanya
 
Bagi yang memiliki kelainan fisik, cenderung masih mudah mendapatkan jodoh. Apalagi kelainan fisik yang tidak mengurangi kegiatan hariannya. Namun orang-orang yang menderita gangguan jiwa tertentu, meski tidak begitu terlihat, calon pasangan bakal tahu dan membuat mereka mundur teratur. Misalnya saja orang-orang yang memiliki gangguan emosi sehingga berpotensi melakukan KDRT.
 
6. Ada Kakak yang Belum Menikah Juga, Mau Melangkahi Ada Aturannya
 
Ada kakak yang usianya lebih tua beberapa tahun belum menikah, membuat adiknya enggan untuk melangkahi. Merasa tidak enak atau lainnya. Dalam beberapa kebudayaan, seorang adik juga harus memberikan pelangkah berupa barang atau lainnya jika ingin mendahului sang kakak menikah. Terkadang pelangkah itu cukup memberatkan. Misalnya saja perhiasan emas dan barang mahal lainnya.
 Jangan Bully Lagi Para Lajang, Inilah 7 Alasan Belum Menikah Juga di Usia Matang

7. Sudah Lelah Mencari Jodoh dan Mandiri Secara Finansial
 
Sudah beberapa kali mencoba selalu gagal. Hal ini bikin para lajang pesimis dan malas berupaya menuju pelaminan. Terlebih dia mandiri secara finansial dan lainnya. Dukungan yang berarti dari keluarga, sahabat atau teman sangat diperlukan. Bukannya malah sinis, bisanya cuma menghakimi dengan ucapan-ucapan yang menyakitkan.
 Jangan Bully Lagi Para Lajang, Inilah 7 Alasan Belum Menikah Juga di Usia Matang

Itulah beberapa penyebab lajang belum menikah GanSis. Maka hentikanlah ceng-ceng-an, menyindir atau lainnya yang tidakj berfaedah. Apabila belum bisa membantu secara nyata, paling tidak mendoakan mereka. Mana tahu lewat doa GanSis ada jalan bagi mereka untuk bertemu dengan jodohnya. Amin.



Opini pribadi saja
Foto dari Freepik



Boleh Baca Juga
Kisah : Ingin Kubatalkan Pernikahan denganmu Setelah Kau Prank Aku
SPG Susu Anak Menawarkan Produk ke Bapak-bapak, Malah Ditanya Itunya
Lakukan 5 Hal Ini Sebelum Kerja Keras Sista Dinikmati Suami dan Istri Mudanya
Bukan Melody, Penampilan Baru Mantan Kapten JKT48 Ini Bikin Bengong
Wanita Cantik Berlari Sambil Gendong Pria Turki, Fakta Sebenarnya Bikin Kagum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Agan dan Sista mungkin ada pengalaman alasan lain lagi. Silakan beberkan... emoticon-Shakehand2
Orang yg suka ngebully hidup orang lain fix orang yg ga bahagia emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ngurusin hidup orang kaya hidupnya ga penting
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
Yang single disindir krna blm nikah2...

Yang udah nikah disindir krna blm punya anak juga...

Yang punya anak 1 disindir krna anaknya cuma satu...

Yang kerja bertahun2 disindir krna gak pindah2...

Warga +62 emg jagonya sindir-menyindir & bully..
Mind your own business...

