CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Jangan Sampai Kelewatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617936be093581519d2bc715/jangan-sampai-kelewatan-piala-citra-festival-film-indonesia-2021

Jangan Sampai Kelewatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021!


Penikmat dunia film Indonesia pasti tak asing lagi dengan penghargaan film paling bergengsi ini, yaitu Festival Film Indonesia (FFI). Menginjak tahun ke 41, dunia hiburan Indonesia dapat dikatakan selalu mengusahakan untuk yang terbaik pagi para penontonnya. Kualitas film, pemain, editing, dan segala unsur untuk memaksimalkan karya anak bangsa. Banyak banget bibit baru dengan kualitas yang gak perlu dipertanyakan lagi.

Jangan Sampai Kelewatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021!

Photo By Kompas.com

Meski di masa pandemi, Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) tetep bakal dilaksanain, GanSis. Walaupun mungkin berbeda dari tahun sebelumnya, keberhasilan pelaksanaannya bisa diliat dari FFI tahun 2020 lalu. Kali ini, ada 4 bintang besar yang jadi perwakilan acara besar ini, mereka adalah Angga Yunanda, Jefri Nichol, Prilly Latuconsina, dan Tissa Biani. Wah, siapa sih yang gak kenal para aktris dan aktor kece ini? 

Jangan Sampai Kelewatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021!

Photo By Suara.com

Nama mereka terasa tak asing dan sering banget lalu lalang di perfilman Indonesia, bener gak, Gan? Dari layar lebar sampai series pun pernah mereka bintangi. Kalo udah gini, mending sekalian aja mimin bocorin dewan juri yang terlibat di FFI 2021, ya. Ada sejumlah 28 dewan juri dan mereka udah dibagiin sesuai kategori film masing-masing. Diantaranya yaitu 15 juri film cerita panjang, 3 juri film cerita pendek, 4 juri film animasi panjang dan animasi pendek, 3 juri film dokumenter, dan 3 juri untuk kategori kritik film. 

Penilaian untuk pemenang piala bergengsi ini bahkan udah dilakuin jauh-jauh hari, GanSis. Terhitung dari tanggal 15 September sampai 5 Oktober 2021 lalu. Lebih dari sebulan mereka menilai detail demi detail dari para nominasi yang masuk. Banyaknya juri yang dilibatin tentu tak lain dan tak bukan untuk mendapatkan kualitas pemenang yang gak sembarangan. Pada konferensi pers menuju Piala Citra Festival Film Indonesia di hari Rabu, 27 Oktober 2021, Reza Rahadian sebagai ketuanya sendiri mengatakan kalau FFI terus mengembangkan kualitas agar menjadi lebih baik.

Jangan Sampai Kelewatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021!

Photo By Tempo.co

Juri film cerita pendek terdiri dari Ajeng Prameswari, Budi Irawanto, dan Edo Wulia. Juri film animasi panjang terdiri dari Chandra Endroputro, Daryl Wilson, dan Wahyu Aditya. Juri film animasi pendek terdiri dari Chandra Endroputro, Ryan Adriandhy, dan Wahyu Aditya. Juri film dokumenter terdiri dari Dudit Widodo, Dwi Sujanti Nugraheni, dan TonTrimarsanto. Juri kritik film terdiri dari Hariyadi, Panji Wibowo, dan Sazkia Noor Anggraini.

Dewan Juri Akhir untuk film cerita panjang terdiri dari Aghi Narottama, Allan Sebastian, Arturo G.P., Ernest Prakasa, Faozan Rizal, Hikmat Darmawan, Joko Anwar, Karsono Hadi, Niniek L. Karim, Putut Widjanarko, Rayya Makarim, Rukman Rosadi, Sheila Timothy, Tommy F. Awuy dan Wina Armada. 

Wah, liat kan gimana seru dan bikin gak sabarnya Piala Citra Film Festival Indonesia 2021 ini? Makanyaaa jangan sampai kelewatan cuma di Kompas TV dan kanal Youtube Kemendikbud RI dan Festival Film Indonesia tanggal 10 November 2021 dan bertepatan sama Hari Pahlawan. Hal ini dilakuin untuk mengenang serta mendukung bapak Usmar Ismail selaku pahlawan nasional. Buat Agan & Sista yang mau tau info lebih lanjut, bisa ke festivalfilm.id.


profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Ane dukung YUNI... Perwakilan Indonesia untuk Academy Awards 2022...
emoticon-Ultah
Jangan Sampai Kelewatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021!
ALI DAN RATU-RATU QUEENS jugak Ane sukak sih...
emoticon-Goyang
Jangan Sampai Kelewatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021!
Oke gan, ane usahakan ga ketinggalan. emoticon-I Love Kaskus


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di