CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK Jelaskan Rapat di Hotel Bintang 5 yang Dikritik Novel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6179ed107ef54f4e220a01c2/kpk-jelaskan-rapat-di-hotel-bintang-5-yang-dikritik-novel

KPK Jelaskan Rapat di Hotel Bintang 5 yang Dikritik Novel

KPK Jelaskan Rapat di Hotel Bintang 5 yang Dikritik Novel

Jakarta, CNN Indonesia -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan ada agenda rapat kerja organisasi dan tata kelola (Ortaka) di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta, pada 27-29 Oktober 2021. Rencana itu sebelumnya dikritik eks penyidik Novel Baswedan.

Sekjen KPK, Cahya Hardianto Harefa, menuturkan rapat kerja di Yogyakarta sudah diagendakan jauh hari.

"Rapat intensif yang digelar di Yogyakarta ini telah diagendakan jauh-jauh hari baik dari aspek perencanaan anggaran maupun rancangan pelaksanaannya, namun harus tertunda karena kondisi pandemi dan baru bisa dilaksanakan saat ini," ujar Cahya dalam keterangan tertulis, Rabu (27/10).

Rapat intensif tersebut melibatkan pimpinan dan jajaran pejabat struktural guna memfinalisasi rumusan penyesuaian aturan dan struktur organisasi KPK sesuai kedudukan baru.

Adapun harmonisasi itu dilakukan menindaklanjuti amanah Undang-undang (UU) Nomor 19 Tahun 2019 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK.

"Pascapelantikan peralihan status pegawai KPK menjadi ASN tersebut, kami kemudian perlu melakukan harmonisasi regulasi dan penyempurnaan struktur organisasi guna mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi KPK sesuai UU tersebut," terang Cahya.

Ia berharap tugas-tugas pemberantasan korupsi dapat berjalan lebih efektif dan efisien dengan landasan regulasi yang kuat dan dukungan struktur organisasi yang tepat melalui penyesuaian dan penyempurnaan itu.

"Pelibatan pimpinan dan para pejabat struktural ini juga penting untuk menyelaraskan seluruh program kerja KPK, membangun kerja sama antartim dan unit kerja, yang pada akhirnya bisa menguatkan kinerja kelembagaan," katanya.

Sebelumnya, mantan penyidik KPK, Novel Baswedan, mengkritik pimpinan KPK karena menggelar rapat kerja di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta.

Ia menilai kegiatan rapat kerja di luar kota pada masa pandemi Covid-19 menunjukkan ketidakpekaan pimpinan KPK dalam menggunakan anggaran negara. Terlebih, lanjut dia, di gedung KPK sebenarnya banyak ruangan yang cukup luas untuk mengadakan rapat.

"Yang jelas kewajiban saja dilanggar, rasanya larangan apa pun enggak akan dipedulikan. Cuma sikap tidak peka gunakan anggaran negara untuk hal yang tidak penting, apakah akan kita maklumi?" ucap Novel kepada CNNIndonesia.com, Rabu (27/10).

Berdasarkan file panduan rapat kerja yang diterima CNNIndonesia.com, agenda rapat kerja selama tiga hari itu akan diselingi dengan Fun Game & Team Work Lomba Kreasi Tumpeng, hiburan musik, stand up comedy, hingga sepeda santai.
(ryn/bmw)

Sumur:
cnnindonesia.com

yg dlu dihindari skrg dilakukan
super sekali kpk periode skrg
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 9 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
KPK jongos PDIP ga independen lg

ga beda ama kementerian/Lembaga lainnya, apalagi pegawai juga ASN

bakalan bobrok lah sama kayak kejaksaan dan kepolisian
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakedongotak dan 6 lainnya memberi reputasi
Rapat pake keluar kota fungsinya apa ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan

Sekarang udah jadi ASN braay, ingat ASN. Jadi berperilaku lah seperti ASN pada umum nya, rapat jauh2 ke yogya apa urgensi nya? emoticon-Wakakaemoticon-Leh Uga

Dulu cicak vs buaya, sekarang cicak nya udah revolusi jadi buaya sama PDIP emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
nasib jadi aparatur negara yg lagi dsorot mah harus siap dikritik pada kondisi apapun. telen aja.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Karena KPK sekarang sudah jadi pegawai negri maka budaya pegawai negri pun mulai ditunjukkan,
Salah satunya adalah dengan bermewah2 menggunakan anggaran, toh semua pengeluaran dibiayai rakyat, apalagi para pejabat dan peserta meeting bisa memanfaatkan acara ini untuk sekalian berwisata bersama keluarga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mang.tap dan 5 lainnya memberi reputasi
Mungkin ingin menggairahkan pariwisata jogja.

Makasih pak pirli, makasih kpk

Bersama kpk rakyat kuat.

Ruang rapat di gedung kpk dijadikan gudang saja.

KPK Jelaskan Rapat di Hotel Bintang 5 yang Dikritik Novel
ASN anggaran masih banyak sampai Bulan November
Gass lah, luar kota, Jogja uang harian salah satu paling besar kalau perjadin, dapat uang harian, dapat baju olahraga, dapat sepatu olahraga, dapat tas, batik juga biasanya. Pulang bahagia dan kantong tebal. Biasakanlah ASN KPK. emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh janurhijau
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
muehehehe... Taliban pecatan & buzzernya lg pada coli dimari ...iri bilang boss emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Adit.m.n dan 21 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
iri yah?

ikutan bang febri aja udah jadi komisaris perusahaan tbk

emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
samsol... memberi reputasi
Satu kegilaan muncul, masa iya ebong masih bela yg ginianemoticon-Traveller
profile-picture
samsol... memberi reputasi
makany lolos test twk donk
terbukti memfilter pegawainy dari anti kebhinekaan radikal dan bibit korupsi
Kritik yang positif, lanjutkan dengan kritik lainnya
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
samsol... dan 37sanchi memberi reputasi
KPK Jelaskan Rapat di Hotel Bintang 5 yang Dikritik Novel
Iri... Bilang boss... 😁
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
pengin ngerasain kamar hotel aja sampe harus segitunya pake uang negaraemoticon-Nohope
profile-picture
seher.kena memberi reputasi
Itulah enaknya ASN
Umar bakri yg dulu lain sama sekarang
emoticon-Ngacir
udah di rencanakan sejak lama berarti waktu itu novel masih ada kenapa gak koar2 wkt itu? sekarang udah diluar baru koar2

keliatan banget oportunis nya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
udah jadi ASN ya ikutin budaya ASN donk emoticon-Ngakak
Sekarang KPK udah bener2 jd PNS
emoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di