CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pertamina Tekor Jual Pertalite Rp 7.650, Ahok Langsung Gelar Rapat
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617947940b5aff0d1d066210/pertamina-tekor-jual-pertalite-rp-7650-ahok-langsung-gelar-rapat

Pertamina Tekor Jual Pertalite Rp 7.650, Ahok Langsung Gelar Rapat

Pertamina Tekor Jual Pertalite Rp 7.650, Ahok Langsung Gelar Rapat

PT Pertamina (Persero) masih menjual BBM jenis pertalite di bawah harga pasar, hal ini tentunya membuat perusahaan migas plat merah tersebut mengalami rugi imbas penetapan harga jual pertalite oleh pemerintah.
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pun mengaku sudah mengetahui hal tersebut, hari ini pun kata Ahok Dewan Komisaris bersama dengan Direksi Pertamina akan menggelar rapat untuk membahas masalah ini.

"Ya (hari ini) kami rapat," kata Ahok saat dihubungi Suara.com, Rabu (27/10/2021).
Sebelumnya Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Soerjaningsih mengatakan, harga jual pertalite saat ini sudah tidak sesuai dengan harga pasar, menurutnya harga jual pertalite sudah harus Rp11.000 per liter.

"Pertalite ini kan sebenarnya jenis bahan bakar umum secara normal harga Pertalite ini sudah berada di atas Rp 11.000 harga keekonomian. Kemudian Pertamina masih tetap harus menjual di harga Rp 7.650," kata Soerjaningsih.

Soerjaningsih menuturkan, keputusan menjual Pertalite di bawah harga keekonomian, bertujuan untuk tidak membuat keresahan di masyarakat bila dilakukan kenaikan harga yang cukup tinggi mengikuti harga minyak mentah dunia.

"Sehingga Pertamina sebagai BUMN diharapkan tetap support (mendukung) kelancaran penyediaan dan distribusi BBM yang terjangkau," kata dia.

Hal yang sama juga dilakukan pada BBM jenis premium, yang tetap dijual dengan harga Rp6.450 per liter, padahal harga keekonomiannya saat ini sudah mencapai Rp9.000 per liter.
Terkait selisih harga jual dan harga keekonomian tersebut, Soerjaningsih memastikan, pemerintah akan memberikan kompensasi kepada Pertamina agar perseroan tidak merugi.


https://www.suara.com/bisnis/2021/10/27/065235/pertamina-tekor-jual-pertalite-rp-7650-ahok-langsung-gelar-rapat

AURANYA BAKAL DINAIKAN
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 4
Pertalite 11000 mending pake V-power 12000
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 12 lainnya memberi reputasi
JUALAN KOK RUGI, RUGI KOK JUALAN emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Pertamax 9000 emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 7 lainnya memberi reputasi
Kalau gini sih, memang mending naik. Tapi apa rakyat ga bakalan ngamuk?

Thanks, Rusia dan Arab yg bikin perang minyak saban waktu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
11rb berarti lebi mehong ketimbang pertamax yg dikelola swasta?

kayanya ada yg salah deh.

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Tenang saja, kemungkinan besar gak naik, kalau sampai naik pasti bakal digoreng garing oposisi. 2024 PDIP bukan lagi petahana, dan juga calon potensial belum unggul secara elektoral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Moga klo naik gak diatas pertamax emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
samsol... dan prabas memberi reputasi
BBM sudah masuk kebutuhan primer saya kira..kalo nurut ilmu ekonomi..ya monggo kalo mau dinaikan..toh subsidi bbm itu selalu tidak tepat sasaran..
#asumsi pribadi
emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
BBM naik semua ikut naik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kalex46 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ron 90 (pertalite) lebih mahal dari Ron 92 (Pertamax)

Paling gara gara bikin kontrak beli yg goblog.

Bentar lagi bewok lewat metro mini akan muali manuver kl Ahok berani cawe cawe putuskan kontrak jualan minyak pertalite nya bewok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TryItFirst dan 8 lainnya memberi reputasi
Naik ikut naik, turun ikut turun?
profile-picture
profile-picture
vegasigitp dan samsol... memberi reputasi
bagus naikin dong, biar rakyat makin sengsara dan terjadi chaos trus bubar dah indon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan 4 lainnya memberi reputasi
Loh kata cebby untungemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
gas 3 kg, premium, pertalite itu selalu bocor. Program diskon pertalite yg katanya hanya utk motor dan angkot, siapa yg mengawasi kalo SPBU bermain?
profile-picture
profile-picture
lonelyboy13 dan samsol... memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sikat hok
Naekin aja

Secara gw pakenya P turbo jdi bodo amat emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Makanya diswastakan saja....
Namun pemerintah tetap andil dalam kebijakan batas atas dan bawah
Dan biarkan hukum pasar menentukan harganya secara alami
Dan jangan sampai ada kartel
Udah gitu
Tp kan BUMN = ladang duit pejabat dna politikus 🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
ngaco tp kebangeten, pertalite kok keekonomian 11000, tinggal ngomong aja kalo pertalite kepengen untung lebih karena udh deket 2024, petral2 your ass, ga ada bedanya ada atau ngga petral, yang ada sekarang lebih ganas, tinggal bayar bajer beres perkara
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vagnox dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kayaknya bakal dipasin jadi 8.000 per liter.
profile-picture
profile-picture
samsol... dan indrae9 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di