CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Alfamart Buka-bukaan soal Parkir: Pada Dasarnya Gratis!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617927ded1b7a71cd6635fe0/alfamart-buka-bukaan-soal-parkir-pada-dasarnya-gratis

Alfamart Buka-bukaan soal Parkir: Pada Dasarnya Gratis!

Alfamart Buka-bukaan soal Parkir: Pada Dasarnya Gratis!

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) buka-bukaan bahwa seluruh gerainya sebenarnya tidak menerapkan biaya parkir. Pembayaran selama ini diterapkan oleh oknum pungutan liar (pungli).

"Alfamart pada dasarnya tidak memungut biaya parkir kendaraan setiap konsumen yang berbelanja," kata Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin kepada detikcom, Rabu (27/10/2021).

Pihaknya mengaku akan terus berkoordinasi kepada kepolisian, dinas terkait dan tokoh masyarakat setempat untuk membuat pengumuman kesepakatan bebas parkir.

Alfamart Buka-bukaan soal Parkir: Pada Dasarnya Gratis!

"Intinya kita selalu berusaha meningkatkan pelayanan. Hal-hal tersebut sebagai bentuk pelayanan tentunya harus dikoordinasikan sebelumnya, kita nggak mungkin berani kalau tidak ada kesepakatan," tutur Solihin.

Diakui tidak mudah untuk menghilangkan oknum parkir liar di semua gerai. Meski begitu, pihaknya akan terus mencoba cari solusi terbaik untuk kenyamanan bersama.

"Di beberapa tempat ditemui kendala, untuk itu kami terus mencoba solusi terbaik agar semua toko bisa berlakukan bebas parkir yang tujuannya memberikan kenyamanan dan keamanan bagi konsumen," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan Indomaret di Bekasi dengan tegas menyatakan menggratiskan biaya parkir dengan menuliskan informasi di spanduk. Jika ada pihak yang melakukan pungli, pengunjung diminta untuk melapor ke polsek terdekat.

"Parkir Gratis. Khusus konsumen Indomaret, apabila ada pihak meminta uang parkir dan Anda merasa dirugikan, silakan laporkan Pasal 368-371 KUHP ke Polsek terdekat," bunyi kalimat di spanduk yang dipasang di depan Indomaret itu, dikutip dari akun

https://www.google.com/amp/s/finance...nya-gratis/amp

GRATIS KOK MALAH MEMBIARKAN PENGUNJUNG BAYAR PARKIR OLEH OKNUM?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Halaman 1 dari 4
Di dekat tempat ane tadinya gratis. Setelah ormas berseragam loreng orange menguasai dan jadi tukang parkir depan alfa, ane ga jadi beli disitu lagi

Ntah intimidasi cara apa, kok mereka bisa menguasai Alfamart
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Subonnolloh, Alfamart dan Indomart udah jadi lahan franchise parkirnya PP, FBR, Forkabi dkk ya akhi emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SunDaimond dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Parkir Gratis. Khusus konsumen Indomaret, apabila ada pihak meminta uang parkir dan Anda merasa dirugikan, silakan laporkan Pasal 368-371 KUHP ke Polsek terdekat," bunyi kalimat di spanduk yang dipasang di depan Indomaret itu, dikutip dari akun

Selama ini ada yg pernah lapor ga ya??
Kalo iya, hasilnya gimana??
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SunDaimond dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Akibat ekonomi meroket banyak pengangguran
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 12 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Parkir kan ormas..
Gw pernah liat ada ormas nyamperin ke minimarket gitu buat minta atur parkir..
Kalau disuruh lapor polisi mah sapa yg mau..
Parkir 2000 perak, lapor polisi brp?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Biarin dah ikhlas Rp 2000 doang paling gak bantuin nyetopin mobil yg lewat pas kita keluar..

Kata Slank anggap aja sedekah..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
itu putra daerah dan ormas malah suka goler2an di teras. naro motor mereka menuh2in tempat.
bisa 4 sampe 8 orang sekali ngeriung kek tempat punya dia aja.
kang parkirnya mah orang2 jompo yang disuruh.

kalo ada ruko ato kafe buka langsung dikuasain rebutan mereka dudukin parkiran. ngaku2 wilayah kekuasaan lah putra daerah lah keamanan lah. hantu blau.. tancepin dah bendera dan spanduk dah kayak penjajah nemu pulau..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 5 lainnya memberi reputasi
Kalau gratiss itu fengangguran mau makan afaa .. kadang mereka juga kasih setoran ke oknum ...

emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan isanyk memberi reputasi
Diubah oleh indrae9
Udah ga aneh. Gw punya bbrp toko, semuanya dikuasain tukang parkir. Mending kalau dapet tukang parkir yg ramah sopan. Kebanyakan anak tanggung ormas/pemuda setempat yg duitnya suka dipake mabok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pada dasarnya gratis kalau elu pas keluar parkiran bisa nyelonong.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Kalau kita ke indo atau Alfa itu hampir selalu jadi beli barang yg kita cari, tapi kalau kita ke apotek dan mau beli obat yg agak susah sering gak dapat obatnya tapi tetap saja kena parkir
profile-picture
profile-picture
bogalbogel28 dan gikogaza memberi reputasi
resiko negara kebanyakan penduduk ya gini.

harusnya jumlah penduduk dikurangi , eksekusi mati dulu tu penjahat kambuhan.
napi yg baru bebas trus ngelakuin lagi kejahatan yang sama mending divonis hukuman mati ajah.
ngurangin sampah masyarakat juga.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh BMAGLY
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Mesti di tindak tegas memang, semakin dibiarin semakin ngelunjak
Kalo dulu biar dikata udah ada tapi masih banyak juga yang ada tata kramanya, malah ada yang servis naro koran atau kardus diatas jok biar ngga panas, atau helm di kresekin kalo ujan
Sekarang mah orang naro ato duduk di motor aja tetep minta duit, semprul tenan
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan indrae9 memberi reputasi
Ane gak beli barang di gerai yang ada kang parkirnya, simpel
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dikampung ane
Minimarket yg ada parkirnya lbh sepi

Tp di dki
Hampirsemua nya tkng parkir
Pantesan gak ada lagi negara asing yg mau serang kita. Bisa bangkrut mereka, kalo setiap kali jalan alutsista kena bayar parkir.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Retail franchise besar kok mau tunduk sama pungli jalanan? Payah!!!
profile-picture
profile-picture
cantona78 dan renofizaldy memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tukang parkir ilegal, seingat ane dulu petugas parkir itu resmi dibawah naungan departemen ( ane lupa departemen apa )
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lebih galak kang parkirnya, pegawai alfamartnya sibuk melayani pembeli di dalem
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di