CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617b0fb1680af55ce875e21d/kupas-tuntas-sisi-gelap-motivator

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Halo sobat gurun, salam super, oooorrrraaa ummmumm,

Ketemu lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah di kesempatan kali ini ane bakal membahas tentang motivator . dan pasti kalian udah gak asing kan yang nama nya motivator, apa lagi ketika lo ketemu motivator MLM, hmm.. buset dah cara ngomong nya berasa kayak kulit lele sungguh sangat licin dan inspiratif banget buat lo mengejar mimpi lo.

Yang realita nya motivator juga cari makan dari segala yang dia ngomongin terlepas omongan nya itu mek sen atau gak. Apa lagi lo orang yang suka baca-baca kalimat motivasi, atau orang yang baru fresh graduate, mungkin dalam hati motivator tersebut berkata”seperti nya bakal ada uang tambahan lagi(sambil senyum jahat)” ciat ciat ciat.

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Karena pasaran para motivator itu adalah orang yang denial dalam hidup nya,orang gak bisa menerima kenyataan, orang yang gak bisa realistis dan orang yang tidak bisa berfikir kritis. Contoh..orang gagal selalu ngomong kekegagalan adalah sukses yang tertunda, bgst..yang nama nya gagal ya gagal gak usah denial, justru jika lo menerima kegagalan itu malah baik karena lo bakal bisa intropeksi. Apa sih yang bikin gagal.

Dan paling dark dari para motivator tuh mereka mengunakan orang yang sukses untuk membuat sebuah harapan semu, dimana Cuma yang di lihat hasil nya doank, contoh:

1. Mark Zuckerberg

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Siapa sih yang gak kenal sama ini orang, banyak orang terinspirasi tapi apakah semua orang tahu latar belakang penemu media sosial fcebook ini, jika ente Cuma mas mas /mbk mbk biasa, lahir dari kalangan bawah. Mark Zuckerberg bukan Cuma brilian tapi dia punya latar belakang yang gak sebarangan.

Mark Zuckerberg sendiri berkuliah di Universitas Harvard. Universitas terbaik no. 3 dunia setelah MIT dan Stanford. Mark memang di-DO, tetapi dia lulus dengan gelar kehormatan (HC) doktor bidang hukum pada 25 Mei 2017.

Nah ini yang gak orang tahu, biasa nya para motivator tuh bilang kuliah gak penting atau kuliah DO ngak masalah, dengan memberi contoh Mark Zuckerberg yang kena DO, tapi kan dia tetep seorang sarjana Universitas Harvard dan lulus dengan gelar kehormatan.

Jadi seakan akan orang yang tidak kuliah itu tidak masalah, padahal pendidikan itu penting. Lah dia pinter karena pendidikan.

Dan lebih lagi Ayah Mark, yakni Edward Zuckerberg adalah seorang dokter gigi yang memiliki minat besar dalam bidang teknologi. Sementara ibunya, yakni Karen Kempner adalah seorang psikiater lulusan New York Medical College.  Mereka berdua sangat peduli dengan pendidikan anak-anaknya.

Jika di banding dengn masyarakat kelas bawah lo salah dengan mengkomper hidup lo dan hidup Mark Zuckerberg. Yang rata-rata orang tua nya tuh gaptek sama teknologi.

Mark juga memiliki relasi pertemanan yang baik. Lima pendiri facebook yang terdiri dari Chris Hughes, Eduardo Saverin, Dustin Moskovitz, Andrew McCollum, dan Mark Zuckerberg sendiri bukanlah orang yang biasa-biasa. Mereka bertemu di Harvard sebagai mahasiswa.

Andrew McCollum, Chris Hughes dan Eduardo Saverin adalah lulusan Harvard. Hanya Mark Zuckerberg dan Dustin Moskovitz yang drop out dari universitas tersebut.Jadi coba dah lihat pertemanan lo, apakah biasa nya nonkrong di warkop ngomongin bisnis, seperti Cuma nongkrong gak jelas atau mentok mabar. Njirrr..

