CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemilik Anjing Canon Minta Maaf, Minta Adiknya Hapus Postingan Viral
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617843b050d0bb2b6a33e730/pemilik-anjing-canon-minta-maaf-minta-adiknya-hapus-postingan-viral

Pemilik Anjing Canon Minta Maaf, Minta Adiknya Hapus Postingan Viral

Pemilik Anjing Canon Minta Maaf, Minta Adiknya Hapus Postingan Viral
Foto: Momen evakuasi anjing Canon dari resort di Pulau Banyak untuk dibawa ke daratan Aceh Singkil (Screenshot video viral)



Foto dan video dengan narasi soal anjing bernama Canon yang mati setelah ditangkap untuk dipindah dari Pulau Banyak, Aceh Singkil, viral. Pemilik anjing meminta maaf atas kegaduhan yang terjadi.

Dilihat detikcom, Selasa (26/10/2021), permintaan maaf dari pemilik anjing disampaikan lewat sebuah video berdurasi tiga menit. Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Singkil, Ahmad Yani, membenarkan video permintaan maaf dari pengelola resort tersebut.

Video itu dibuat Willi selaku pengelola Kimo Resort yang terletak di Pulau Panjang Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Aceh Singkil. Dia menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan berbagai pihak terkait.

"Saya memohon maaf kepada segenap masyarakat Pulau Banyak dan Aceh Singkil pada umumnya, Muspika, camat, Kapolsek, Danramil, Danposal, kepala mukim, bapak Bupati Aceh Singkil berserta segenap jajaran dan unsur Muspida atas kegaduhan yang mungkin saat ini terjadi di Pulau Banyak dan Aceh Singkil," kata Willi dalam video tersebut seperti dikutip detikcom.

Willi mengaku tidak mempermasalahkan lagi anjingnya mati saat dilakukan proses penertiban. Dia menyebut, bila ada pihak yang melakukan protes merupakan di luar tanggungjawabnya.

"Saya pribadi tidak akan mempermasalahkan lagi atas apa yang terjadi karena sejatinya kehidupan dan kematian merupakan sebuah kepastian dari Tuhan Yang Maha Esa, dan kita tidak dapat mengetahui dan menolaknya," jelas Willi.

"Jikapun ada pihak-pihak yang keberatan dan menganggap itu sebuah masalah bukanlah berdasar dari keinginan ataupun petunjuk saya pribadi dan saya menyatakan berlepas dari itu semua dan tidak bertanggungjawab," lanjutnya.

Dia mengaku telah meminta adiknya menghapus postingan yang menjadi viral. Menurutnya, postingan tersebut dibuat hanya sebagai curhatan adiknya yang sedih atas kematian Canon dan bukan untuk menjadi viral apalagi menyebabkan kegaduhan.

"Saya sudah meminta kepada yang bersangkutan untuk dapat menghapus semua postingan yang dapat membuat kegaduhan," akunya.

Willi menjelaskan, dirinya mendukung program wisata halal di Pulau Banyak. Dia juga mengaku siap bekerjasama menyukseskan program pemerintah.

"Sekali lagi, dari lubuk hati paling dalam, kami mohon maaf kepada semua pihak yang mungkin terganggu ataupun resah terkait pemberitaan yang sudah menyebar," sebut Willi.

Sebelumnya, cerita soal anjing bernama Canon yang mati setelah ditangkap itu diunggah salah satu akun Instagram. Akun tersebut mengunggah sejumlah foto dan video terkait Canon.

Pemilik akun juga mengunggah video yang menunjukkan proses penangkapan Canon oleh Satpol PP. Dalam video itu, tampak ada sejumlah petugas Satpol PP yang memegang kayu dan berdiri mengelilingi Canon.

Satu orang di antaranya mengarahkan kayu ke rantai tempat Canon diikat. Anjing itu ditundukkan. Pemilik akun menyebut kejadian itu terjadi di Pulau Banyak, Aceh Singkil.

Pemilik akun menyebut anjing tersebut kemudian dimasukkan ke keranjang kecil, lalu dibawa pergi. Dia menyebut anjing itu tak bisa bernapas dan akhirnya mati.

Satpol PP Aceh Singkil menjelaskan cara membawa anjing itu dari Pulau Banyak ke daratan Aceh Singkil.

"Anjingnya waktu dievakuasi ke Singkil, diikat pakai rantai dan dimasukkan ke keranjang kol. Cuma itu. Keranjang itu diikat biar nggak pecah," kata Kasatpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh Singkil, Ahmad Yani, saat dimintai konfirmasi, Sabtu (23/10/2021).