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
"nyesek jadi single, lelah cari pacar/jodoh emoticon-norose "
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
tiap orang punya jalannya sendiri untuk menikmati hidup
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan BrickLesnar memberi reputasi
ane ada ade cewe usia udah 31 masi melajang, dr poin2 diatas kayaknya nyaris ga ada yg kena. ga ada keluarga yg dia jaga, finansial keluarga ane baik, karir dia juga baik, orangnya cakep dan menyenangkan ade ane itu. feeling ane dia terlalu pemilih soal pasangan kayaknya, entahlah hati orang ga ada yg tau emoticon-Big Grin
profile-picture
SAP123 memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Jangan nikah kalo mang blm siap...
jgn krn buru² usia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 2 lainnya memberi reputasi
Kapan nikah jawab saja nunggu kamu cerai
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan BrickLesnar memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau sudah waktunya pasti dapat kok
Yang penting memantapkan diri dulu
Siap lahir batin

Jangan lupa Benerin Hidup dulu

emoticon-Toast


Sukur sukur bisa nambah lagi

emoticon-Wow
Diubah oleh sofanfitri
Hmm, itu alasan2 no 6 dan 7, spt nya lbih bnyk jd penyebab nya, gan...... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan zeze6986 memberi reputasi
g pernah ngerti sama orang2 yg ngebully cuma g mau salah langkah kyk mereka nikah cepet2 emoticon-Nohope dikira nikah cepat itu achievemnt? rata2 yg gw liat nikah cepet2 punya anak hidupnya no life emoticon-Nohope mau beli apa2 buat hobi aja ngumpet2 sekali ketauan ribut2 sampe toxic emoticon-Nohope
ada temen kantor lama nikah muda, punya anak, bininya kerja juga, setiap ngobrol sama dia hidupnya ngeluh mulu emoticon-Nohope kyk ada tekanan emoticon-linux2
udah penyakit orang indo kepo sama kehidupan pribadi orang lain, dikte gimana yg bener emoticon-Nohope klo emg single sampe mati ya terserah mereka hak mereka emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gusmi21
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane tambahin

Karena penyuka sesama jenis di lingkungan yg melarangnya ya akhirnya di s
Kertas lahang tapi dibalik itu siapa yg tau dan ini yg nomer1

No2 emang trauma
jadi gitu cok, keputusan hidup sendiri itu gak jelek jelek amat... karena kebebasan itu MAHAL HARGANYA... drawback nya nanti lu rasain di hari tua... ya lu bakalan terus hidup sendiri... tapi gw pernah bertemu pertu (perawan/perjaka tua) gak pernah tuh ada kalimat "aduh gw gak punya anak" mereka cuman cerita penyesalan kenapa gak milih jodoh si A jodoh si B penganut cinta sejati lah blablabla.. sampe sampe nene nene umur 64 tahun gak punya laki gak punya anak masa mudanya keluar negeri terus sampe punya apartemen 3 rumah 1 di DKI jakarta dia cuman mengeluh kenapa pada jahat sama dia padahal dia sendiri padahal dia gak ada pasangan...

kelemahannya orang orang jomblo sampe mau wafat itu pasti rese nya melebihi mak mak sen kanan belok kiri itu otomatis...
kelebihannya orang orang kek gitu ada kemungkinan mengadopsi anak yang bukan darah dan dagingnya sendiri bray... itu positifnya orang orang spt itu
profile-picture
lonelylontong memberi reputasi
HAHA, ane kgk ngurusin hidup org lain gan

Tetap semangat bwt para JOJOBA...
emoticon-22 Tahunemoticon-22 Tahunemoticon-22 Tahun
Jangan Bully Lagi Para Lajang, Inilah 7 Alasan Belum Menikah Juga di Usia Matang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kloe ane sih faktor no 3 dan bagi ane nikah itu bukan perkara mudah , salah satunya ya menikah itu bukan menyantukan antara ane dan pasangan ane tpi menyatukan antara 2 keluarga besar
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
Free sex
Gk pngen & gk dmen ada se onggok daging/anak
Blm kaya
emoticon-army:
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan zeze6986 memberi reputasi
Ane sih selalu berkaca ama hamish daud. Dia ntah siapa tiba2 pacaran sama raisa gak lama langsung nikah padahal raisa udah lama mesra sama abang si pevita.
Gak usah liatin orang, pokoknya tingkatkan kualitas diri ente jadi pas kesempatan datang ente udah siap sedia emoticon-Imlek
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di