CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Tak Respons Tuntutan, BEM SI Tentukan Sikap Malam Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61780e360cfce85aba4a3cfd/jokowi-tak-respons-tuntutan-bem-si-tentukan-sikap-malam-ini

Jokowi Tak Respons Tuntutan, BEM SI Tentukan Sikap Malam Ini

Jokowi Tak Respons Tuntutan, BEM SI Tentukan Sikap Malam IniJakarta, CNN Indonesia -- Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) akan menggelar rapat menindaklanjuti sikap diam Presiden Joko Widodo atas tuntutan mahasiswa. Rapat digelar secara virtual dengan melibatkan perwakilan BEM SI dari berbagai kampus.
Koordinator BEM SI Kaharuddin mengatakan pihak KSP mengklaim sudah menyampaikan tuntutan ke Jokowi sejak Jumat (22/10). Namun, tak ada bukti tertulis soal penyerahan tuntutan tersebut.

"Nanti malam pukul 20.00 kami mengadakan konsolidasi nasional untuk pengambilan sikap terkait (batas waktu untuk Jokowi) 3x24 jam," kata Kaharuddin, Selasa (26/10).

Kaharuddin berkata pihaknya ingin ada bukti foto tentang penyerahan aspirasi ke Jokowi. Selain itu, mereka meminta Jokowi untuk merespons tuntutan itu dengan pernyataan melalui video. Mereka pun menuntut agar aspirasi itu segera dikabulkan dalam waktu dekat.

Dia menyebut ada sejumlah opsi tindak lanjut yang akan dibahas. Salah satunya adalah opsi demonstrasi lanjutan saat Hari Sumpah Pemuda.

"Apakah kita akan melakukan aksi massa lagi atau kita wait and see tergantung nanti malam, berhubung ada momentum 28 Oktober," ujarnya.

Apapun opsi yang diambil, BEM SI menegaskan tak akan mau diajak berunding dengan Jokowi di dalam Istana.

Kaharuddin menyampaikan pihaknya akan mencari cara lain agar beragam tuntutan mahasiswa bisa dipenuhi Jokowi.

"Kita berkomitmen [jika diundang] ke Istana untuk berdiskusi, kami enggak mengambilnya," ucap Kaharuddin.

Sebelumnya, BEM SI menyerahkan 12 tuntutan kepada Kepala Staf Presiden Moeldoko usai demonstrasi di Jakarta, Kamis (21/10). Mereka memberi waktu 3x24 jam kepada Presiden Jokowi untuk merespons tuntutan itu.

Beberapa tuntutan yang disampaikan adalah penerbitan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) Undang-Undang Cipta Kerja, penyelesaian kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) berat masa lalu, dan pembatalan hasil Tes Wawasan Kebangsaan pegawai KPK.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ikap-malam-ini

Justru klo tuntutan model ginian di kabulkan, ane nyatakan rezim JKW pengecut emoticon-Ngakak

Ini bkn lagi aksi demonstrasi, ane rasa ini aksi teror mahasiswa.
Ane harap Pakde cuekin aja nih gerombolan mahasiswa kagak bermanfaat ini.
Biarkan mereka mau demo berseri2 bak sinetron Indonesia.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ANDIIRAWAN79 dan 17 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Halaman 1 dari 3
Kocak ini bem,, presiden di ancam kek gitu.. Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Sono kuliah...

Memperjuangkan pesanan siapa ?

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 7 lainnya memberi reputasi
gagal mup on dari twk nih mahasewa?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
bubarin FPI aja berani ngapain mesti takut sama mahasiswa kroco
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
mendingan ente semua demo minta naek uang jajan sama bonyok lo

atau kalau mau lebih berbobot demo kematian mahasiswa UNS
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan 5 lainnya memberi reputasi
Ngancam Presiden.
Kenapa lu pada?
Mau makar?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
faded.007.69 dan 7 lainnya memberi reputasi
Terus mau ngapain hayoooo
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Lebih baik itu manusia2 berkedok mahasiswa yg sll mengatasnamakan rakyat di tandai aja.

Next level dia berurusan dengan pemerintahan ataupun mendaftar ASN, kesempatan buat kasi penataran P4 dl. Bibit provokator dan suap sudah dipupuk dr kroco yg disebut mahasiswa.

Oya..pengen liat aksi selanjutnya di tanggal 28 ini, segarang tuntuntannya ga?

Manusia2 pecundang bin pesanan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangmansyur dan 4 lainnya memberi reputasi
Diajak berunding ke istana negara kagak mau
Ini mahasiswa apa preman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
avalanchefoes dan 2 lainnya memberi reputasi
para bohir panik, mahasewa dikerahkan..
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kurasa, ada untungnya juga nggak ngurusin hal2 di luar kuliah yg tak bermanfaat seperti ini. Tetap nyesekin aje sebagai mantan mahasiswa sih. emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane sukak kalimat2 yg ditulis di dinding entuh...
Jokowi Tak Respons Tuntutan, BEM SI Tentukan Sikap Malam Ini
Jokowi Tak Respons Tuntutan, BEM SI Tentukan Sikap Malam Ini
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mahasewa nopel gapunya otak

Ngga sekalian yg gagal tes CPNS digugat jg?

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Dah lg ketar ketir covid gelombang 3 ..mau bikin cluster demo lg...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan extreme78 memberi reputasi
Belajar yg rajin tong biar pada pinter lu pada dan bisa memimpin negeri ini dengan baik kelak...

Jangan kerjaan cuma pada demo demo gak jelas mulu yg gak bermanfaat, yg ada bukan jadi orang yg memimpin negeri ini tapi kalian justru bakal jadi sampah negeri ini dimasa depan...

Demo silakan, asalkan jelas apa yg kalian demoin, bukan asal sok2an bikin demo koar2 gak jelas dan giliran diajak diskusi malah nolak ketakutan...

Silakan pilih, mau belajar yg rajin dan bisa memimpin negeri ini dengan baik atau bakal jadi sampah masyarakat tukang rusuk kelak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 4 lainnya memberi reputasi
Apa mereka ini adalah mahasiswa yang belum pernah ikutan program merdeka belajar? Kayanya mereka ini oerlu ikutan program ini deh, supaya cakrawala berpikir mereka sbg mahasiswa lebih kebuka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 2 lainnya memberi reputasi
BEM SI

Sampah Masyarakat Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ini sih pesanan. Sampe bawa2 twk emoticon-Nohope

Dibayar brp nih korlapnya? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan TUPAIKABEL memberi reputasi
eh? bocah yang bulu baik nya baru tumbuh sok2 yeh ngancam kepala negara emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
Terus kalo tuntutan nggak dipenuhin Kalian mo ngapain?
Mo keluar dan pindah kuliah dari UI rame2 gitu?
Ingat yak UI itu kampus milik pemerintah, kalo mo antipati ama pemerintah jangan setengah2, sekalian aja tolak fasilitas milik pemerintah karena dibayar dari pajak rakyat. Begitu kan adik2 mahasiswa?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di