KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Apakah Tato di Tangan Itu Baik Menurut Kesehatan? Simak Penjelasannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617b520a766cb705312ffc85/apakah-tato-di-tangan-itu-baik-menurut-kesehatan-simak-penjelasannya

Apakah Tato di Tangan Itu Baik Menurut Kesehatan? Simak Penjelasannya!



Zaman sekarang, sudah tak bisa dielakkan lagi bahwa seniman tato ini sudah pada menjamur. Oleh karena itu, banyak orang juga yang mempunyai pandangan bahwa tato ini adalah seni. Sampai-sampai, tato pun bisa untuk menyimpan suatu momen atau kenangan yang indah. Kenapa bisa digunakan untuk hal semacam itu? Ya, banyak contohnya dari kalangan olahragawan yang menyimpan kenangannya dengan ditato.

Hal-hal semacam itu pun menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibahas di zaman ini. Memang, tato pun ada yang bersifat permanen dan tidak. Namun, hal semacam itu pun bisa menjadi salah satu kelemahan dan kelebihan di antara perbedaan itu. Kemudian di tulisan ini, alangkah indahnya membahas tentang tato permanen yang menempel di tangan.

Kenapa hal semacam ini sangat menarik? Ya, bisa dikatan bahwa banyak juga orang yang ditato di tangannya sendiri. Namun, mereka pun banyak yang tak mengetahui bahwa bahaya tato di tangannya itu. Nah, hal-hal semacam itu menjadikan sebuah problem yang harus diketahui sebelum terlambat.

Baca Juga: Manfaat Menulis untuk Kehidupan Manusia Setiap Harinya

Memang, harus bisa diketahui terlebih dahulu bahwa kalau mau ditato, lebih baik pilih seniman tato yang sudah professional dan terdaftar. Kenapa harus seperti itu? Ya, supaya bisa mengurangi efek yang akan ditimbulkan, misalnya penyakit yang mungkin akan datang dan lainnya.

Dampak tato di tangan, memang hampir sama dengan bagian anggota tubuh lainnya. Namun, salah satu yang membedakan tato di tangan itu adalah tangan itu sering dipakai jadi mudah juga terkena kotor dan lainnya. Jadi, tato di tangan itu harus dirawat secara ekstra, sebab kalau tak dirawat bisa berdampak seperti berikut:

1. Infeksi kulit



Nah, hal utama yang bisa didapat karena akibat tato di tangan itu adalah infeksi kulit. Kenapa hal seperti itu bisa terjadi? Hal semacam itu bisa terjadi karena bisa saja berawal dari tinta yang tak steril ataupun cara merawatnya yang tak tepat setelah ditato. Maka akan berdampak juga seperti itu.

Bukan hanya bisa berdampak seperti itu saja! Namun, harus bisa diketahui juga bahwa infeksi kulit itu ada dua, yaitu infeksi bakteri Staphylococcus yang dapat menyebabkan selulitis dan infeksi bakteri Mycobacterium yang bisa menyebabkan tuberkulosis kulit. Nah, hal-hal semacam ini pun harus bisa menjadi satu pegangan kalau mau membuat tato agar bisa selalu berpikir dulu sebelum membuatnya.

2. Bisa memunculkan reaksi alergi



Reaksi alergi ini biasanya terjadi dan ditandai ruam kemerahan di tangan. Namun, reaksi seperti ini pun ada yang bersifat cepat, lama, dan sangat lama. Oleh karena itu, hal semacam ini pun bisa menjadi sangat serius kalau tak cepat ditangani oleh ahlinya.

Kenapa reaksi seperti ini bisa terjadi? Reaksi semacam ini pun bisa terjadi biasanya karena tinta yang dipakai itu berwarna merah, kuning, hijau, dan biru. Oleh karena itu, bisa menyebabkan alergi yang bersifat gatal-gatal dan lainnya.

Setelah mengetahui bahwa ada dampak juga dari tato yang sering ditempelkan di tangan itu. Kemudian, bukan sampai situ saja! Akan tetapi, dampak yang bisa dihasilkan oleh tato di tangan itu bisa juga seperti ini:

Harus bisa diketahui bahwa pembuatan tato juga bisa berisiko menularkan bibit penyakit, seperti tetanus, hepatitis B, hepatitis C, dan HIV. Maka, harus diperhatikan kembali jika mau membuat tato itu agar jarumnya steril. Kenapa harus diperhatikan? Ya, supaya resiko menularkan penyakit itu bisa diredam.

