CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BSSN Dijebol Peretas, Roy Suryo: Anggaran Triliunan, Kena Hack Sendiri, Terwelu!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617a94789668a66a934085d1/bssn-dijebol-peretas-roy-suryo-anggaran-triliunan-kena-hack-sendiri-terwelu

BSSN Dijebol Peretas, Roy Suryo: Anggaran Triliunan, Kena Hack Sendiri, Terwelu!

BSSN Dijebol Peretas, Roy Suryo: Anggaran Triliunan, Kena Hack Sendiri, Terwelu!
Sejumlah kalangan mulai dari anggota DPR RI sampai pakar menyangkan kejadian itu mengingat situs Pusat Malware Nasional merupakan garda terdepan dalam mendeteksi dan mencegah potensi serangan siber.

BSSN sendiri adalah lembaga yang justru dibentuk untuk menangani sekaligus melindungi dan memastikan keamanan instansi negara dari serangan siber.

Pengamat Telematika KRMT Roy Suryo salah satu yang menyentil keras kejadian yang menimpa BSSN itu padahal anggaran yang digunakan mencapai triliunan.

"Namanya memang mentereng, BSSN = 'Badan Siber & Sandi Negara' yg Tupoksinya adalah memproteksi & memverifikasi Keamanan instansi-instansi Negara dari segala Serangan siber," tulis Roy Suryo dalam akun Twitter pribadinya, dikutip Kantor Berita RMOLBanten, Selasa, (26/10).



Kata Roy Suryo, sangat ironis justru BSSN yang terkena hack dan jadi korban peretasan, menilik anggaran yang digunakan oleh lembaga tersebut menelan biaya triliunan sejak 2018.

"Terwelu, Padahal Anggaran di th 2018 sudah triliyunan, 2021? AMBYAR." pungkasnya.

Diketahu, situs resmi milik BSSN yakni www.pusmanas.bsssn.go.id dilaporkan mengamali peretasn sejak Senin, 25 Oktober 2021 yang dilakukan menggunakan serangan deface atau merubah tampilan website.

Dalam kasus tersebut sang peretas menamakan diri dengan theMx0nday. Disebutkannya bahwa peretasan itu dilakukan sebagai balasan atas peretas dari Indonesia yang melancarkan aksinya terhadap website asal Brazil. [ars]

https://www.rmolbanten.com/read/2021...welu%3C/i%3E!-

Terwelu! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bwakakkak hayo ngaku siapa yg naik pitamemoticon-Swedia
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
emoticon-Betty
Mosok pakar vokep minta dijadikan pakar keamanan cyber?
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makeiteasy69 dan 7 lainnya memberi reputasi
Duidnya ada... Anggarannya ada....

Buat beli hardeare dan sofrware ecek2... brainware nya juga memble

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andhikap0287 dan 7 lainnya memberi reputasi
Teruwelu !!

emoticon-Wakaka
profile-picture
andhikap1102 memberi reputasi
pengelola negara kyknya pada goblok2 semua ya... sungguh terwelu emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
andhikap1102 dan db84x3 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
DIketawain sama pakar bokep emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 5 lainnya memberi reputasi
Gpp, emang pantas diolok2 emoticon-Wkwkwk

Sekelas si sukro pula yg ngolok2 emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Pengadaan data center kan emang di mark up ama pejabat2 pns dan anak buahnya
profile-picture
profile-picture
betadine dan shwy memberi reputasi
Lebih mahal daripada formula.e yak
profile-picture
kalex46 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
pake AIRIDS
search google.

dijamin aman


jembutken
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Namanya boleh keren tapi isinya ternyata bapak emak boomer tua yang kerjanya administrasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
visco88smile dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg Lulus TWK bukan nih anggotanya 😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂😂
profile-picture
kalex46 memberi reputasi
Kok heran, sekelas Pentagon yg memiliki keamanan berlapis saja pernah kena hack kok, tp memang BSSN perlu diaudit tuh, orang2nya gimana,apakah ngerti soal beginian, jangan2 baca CTRL+ALT+DEL aja gk ngerti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Goblok kok diborong .....terwelu..........
Saya pikir sebagai orang yang sendirinya tidak bisa memasang spanduk jungkir-balik dengan baik dan benar, tidak sepantasnya menghina lembaga siber negara seperti itu.

Pepatah lama bilang, bereskan rumah sendiri dulu sebelum komentar rumah tetangga.

emoticon-norose
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg bikin malu tuh bukan karena di hack nya, tapi karena diketawain om sukro.
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Udah hafal Indonesia Raya belum Roy sekarang?

emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gagal.jadi.nabi dan 3 lainnya memberi reputasi
Menambah list kasus web/aplikasi yg dikelola pemerintah.


emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Diubah oleh yunda.me
Ndak kaget....wes biasa situs2 pemerintah kena bobol.
profile-picture
profile-picture
db84x3 dan gagal.jadi.nabi memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di