CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617a43582a3c6e43940317ea/heboh-muncul-ajaran-islam-baru-mui-panggil-pimpinan-ldii

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII

SuaraBogor.id - Masyarakat Lebak Banten dihebohkan dengan munculnya ajaran baru yang menimbulkan pro kontra di kalangan masyarakat. Ajaran itu diketahui didalami oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Saat ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak tengah mendalami ajaran yang dianut LDII tersebut.

Menulik dari Antara, Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak K H Ahmad Hudori di Lebak, mengatakan pihaknya menerima informasi bahwa ajaran LDII itu menganut keamiran dan hanya jamaah mereka yang Islam, sedangkan kelompok lainnya kafir.

Bahkan, tata cara ibadah mereka pun memiliki keimaman sendiri. Apabila, orang luar melaksanakan ibadah solat di masjid mereka maka tidak sah.


Sebab, LDII memiliki keimaman sendiri dan hanya bagi kelompok mereka.

"Kami menerima informasi dari masyarakat jika orang luar melaksanakan solat di masjid mereka maka wajib dilakukan pencucian tempat sarana ibadahnya itu," katanya.

Menurut dia, pihaknya akan mengundang pimpinan LDII Kabupaten Lebak untuk mengetahui kebenaran informasi dari masyarakat tersebut.

Meski sejauh ini, kata dia, tidak ada masalah dengan jamaah LDII dan tetap kondusif.

MUI Lebak hingga kini seringkali menerima majalah dan kegiatan LDII secara umum, namun pimpinan LDII belum mendatangi MUI setempat.

"Kami berharap pimpinan LDII bisa bertemu dengan MUI Lebak sehingga bisa mengetahui kebenaran itu," katanya.

Di tempat terpisah, ulama kharismatik Kabupaten Lebak KH Hasan Basri mengatakan LDII sekarang sudah mematuhi aturan dan persyaratan MUI Pusat dan tidak ada lagi mengkafirkan orang Islam.

Sebab, jika mereka mengkafirkan orang Islam tentu merusak akidah. Ajaran LDII itu, kata dia, sebelumnya memiliki lima aturan antara lain imamatan, bayitan, jamatan, binoatan dan pitonatan.

Mereka para jamaah LDII itu dalam pernikahan harus dengan jamaah atau kelompoknya juga merahasiakan ajaran kepada orang lain.

"Kami sudah mendatangi pimpinan LDII Pusat dan sekarang LDII mematuhi MUI di antaranya tidak boleh mengkafirkan orang Islam," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Ustadz Duki, seorang pimpinan LDII Kabupaten Lebak mengatakan bahwa tudingan informasi yang berkembang di masyarakat tentang ajaran LDII mengkafirkan orang Islam juga pernikahan harus dengan kelompoknya juga orang lain solat di masjid harus dicuci itu semua tidak benar.

Orang yang menyebarkan seperti itu , sudah berlangsung lama. "Banyak pegawai dan warga Shalat Jumat di sini dan tidak dilakukan pencucian," katanya. [Antara]

https://bogor.suara.com/read/2021/10...-pimpinan-ldii

Lha.. MUI kemana aja selama ini??.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 20 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Mulai kepanasan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dah dari gw kecil ini mah...MUI nya sibuk berpolitik makanya baru tau

buat LDII, muslim yg gak di baiat sesuai kelompok mereka itu kafir dan najis.
Kita ke rumah mereka, kita pulang langsung di pel tuh lantai
gak mau jadi makmum maunya jadi imam.

dan LDII ini paling benci HTI......ampas benci ampas

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 19 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Civil war, akhi? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
Ldii nii bukannya udah lama yaa.. Koq baru sekarang diributin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Ah, skr semua kadrun juga gitu. Apa kadrun bakalan dianggap MUI sesat juga? Sama2 kapir2in orang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nastak.beybeh
Jadi teringet temen ane waktu mau sholat di mushola dilarang warga sekitar karena bukan anggota LDII kejadian ini sudah puluhan tahun yang lalu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 4 lainnya memberi reputasi
Ansharul dariyah ketawa liat sekte ini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Quote:


emang enak dikapirin?emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 7 lainnya memberi reputasi
art ane cerita tetangganya ada yg ikutan ldii

waktu gerimis cuciannya dibantuin angkat biar gak kena ujan eh ternyata itu baju dicuci ulang sama tetangganya emoticon-Mad

katanya sih pakaian kalo kena muslim yg gak sealiran najis ... ruarr biasaa edannya emoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Tinggal nunggu berita persekusi fatality
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
bentar lagi dibakar kayak ahmadi.emoticon-Ngakak
wong shia aja dimusuhi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini bukannya udah sejak dulu ya LDII kayak begini?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Ldii nih isinya orang masyumi yang dulu bukan??emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
organisasi mui ini bubarin aja lah cuman bisa kasih stempel doang emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DieciseisX dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ternyata sama2 tapir..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
LDII dibilang ajaran baru emoticon-Wkwkwk

Ts coba jalan2 ke Banjarbaru Kalsel

Org di luar LDII sholat di mesjid LDII Banjarbaru bekasnya langsung disiram air se ember krn dianggap najis emoticon-Wkwkwk

MUI makan gaji buta emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Wow elit sekali
profile-picture
profile-picture
samsol... dan valkyr9 memberi reputasi
Bukannya udah dari dulu itu crita gituan. mui sibuk ngeback up wapres sih, jadinya hal" gini udah gak diperhatiin lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adamyvon dan 2 lainnya memberi reputasi
Mulai lagi dah...

Heboh! Muncul Ajaran Islam Baru, MUI Panggil Pimpinan LDII
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jiresh dan 7 lainnya memberi reputasi
Lah LDII emang dari dulu sampe sekarang kayak gitu kelakuannya kan. Masih sempet kok tahun lalu singgah shalat jumat di masjid LDII, ane ga sadar itu mesjid LDII sampe ane selesai shalat liat papan nama mesjidnya.
Selama di mesjid ane selalu dipelototin sama jamaah-jamaah lain, dan ane liat dengan mata kepala ane sendiri pas lagi ngeluarin motor dari parkiran, sejadah roll di shaf yang ane tempatin langsung digulung trus dibawa keluar bangunan mesjid emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zedmorna dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di