Baca Juga: Kenapa Bawang Merah Menjadi Bahan yang Penting untuk Masakan? Intip Manfaatnya

Memang di zaman sekarang, sudah tak aneh lagi kalau orang ditato itu. Namun, harus bisa disadari betul bahwa tato itu ada yang aman dan berbahaya. Maka, hal semacam itu pun harus bisa diperhatikan kembali sebelum membuatnya.

Kemudian, zaman sekarang pun tak bisa dikatakan bahwa yang mempunyai tato itu orang jahat saja. Sebab, banyak juga para seniman, artis, dan orang biasa pun yang memiliki tato. Maka, penilaian tentang tato pun bisa tergantung kepada diri pribadinya masing-masing.[]


Cangkir Kopi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vnixs dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cangkir059
Halaman 1 dari 2
Tatonya si @adekgantengom ada di sekitar udel... Gambar 2 cacing lagi ngerumpi...
emoticon-Cape deeehh
Apakah Tato di Tangan Itu Baik Menurut Kesehatan? Simak Penjelasannya!
profile-picture
profile-picture
seojoon dan 69banditos memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane tatonya pake stiker ditempel ke kulit. Ngga sakit & gambarnya bisa gonta ganti ada gundam, pahlawan bertopeng, sincham hello kitty dll emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Kalau yang dijidat itu gimana ?
Jan bikin tatto di tempat sembarangan, bikin tatto skrg ud key mo operasi. Alat2 harus steril semua, jarum harus baru, wajib sarung tangan, masker dll. Drdl tatto ane msh baik2 ajaemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rarebali dan 4 lainnya memberi reputasi
secara alamiah kulit yang warnanya seperti itu ,,
klo sifatnya artificial ya itu campur tangan manusia hehe
namanya juga kulit daging di rusak... ya pasti lebih banyakan tidak baiknya daripada effek baiknya... mo tato di mana pun juga itu... makanya kalo mau tato mending fikirkan baik baik.. gambar muka bapak emak lo gw masih gak masalah yang jadi masalah kalo tatotnya udah jelek gambarnya terus tintanya pake isi tinta pulpen biasa emoticon-Cape deeehh terus jarumnya gak beres lah itu udah gak baik...
tato itu dari zaman dlu udah ada loh menggambar2 tubuh dengan merusak tubuh secara permanen itu termasuk seni jadi gw gak masalah lah.. kalo kebentur ama aturan atau aliran kepercayaan ya nasip.. ada yang mengharamkan alkohol ya nasip lu gak boleh tapi terkadang bahkan seringkali manusia itu melanggar aturan karena itu polisi dan hakim tetap akan ada karena suatu waktu nya manusia pasti akan melanggar aturan...
profile-picture
crockoaches memberi reputasi
saat muda menurut sebagian orang tatoan keren, kulit kenceng gambar maksimal, begitu tua punya tato jadi buluk dah kendor gambarnya jadi amburadul emoticon-Traveller
mending nato yang bener, hasil nya 9 bulan kemudian emoticon-Ngakak emoticon-Traveller
steril pre - post tattoos ...
pre tattoed : jgn minium alkohol cek kesehatan sperti gula ma jantung ,ni banyak yg di skip ...
post tattoed : jgn lama kena air kalo bisa cukup mandi seka air hangat sampe sminggu ..,

klo yg nattoo /yg ditattoo paham pasti lancar & jauh bahaya penyakit ...


yang ini kalau ga salah effect alergi tatto lukis /hyena deh Gan, coba dicheck lagi emoticon-Malu (S)

Apakah Tato di Tangan Itu Baik Menurut Kesehatan? Simak Penjelasannya!
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo punya keloid jangan di-tatto
Diubah oleh Arzal
Tato lengan ane dapet dari beli permen karet 1000 dapet 2 emoticon-Ngakak
Tatoo produk seni. Tp semua hrs steril
tato lah di studio tato yg pro..lebih bagus lagi jangan di tato..apalagi tato sambil mabuk emoticon-Angkat Beer ..viva black ink art emoticon-Angkat Beer
profile-picture
seojoon memberi reputasi
jadi inget jaman dulu sekolah, pada pake tato dragon/tribal hadiah permen karet lotte

emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
black.robo memberi reputasi
waduh
ane nggak suka tatoo karena gampang bosen, kalo timpa tatoo terus lama-lama item doang
Untung dulu jaman ababil ngurungin niat mau di tatoo emoticon-Leh Uga
Gembok,,,
emoticon-Cool
Halaman 1 dari 2


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di