CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pria Garut Dikubur Hidup-hidup usai Dituduh Maling Sayur, 14 Orang Jadi Tersangka
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617a3c7cdbf555004437fe73/pria-garut-dikubur-hidup-hidup-usai-dituduh-maling-sayur-14-orang-jadi-tersangka

Pria Garut Dikubur Hidup-hidup usai Dituduh Maling Sayur, 14 Orang Jadi Tersangka

Pria Garut Dikubur Hidup-hidup usai Dituduh Maling Sayur, 14 Orang Jadi Tersangka
Pria Garut Dikubur Hidup-hidup usai Dituduh Maling Sayur, 14 Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

PR BEKASI - Seorang pria di Garut, Jawa Barat menjadi korban pembunuhan dengan cara yang keji.

Pasalnya, pria asal Garut itu dikubur hidup-hidup setelah dituduh mencuri sayur.

Pria asal Garut bernama Maman ini tewas usai dibunuh secara sadis karena diduga mencuri sejumlah sayuran dari gudang di Cigedug, Garut

Sebelum dikubur hidup-hidup, pria itu sempat mengalami pengeroyokan.

Korban kemudian ditemukan oleh warga sekitar dalam keadaan terkubur di sebuah kebun jagung dengan terbungkus karung.

Korban meninggal akibat dikeroyok oleh sejumlah orang dan dikubur dalam keadaan masih hidup.

Pria Garut Dikubur Hidup-hidup usai Dituduh Maling Sayur, 14 Orang Jadi Tersangka

Menurut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto dalam keterangan nya kepada wartawan menyebutkan sebab kematian korban yang terjadi secara sadis.

Seperti dikutip oleh PikiranRakyat-Bekasi.com dari PMJ News, pada Rabu, 27 Oktober 2021 berikut pernyataan AKBP Wirdhanto kepada wartawan.

"Akibat penganiayaan tersebut, korban mengalami luka memar lebam pada seluruh tubuh, kepala, dan wajah. Luka bacok pada pundak dan kedua kaki. Dan luka gorokan pada leher,” ucap AKBP Wirdhanto.

Pria di Garut ini tewas setelah dikeroyok dan dikubur hidup-hidup secara sadis oleh sejumlah orang.

Hal itu dilakukan lantaran diduga korban akan mencuri sejumlah sayuran di sebuah gudang sayuran, setelah sebelumnya diduga sering mencuri barang-barang milik warga.

"Alasan para tersangka melakukan perbuatan tersebut, diduga korban sering mencuri barang-barang milik warga dan untuk kejadian yang terakhir Selasa (12 Oktober 2021),” Tutur Kapolsek Garut.

"Korban ketahuan diduga akan melakukan pencurian di gudang sayur milik warga, namun belum terjadi, baru percobaan,” sambung Wirdhanto

Maman babak-belur dihajar belasan orang di lokasi. Belasan pelaku kemudian berinisiatif untuk mengubur Maman yang terlihat sudah tak berdaya itu.

"Korban kemudian digotong beramai-ramai ke kawasan Blok Waspada Gunung Cikuray. Sekira 2 kilometer dari lokasi," katanya.


Di Blok Waspada itu, para pelaku menggali sebuah lubang. Tujuannya, untuk mengubur Maman. Maman yang sudah babak belur dan dililit karung lalu dimasukkan ke dalam lubang.

"Saat itu, ada salah satu pelaku yang melihat korban masih bernyawa. Pelaku kemudian turun ke lubang dan menggorok leher korban," katanya.


Akibat perbuatan sadisnya, polisi menetapkan 14 tersangka atas kejadian mengerikan ini.

Seluruh tersangka merupakan warga Kampung Sengklek, Desa Sindangsari, Kecamatan Cigedug, Kabupaten Garut berinisial SF, BN, S, AF, IR, HB, IN, IRN, UM, I, Z, M, DT, dan AS.

"Atas perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 340, 338, 170 ayat 1, 2 ke 3e, dan 351 ayat 3 KUHP,” Jelas AKBP Wirdhanto.*

sumber

Kemarin di Madura di bakar hidup2. Ini di Garut di kubur hidup2 + di gorok emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SoupAyam dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sandal.unyu
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Quote:


Habis meninggal akibat di keroyok trus di tunggu "respawn" kah baru dikubur hidup-hidup?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
jingan nan
dikepruki lakyo wes cukup to yo, suasu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bdgkotakembang dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Yg sadis yg gorok terakir...
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
akibat #percumalaporpolisi emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Hmm pengennya sih pelaku perkosaan juga diginiin. tewas sebelum ke pos polisi...emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Byuh....Indonesia, luar biasa. Karena dah terlalu sering orang keroyokan dan akhirnya bebas, makanya banyak yg nyoba.

Dan ini juga bentuk dari hopeless nya masyarakat akan proses hukum yg bener, makanya maen sikat sendiri.
profile-picture
gagal.jadi.nabi memberi reputasi
emang kalo sering kecurian itu bikin gregeten gan...tapi kok kalo ketemu pelaku..apalagi udah jadi bulan bulanan kok jadi nggk tega ya...
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Indonesia penduduknya ramah2, agamis, super sekali
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 37sanchi memberi reputasi
Sesuai ajaran agamanya ?
profile-picture
renofizaldy memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kemarin di Madura, sekarang di Garut. Serem bener.
Buset barbar...
Sementara yg maling milyaran kemana2 dikawal diprioritaskan di jalan.. kalopun ketauan malah dapet potongan masa tahanan... negara ini lagi sakit orang2nya..
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan gmc.yukon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih mahal sayur dari nyawa manusia
Konon
harga sayur sama nyawa manusia sebanding kah?
Dasar bar bar !

:fuck
mayoritas pelaku agamanya apa gan ?
main hakim begini suatu saat bakal makan tumbal
bayangin ente lagi jalan ke minimarket terus diteriakin jambret, tanpa babibu dikerubutin terus dihantemin pake batu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
b.omat dan NecroTorture memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pelakunya pasti kaum vegan nih, marah stok pangannya di colong. .emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wonxintinxxx
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Quote:


Gw pengen nanya buat yg ngerti hukum, klo kemudian tersangka terbukti secara sah & meyakinkan telah melanggar semua psal yg dijeratkan tsb, apa hukumannya disatuin/dirapel ato dipisah2?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di