Dia juga menepis narasi dari salah satu akun Twitter yang menyebut mulut anjing itu diikat. Dia menyatakan mulut anjing itu tidak diikat.

"Kalau memang diikat mulutnya, dari sana sudah mati. Itu pembunuhan namanya. Nggak ada kita ikat mulutnya, siapa pula yang berani pegang anjing itu. Yang berani itu kan tuannya," jelasnya.

Ahmad mengatakan proses penangkapan anjing disaksikan pengelola resort. Anjing tersebut dievakuasi ke daratan Singkil untuk diserahkan kembali ke pemiliknya.

"Sampai ke kantor anjingnya sudah mati. Kemudian kita lapor ke Sekda dan anjingnya kita kuburkan," ujarnya.

Dia mengatakan sebenarnya ada dua anjing pemilik resor yang dievakuasi. Satu anjing betina hidup dan sempat dipelihara di kantor Satpol PP sebelum akhirnya diambil pemilik.

"Anjing betina kita pelihara, kita kasih makan telur dan nasi. Itu anggota yang rawat dan sudah kita serahkan ke pemiliknya," tuturnya.


https://news.detik.com/berita/d-5784...viral?single=1


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Pemilik Anjing Canon Minta Maaf, Minta Adiknya Hapus Postingan ViralPemilik Anjing Canon Minta Maaf, Minta Adiknya Hapus Postingan Viral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih baik minta maaf daripada minta ijin emoticon-Motret
Post ini telah dihapus
Lihat 44 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 44 balasan
investasinya sudah banyak, ga segampang itu mengalihkan aset.
Mau ga mau ya terpaksa mingkem dan nrimo anjingnya di bantai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Anjing itu pan mahluk manja, dikit2 gak betah dan mati emoticon-Marah jangan salahin org laen donk



emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 1nd0w3bst3r memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Kalau dari berita-berita lain
tuh anjing memang sudah berulang kali berbuat ulah ke warga
sampai ada yang digigit. Pemilik resort sudah diingatkan namun ternyata masih diabaikan.


Yang jadi pertanyaan adalah,
kalo ane baca di berita ini berarti itu yang rekam adeknya pemilik anjing,
nape dia kagak bantuin evakuasi itu anjing biar kagak pake paksaan sehingga anjingnya gak terluka? Malah cuman rekam doang bukanya bantuin. emoticon-Hammer
Jangan-jangan takut juga sama si anjing.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 22 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 22 balasan
Malah ada anjing yang meng gonggong di sini....

emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
joeco123 dan mclonewolf memberi reputasi
ya logis aja. g usah cape2 ngurusin anjing yg udah mati..mending selamatin bisnis dan aset drpd dipersulit. urusan menyambung hidup keluarga ini

tau sama tau lah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mubafirs dan 2 lainnya memberi reputasi
Kalau bukan di Aceh ga seramai ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Hati2 rawan kriminalisasi ulama akhir2 ini


Mohon ummat tetap waspada
profile-picture
71disini memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Sokor
Post ini telah dihapus
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sekarang lagi musim ya, pihak yang jadi korban minta maaf ke pelaku.
Kayak polisi di Nunukan yang dipukulin atasannya, dia juga bikin video permintaan maaf.
profile-picture
aluwungs memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Semoga canon disayang 72 bidadari
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan indrastrid memberi reputasi
Well, that's BS.

Sekarang sudah jadi viral, dan terlihat borok negeri bagian yg satu itu. Bagaimana soal berita luar negeri yg keburu menyebar juga, bisa minta dihapus?

Sudahlah, memang benar kata Tvtropes, Humans Are Bastards.
Ada kepentingan.. itu aja 😂
Toh dari video cara penangkapan itu udah ngerik kok.
Coba kalo emang penertiban tggu yang punya baru di angkut. Kan tu anjing nurut sama yang punya
ini semua pasti berkat pak presiden... emoticon-Big Grin


apapun isi berita viralnya, semua harus terima kasih ke pak presiden...



emoticon-Leh Uga
kena ancaman kah,
kabupaten ini kan dulu viral bakar gereja sampe ada korban jiwa dan gereja beratap terpalemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan indrastrid memberi reputasi
yoi minta maaf aja, kecuali sudah punya duit untuk keluar negara aceh
klo blm punya duit pindah dari tu negara kan nanti malah jadi sulit ini itu nya
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di