CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61789c8a92026a6f03550269/ini-loh-sisi-gelap-punya-teman-baik-waspada-yuk-mulai-sekarang

Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!

Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!

[ HT# 825 ]

Emang paling enak kalau punya teman satu frekwensi, setiap kali ketemu semua obrolan dan aktifitas selalu kompak, banyak hal yang bisa dibahas. Haha-hihi sampai lupa waktu hingga larut malam.

Semua orang mendambakan punya temen demikian, hal-hal konyol pun kadang bukan menjadi masalah besar karena kita kenal siapa teman kita. Namanya juga teman se frekwensi, satu bilang A maka dia akan A juga.

Temen seperti ini memang menambah semangat hidup kita jadi gak datar lagi. Kalau disekolah atau dikerjaan kita sering bete tapi begitu ketemu temen satu frekwensi tadi semua urusan bete jadi seolah buyar menjauh.

Tapi dibalik sefrekwensi, sepertemanan yang kompak ini apakah tidak memiliki sisi 'gelap' nya? Menurut saya sih ada. Kok bisa, bukannya semua berjalan seirama kompak dalam aktifitas bersama?

Ya, betul tapi jawabannya tergantung dari tujuannya, kalau kamu berniat negatif dan temen 'iyain' aja bahkan sampai menolong menjadi provokator dalam hal kejelekan atau dia baik karena hanya ingin memanfaatkanmu. See? Apakah ini sebuah pertemanan yang baik?

Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!

Teman baik seperti halnya zona nyaman juga, karena jika mereka terlalu santai dan tidak mengeluarkan ide positif untuk berkembang maka satu 'geng' itu akan sama rata, sama rasa, sama-sama sependeritaan. Secara kualitas tidak berkembang hanya buang-buang waktu saja, sia-sia.

Meskipun begitu teman baik tetaplah lebih baik dan harus dipilih daripada kita malah salah pergaulan yang jelas-jelas sejak awal sudah melenceng dari pemanfaatan hidup dan waktu sebaik-baiknya. Cenderung negatif dan berlaku sia-sia.

Jika kamu tinggal dalam circle perteman yang baik harus tetap dipertahankan, namun harus memiliki target dan tujuan yang jelas. Haha-hihi boleh tetap dipertahankan tapi membangun masa depan secara bersama-sama akan lebih cepat berkembang.

Berangkat dari situ hubungan pertemanan akan semakin kental dan erat dalam kaitan bisnis yang sehat. Tentu ini menjadi impian dan harapan kita semua, memiliki circle yang kuat dalam pergaulan dan bisnis adalah impian!

Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!

Teman baik harus membentuk teamwork masadepan sesuai passionnya.

Jadi bagaimana denganmu sekarang, apakah memiliki teman baik yang pasif atau aktif? Jika pasif sebaiknya mulailah buat 'konsep' pengembangan diri dan persiapan karir dimasa depan. Seperti halnya sekelompok lebah atau semut bekerja mereka kompak dan bisa sukses karena memiliki tujuan yang sama. Cita-cita boleh beda tapi membangun spirit bersama-sama menjadi bahan bakar yang mengesankan!


Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!

Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!
Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 

Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!

profile-picture
profile-picture
profile-picture
9200 dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!

yoyooi..


Quote:





Diubah oleh iskrim
Ane ndak punya teman, GanKrim...
emoticon-Mewek
Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Me and my friends
Ini Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!
Pemikiran yang aneh.
Kalo temen baik aja di waspadai. Mending jadi manusia introvert aja. Kagak usah punya temen
profile-picture
profile-picture
deechully778 dan ferist123 memberi reputasi
temen baik itu yg nemenin dr susah ada, sukses ada, dan itu cm beberapa emoticon-Embarrassment
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ini salah itu salah
Mending sendiri sajaIni Loh Sisi Gelap Punya Teman Baik, Waspada yuk Mulai Sekarang!
Post ini telah dihapus
Teman baik itu harus brani mengkritik jika kita salah dan memberi solusi. Bnyk yg salah persepsi temen baik itu kalo satu frekwensi,kalo beda ya tendang aja
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Manusia berubah..asalnya temen baik tetiba jd toxic... 😐
Teman Baik gue cuma duit gue yg milyaran rupiah emoticon-Cool

Heh ngen tot gue pukuli lo emoticon-Smilie @androidiot
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Walau namanya teman baik, tetap ada 'batas' yang harus kita jaga..terutama soal uang. Kalau udah masuk ke persoalan uang, jangankan teman baik saudara juga biaa jadi musuh emoticon-Ngakak
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Teman terbaik kita adalah hati nurani kita emoticon-Shakehand2
profile-picture
iskrim memberi reputasi
pengen punya teman

teman yang cewek

emoticon-Mewek
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Temen terbaik itu diri sendiri..
Dan ya, ane orgnya tertutup dan soliter..

Klo ane pengen ngetes org lain temen kita atau bkn, ane ajakin keluar nongkrong terus2an ane bayarin..
Klo dia ngrasa ga enak, dia bkal gantian bayarin..
Seenggaknya ada waktu buat nemenin agan nongkrong kpnpun itu..
Yg kedua, pinjemin duit klo dia butuh duit dan minta pinjem duit..
Awal2 jgn ditarget harus balik tgl brp..
Klo dia bisa balikin sesuai janjinya ntah drmn uang itu, dia bisa dipercaya..
Klo ane bikin target tgl segini hrus balik dan dia mengusahakan, dan bner dibalikin tgl itu juga, temen yg bgus itu..
Masi ada rasa ga enak ke sesama temen
profile-picture
iskrim memberi reputasi
makin bertambah umur
ane sadari

teman yg benar benar jadi teman itu hanya diri sendiri dan hewan seperti kucing atau anjing
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Seharusnya;
Perkenalan itu,
Untuk dapat saling berteman.

Berteman itu,
Untuk dapat saling bertemu (saling bersilahturahmi)

Bertemu itu,
Untuk dapat saling akrab (saling percaya).

Akrab itu,
Untuk dapat saling memahami (saling berbagi pengetahuan).

Memahami itu,
Untuk dapat saling menerima (saling berbuat baik/beramal Saleh).

Dan menerima itu,
Untuk dapat saling ikhlas (saling bersyukur).


Tetapi banyak dalam kenyataannya;
Perkenalan itu,
Belum tentu dapat saling berteman.

Berteman itu,
Belum tentu dapat saling bertemu.

Bertemu itu,
Belum tentu dapat saling akrab.

Akrab itu,
Belum tentu dapat saling memahami.

Memahami itu,
Belum tentu dapat saling menerima.

Dan menerima itu,
Belum tentu dapat saling ikhlas (dapat saling bersyukur).

Ah entahlah.....
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di