2.  Bill Gates 

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Contoh yang kedua ada deretan orang kaya di dunia, yaitu bill gate.

Bill Gates sendiri juga pernah di-DO dari Universitas Harvard. Meskipun demikian, Bill Gates tetaplah jenius. Tes SAT-nya sangat tinggi, yakni 1590 dari 1600.  Hal tersebut tak mengherankan karena ayah Bill Gates, yakni William Henry Gates adalah seorang penulis buku, filantropis dan jaksa.

Selain itu ibu Bill Gates, yakni Mary Maxwell Gates adalah seorang pebisnis asal Amerika Serikat. Atau lebih tepatnya petinggi dari beberapa perusahaan besar, seperti First Interstate Bancorp, US West Inc, dan KIRO-TV.  Jadi jangan heran jika Bill Gates bisa sekaya yang sekarang. Dukungan orang tuanya jelas berperan besar.

Saat bersekolah di Lakeside School (Seattle) pun Bill Gates bertemu dengan Paul Allen yang kelak bekerja sama dengannya mendirikan Microsoft.

Secara garis besar Bill Gates dan Mark Zuckerberg memiliki beberapa garis kesamaan :

1. Orang tua mapan yang mendukung pendidikan dan karier anak-anaknya.

2. Kecerdasan diatas rata-rata masyarakat umum nya.

3. Relasi dengan orang-orang cerdas untuk membantu membangun bisnisnya.

Kupas Tuntas Sisi Gelap Motivator

Nah lo punya gak itu semua bray, karena gak semua bisa punya keberutungan yang sama besar nya, seperti yang mereka miliki.

Jika ada motivator dan mengambil contoh dua orang ini, apa lagi di denger adek adek yang belum tahu dunia keras ini pasti bakal bilang ”aku ingin jadi orang sukses dan kaya di dunia ini, apaan kuliah tidak penting” . bgst…padahal pendidikan itu salah satu alat penting untuk mencapai apa yang lo mau.

Malah ada orang yang saking kolot nya” milih jadi orang yang beruntung dari pada jadi orang pintar” njirr…mana ada orang yang kaya sukses dan kaya karena keberuntungan, kecuali lo dapat warisan atau undian nah itu baru. jika lo dari keluarga miskin pas-paskan nanam mental kayak gitu maka selama nya lo bakal jadi orang naïf yang termakan motivasi motivasi dari orang atau kata kata motivasi, yang gak bertangung jawab.

Ingat bray keberuntungan itu gak bisa lo kendalikan satu satu nya yang bisa lo lakukan yang dengan kepintaran lo. Seadai nya lo punya mental “lebih baik jadi orang yang beruntung “ane pikir lo bukan orang yang beruntung dan seadai nya tiba-tiba lo dpat keberuntungan yang besarpasti lo gak bakal bisa mempertahankan kekayaan yang lo dapat dari keberuntungan lo.

karena itu butuh nama nya kecerdasan, seperti Mark Zuckerberg tdi, dia punya keberuntungan yang berbeda. Dan memanfaatkan keberuntungan tersebut secara maksimal. Kalau di indonesia sisca khol.

Jadi akan mengerikan jika mereka berdua dijadikan role model dalam seminar motivasi dengan hanya memperhatikan pencapaian yang mereka raih. Ditambahi embel-embel bahwa Bill dan Mark adalah mahasiswa drop out. Sementara para motivator tidak benar-benar menunjukkan sumber daya apa yang Bill dan Mark miliki dibalik kesuksesannya.

Bisa-bisa nanti pesertanya berpikir DO dan menganggap memulai bisnis adalah jalan terbaik. Tanpa tahu apa saingan dan rintangan besar yang akan mereka hadapi. Pengangguran pun tercipta dan jadi bom waktu yang mengerikan suatu hari nanti, jangan denial.

