CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mahasiswa UNS Tewas Saat Diksar Menwa Disebut Kesurupan dan Dirukiah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61788843fcae9220eb24de81/mahasiswa-uns-tewas-saat-diksar-menwa-disebut-kesurupan-dan-dirukiah

Mahasiswa UNS Tewas Saat Diksar Menwa Disebut Kesurupan dan Dirukiah

Mahasiswa UNS Tewas Saat Diksar Menwa Disebut Kesurupan dan Dirukiah

Sunardi mengaku ikhlas atas kepergian putra sulungnya, Gilang Endi S, mahasiswa semester 3 Program Studi (Prodi) Keselamatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi (SV) UNS Solo. Gilang meninggal setelah mengikuti diklat resimen mahasiswa pada Minggu (24/10/2021).

Jenazah Gilang sudah dimakamkan pada Senin (25/10/2021) sore di permakaman yang tak jauh dari kediamannya di RT 002/RW 005, Dekuh Keti, Desa Dayu, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Sebelumnya, jenazah diautopsi di RSUD dr Moewardi, Solo.

Saat ditemui Solopos.com, ayah Gilang, Sunardi, mengaku mendapat informasi anaknya sempat mengalami kesurupan. Gilang, masih menurut informasi ia terima, sempat dirukiah.

Namun ada hal yang mengganjal di benak Sunardi. “Katanya kesurupan, lalu dirukiah. Tapi mengapa jenazahnya ada luka-luka. Saya tidak mau berprasangka buruk terhadap siapa pun, tapi yang penting ada kejelasan,” ujar Sunardi dengan nada lembut.

Jenazah tiba di rumah duka sekitar pukul 16.00 WIB. Jenazah disambut para pelayat yang terdiri atas sanak saudara, tetangga, kolega orang tua, dan teman-teman kuliah Gilang. Histeria keluarga pecah saat jenazah mahasiswa semester 3 Program Studi (Prodi) Keselamatan dan Keselamatan Kerja (K3) Sekolah Vokasi (SV) itu diturunkan dari mobil ambulans yang membawanya.

Jenazah Gilang langsung dibawa masuk ke rumah dan disalatkan. Setelah dilakukan doa dan sambutan, jenazah dibawa ke permakaman.

Baca Juga: Terungkap, Mahasiswa UNS yang Meninggal Ternyata Ikut Diklat Menwa

Sementara itu, ayah Gilang, Sunardi (sebelumnya disebut Nardi), mengaku menerima kepergian putra sulungnya itu. Namun, ia meminta kepada pihak terkait baik, kepolisian maupun Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo untuk memberikan penjelasan terkait penyebab meninggalnya Gilang.

“Saya ikhlas. Tapi saya mohon agar ada kejelasan tentang sebab-sebabnya,” ujarnya seusai pemakaman.

https://www.solopos.com/mahasiswa-un...rukiah-1180823
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Gilaemoticon-Gilaemoticon-Gila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Gak adakah pihak laen yang ngawasin prosesnya? Ato cuma senior doang yang sepanjang waktu kintak dengan junior ? Kek gini sih besar kemungkinan muncul arogansi senior yang asal bully ke junior.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ini rektornya belum ada tanggapan sama sekali??!

Kesurupan lebam-lebam, digebukin setan??!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kemunkinan dehidrasi itu, orang klo dehidrasi parah biasanya mmg seperti halusinasi, linglung, marah dsb...bukan malah dirukyah, tolol emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 12 lainnya memberi reputasi
gunanya menwa buat apa ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Pengen banget wa tampol tu para pelaku emoticon-Marah bukti penganiyaan dah jelas masih gak mau ngaku.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
menwa konthooool!

guna club ente apa cok buat masyarakat?
sok ide petentang petenteng

kalo keluar kampus masi kudu nyepam lamaran kerja, gak usah sok sokan keras konthoool!
kalem aja cok!


asuw emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Obat nya kesurupan itu mma toh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b.omat dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sebentar, pertolongan pertama setelah lebam2 (ane belum sebut digebukin 5En1Or atau nggak) itu dirukiah?

emoticon-Blue Guy Bata (L) Ada sebutan sesat iman. Yg ini, ane sebut sesat ilmu.

Usut lah, bahaya kalau persekongkolan ini dibiarkan berkeliaran di masyarakat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeenanju18 dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh lupineprince
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Menwa apa tuh fungsinya?...
Hilil kintil menwa menwe menwo
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan bangsutankeren memberi reputasi
udah deh, jadikan kampus negeri itu sebagai tempat menimba ilmu, utamanya ilmu sosial kemasyarakatan aja, banyakin praktek kerja lapangan ke desa atau gimana gitu kek, banyakin klub seni dan hobi.

jangan jadiin sarang pemupukan bullshit menwa dan liqo, hasilnya ya khilafuckers atau preman palak tukang demo.emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan 8 lainnya memberi reputasi
Reformasi internal
emoticon-Belgiaemoticon-Belgiaemoticon-Belgia





emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Harus ditindak lanjut nih. Biasanya kayak begini pastinya ulah senior setan. Kalo betul harus dipecat itu senior setan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
Wwkwkwk ujung2nya nyalahin makhluk halus, dan karena bangs(at) anjimcnesial udah terbiasa dibego-begoin sama hal mistik dan makhluk halus, apalagi di pulau berpenduduk tolol bernama Ja**, maka makin jadilah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
qavir dan bangsutankeren memberi reputasi
Diubah oleh gesundheit
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
beraninya mukulin junior. itu pun keroyokan. masih dibalut perlindungan institusi & kegiatan lagi.

kalo di ajak fight 1 lawan 1 pasti jiper.

Assuuu....

untuk 5 orang senior2 di STPDN yg pernah digebukin sampe pingsan sama seorang junior bertopeng. Selamat ya ......
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zenzeiokta dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
jadi kitab pidana KUHP membenarkan adanya kematian akibat kesurupan?!?
“Saya ikhlas. Tapi saya mohon agar ada kejelasan tentang sebab-sebabnya,” ujarnya seusai pemakaman."
jadi orang tua ikhlas kalau pembunuh anaknya lepas gitu aja bre?
orang tua goblok.. itu pasti kena persekusi seniornya..
emoticon-Cendol Gan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 2 lainnya memberi reputasi
kesurupan? akademisi kok percaya kesurupan emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan bangsutankeren memberi reputasi
Mana ada kasus kesurupan terus meninggal, biasanya jadi gila. Menwa ini salah satu kaderisasi ormas sok militer, tugas di masyarakat ya nagih uang keamanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh geo.hazard01
Orang kesurupan memang ada kemungkinan menyakiti diri sendiri, jedoti pala sendiri dll
Tapi kalau ga ada bukti rekaman ya percuma mau alasan apapun juga emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan bangsutankeren memberi reputasi
Level mahasiswa, universitas, ada yang kejang-kejang dianggap kesurupan dan dirukiah. Malu-maluin amat dah. Nasib apes kamu, nak. Ikut kegiatan yang diselenggarakan oleh orang-orang yang modelannya masih mengedepankan mitos dan dunia gaib. Mau rukiah itu terjadi atau pun cuma alasan yang dibuat-buat untuk menutupi kisah sebenarnya, hal ini memalukan sih.
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan bangsutankeren memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di