CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617840a26d519b1e1030f8b0/ini-dia-beberapa-jenis-teh-yang-bisa-dicoba

Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Minum teh itu sudah merupakan tradisi di keluarga ane gansis. Jadi kalau pas sore hari setelah lelah seharian kerja atau sekolah sekeluarga ngumpul ngeteh sambil makan gorengan. Karena sudah menjadi tradisi keluarga makanya meski sekarang ane dirantau kegiatan ngeteh disenja hari pun tetap ane lakuin. Kebetulan ane orang yang ga bisa minum kopi karena masalah asam lambung.

Malam ini ane iseng-iseng nyari jenis-jenis teh yang ada di dunia, karena selama ini yang ane tahu ya cuma teh yang dibeli di warung. Hasil pencarian bersama mbah google pun akhirnya ketemu juga beberapa jenis teh yang ada dibumi ini, serta menuntun ane buat bikin thread ini.


1.Teh Chamomile 
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Yang pertama ada teh chamomile, jenis teh ini memiliki aroma wangi yang semerbak dan khas, serta dapat membuat tubuh menjadi rileks. Teh ini dihasilkan dari kelopak bunga chamomile, buat yang ga tahu seperti ini bunganya.
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba


Sejak zaman Mesir Kuno the ini sudah dipercaya untuk obat sakit kepala, ini karena kandungan chamomile yang mengandung zat pereda rasa nyeri dan antioksidan tinggi. Manfaat lain the ini adalah membuat tidur lebih nyenyak,bikin badan hangat,mengurangi demam juga hidup mampet.


2.Teh Oolong
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Selanjutnya ada teh oolong, bukan bolong yaemoticon-Big GrinDikenal sejak dahulu bermanfaat untuk mencegah berbagai macam penyakit ringan, seperti masuk angin. Kandungan dalam teh ini adalah antioksidan jenis flavonol yang dapat menekan pertumbuhuan sel-sel berbahaya bagi tubuh.

Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Selain itu teh ini juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah dan berat bada. Nah cocok ni buat ane yang lagi mau diet. Proses fermentasinya yang singkat sehingga rasa teh  ini sangat kuat. Terdapat dua jenis the oolong yakni hijau yang punya kandungan kafein lebih rendah dari yang hitam yang mencapai 30 mg/cangkir, sayang ga ada yang warna pink.


3.Teh Peppermint
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Seperti namanya teh ini adalah gabungan dari daun teh dan juga daun peppermint. Teh ini dipercaya dapat membantu melemaskan otot saluran pencernaan, sehingga baik untuk yang susah buang air besar. Selain itu kandungan peppermint yang ada didalamnya juga dapat sebagai obat penyakit sinus. Btw ini teh namanya kayak distro linux yang ane pernah pakai.emoticon-Matabelo


4.Teh Rosela
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Ini adalah teh yang pernah ane minum. Teh ini itu warnanya merah terbuat dari bunga rosela yang konon memiliki banyak manfaat. Teh ini bermanfaat untuk menurunkan kadar hipertensi atau tekanan darah tinggi, dengan meminumnya sebanyak 3 cangkir setiap harinya. Teh ini cocok untuk gansis atau sodara atau pun temen yang suka naik darah. Tapi kalau masih marah-marah juga lempar saja cangkirnyaemoticon-Wakaka

Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba


Memiliki rasa yang sedikit asam jadi harus pake gula untuk mengkonsumsinya. Tapi kalau ga pakai gula juga gapapa, karena asamnya the rosela tak se-asam kehidupan ini.


5.Teh Rooibos
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Teh jenis ini jarang ditemui dipasaran warna dari teh ini merah, manfaat dari teh ini adalah sebagai pencegah kanker, kanker penyakit ya bukan kantong kering. Teh ini berasal dari negara Afrika Selatan dan terbuat dari semak merah. Jadi kalau ada orang yang suka ke semak-semak itu mungkin dia lagi nyari semak merah ini untuk dijadikan teh rooibos.

Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Saat ini teh ini sudah ada di marketplace online, jadi ga perlu tuh ke semak semak dulu buat bikin ini teh


6.Teh Hitam
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Teh Hitam adalah jenis teh yang berasal dari daun teh Camellia Sinesis yang digulung, difermentasi lalu dikeringkan dan dihancurkan. Kasihan juga ini teh, warna yang hitam pada teh ini karena proses oksidasi yang menghasilkan kafein tinggi yakni sekitar 40 mg/cangkir.

Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba

Teh hitam sangat baik dikonsumsi buat gansis yang membutuhkan banyak energi dengan cepat. Karena rasanya yang pahit minumnya harus ditambah gula atau madu juga bisa. Teh ini dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner. Tapi tidak bisa menurunkan hutang pinjol anda ya kawan....



Nah itu dia gansis beberapa teh yang bisa kita coba, daripada pusing mikirin hidup mending ngeteh yakan.SALAMemoticon-Rate 5 Staremoticon-Toastemoticon-Traveller


sumber:DISINI
gambar:google image


profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 12 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Udah pernah coba teh kangkung belom gan?
Coba deh, keringin daun kangkung terus seduh... beuh... darjeeling, assam, uva, ceylon mah lewat...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Kirain teh boleh nyolong bray



emoticon-Traveller
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bagi penderita tinnitus mesti selektif konsumsi teh biar ngak sesal didapat emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan kreator.9.ES memberi reputasi
Teh Euis, asli purwakarta.

Boleh dicoba?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crowdjumper dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
teh bikinan beliau konon khas
banyak gans, bahkan mertua ane semua daun dikeringkan dan dikasih air panas, kata beliau berkasiat dan sampai sekarang tetap sehat. Luar biasa memng kalau sudah semakin tua, ilmunya makin banyak
profile-picture
profile-picture
Morti.co dan gta007 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane sukak teh...
emoticon-Ultah
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba
banyak sih tanaman yang bisa dijadikan teh, bunga2an, daun, biji, dll. misalnya teh biji pala, teh daun jati cina
profile-picture
profile-picture
kreator.9.ES dan gta007 memberi reputasi
Ini dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
teh rooibos (no 5) blm pernah coba emoticon-Hammer
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Mahal juga teh gituan
Ane minum teh buat cuci mulutIni dia beberapa jenis teh yang bisa dicoba
Plng sneng teh Meksiko
Tequila emoticon-Angkat Beer
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Quote:


Quote:

Quote:

Nice info agan2 emoticon-2 Jempol

Quote:

emoticon-Ngakak

Quote:

Otw googling soal penyakit tsb emoticon-Ngacir2

profile-picture
gta007 memberi reputasi
Diubah oleh kreator.9.ES
Pengen nyobain teh kaya gitu, cuma cara seduh nya bikin pusing eui.

Kalau dengan cara teh celup takut ga enak
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Aku pernah nyobain teh oolong, pass lagi diet hehe
Gw punya pohon murbei,tapi belum pernah coba bikin teh dari daunnya
Teh yang suka diseduh orsng-orang china zaman dulu tuh keknya enak-enak

Macam pamannya pangeran zuko
Apapun makanan nya minumnya pasti .......
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ane minumnya teh hitam aja yg murah & gampang didapet. Kadang teh celup, kadang teh tubruk. emoticon-Ngakak (S)
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di