Dan jangan lupa. Bill, Mark dan para miliarder lainnya hanyalah segelintir orang yang beruntung diantara 7,5 miliar umant manusia di muka bumi ini. Kita tidak bisa mencontoh mereka. Tapi setidaknya kita punya proses cara struggle masing-masing.

Penulis: millenie

Narasi: pendapat pribadi

Sumberlinklink 2

profile-picture
profile-picture
profile-picture
sposolo dan 61 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh millenie
Halaman 1 dari 6
Orang tua mapan yang mendukung pendidikan dan karier anak-anaknya. maka nya berbakti ya bray kalo lu gak berbakti ya..gitulah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
check temen temen tongkrongan lo, dan lo ngonkrong ngapin aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sposolo dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Jadi akan mengerikan jika mereka berdua dijadikan role model dalam seminar motivasi dengan hanya memperhatikan pencapaian yang mereka raih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crowdjumper dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
peran orang tua memang sangat penting sih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ternyata anak orang kaya bukan anak orang miskin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
realitis memang perlu untuk mencapai apa yang di inginkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riyand2 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jer Basuki Mawa Bea.....tak ada kesusksesan yang tanpa usaha....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Harusnya motivator itu jadi Role Model kesuksesan itu sendiri. Bukan cari duit dan keuntungan dari seminar...


profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Warren Buffet keluarga biasa aja, cuman karena dia bergairah atau passionate sama potensi perusahaan di pasar saham, dia menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Oh lupa w, Harvard Univ bergengsi...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nowbitool
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
heheh mereka itu DO bukan karena bodo

tetapi pemikiran mereka tidak di cocok di lingkungan kampus atau mereka merasa kampus sudah tidak di perlukan lagi karena mereka sudah mendapatkannya memiliki pengetahuan yang lebih banyak dari pada di lingkungan kampus

lihat saja level pengetahuan dilapangan jauh lebih advance dari apa yang di ajarkan sekarang

jadi jangan disamain yang DO karena ndak mau belajar sama yang isinya nongrong sambil mabar lanjut siang molor hehhee

trus rezeki itu udah ada yang atur , klo bapak loe kaya mlintir tapi anaknya cuma habisin duit trus kere juga ada
ada yang cuma makan tidur aja kemudian main nft dapat uang besar ,,,
jadi keep it easy

profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Bob Sadino
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Sayangnya, banyak orang terbuai dengan kata2 indah dari para motivator. Itu malah jadi virus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hoodieabu dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Walo gagal 1000× tetap semangat
Jangan mudah menyerah walo modal utang setinggi gunung kemelud

emoticon-Perancis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
setauku mmg punya bekingan yg kuat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Poin terakhir kaya pernah baca di trit yg ngebahas, orang miskin cenderung miskin emoticon-Hammer2
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
githo38 dan 2 lainnya memberi reputasi
Bill Gates, Steve Jobs, Mark Zuckerberg DO dari kampus bukan karena bodo atau pemalas.

Tapi karena mereka menyadari ada tempat / lingkungan yg lebih cocok buat gagasan dan visi mereka, dan itu gak ada di kampus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
budiwir dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Nadir makarim ortunya kaya raya serta koneksi di mana mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pekokpekok dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Betul..
Sebenarnya ga masalah jika menganggap mereka sebagai figur yg patut untuk dicontoh.
Tapi kebanyakan orang ga tau soal privilege yg mereka punya. Sedangkan kebanyakan warga kita ga banyak yg punya privilege macem mereka.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prazm8 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kalau pendiri MS Glow gimana gan? kalau gw baca2 ceritanya itu kan suami istri bener2 orang kekurangan dan mereka bukan berasal dari keluarga kaya. Tapi dalam hitungan tahun sekarang bisnis mereka bener2 udah gila sampe bisa beli pesawat pribadi dari jualan skincare doang.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
duha14 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 50 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 50 balasan
Halaman 1 dari 6


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di