CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
"Sukmawati Murtad, Pendakwah Buya Yahya: Kalau Mati Kasih ke Serigala"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6177bdf792659e14fd1f8d86/quotsukmawati-murtad-pendakwah-buya-yahya-kalau-mati-kasih-ke-serigalaquot

"Sukmawati Murtad, Pendakwah Buya Yahya: Kalau Mati Kasih ke Serigala"


"Sukmawati Murtad, Pendakwah Buya Yahya: Kalau Mati Kasih ke Serigala"

Terkini.id, Jakarta – Keputusan Sukmawati Soekarnoputri meninggalkan Islam dan memilih masuk agama Hindu atau murtad belakangan ini menjadi perbincangan publik. Terkait murtad, pendakwah Buya Yahya sempat menjelaskan soal hal itu. Buya Yahya lewat sebuah video ceramahnya menjelaskan soal jasad umat Islam yang murtad seperti halnya Sukmawati Soekarnoputri apabila meninggal kelak. Adapun video yang mengaitkan Sukmawati dengan ceramah Buya Yahya soal murtad tersebut diunggah kanal YouTube Kang Setyawan, seperti dilihat pada Selasa 26 Oktober 2021.

Dalam tayangan video berjudul ‘Sukmawati Pindah Agama, Buya Yahya Menjawab’ tersebut, tampak awalnya Buya Yahya menjawab pertanyaan seorang jemaah tentang murtad. Pada penjelesanannya, Buya Yahya meminta kepada umat Islam untuk memuliakan tetangga mereka yang beragama nasrani.

Akan tetapi, kata Buya, hal itu tidak berlaku bagi orang-orang yang sebelumnya memeluk Islam namun pindah agama alias murtad. Menurut Buya Yahya, orang-orang yang memilih untuk murtad tersebut telah berkhianat kepada Allah SWT.

“Tetangga kita yang nasrani wajib kita memuliakan, menjaga dia. Tapi orang murtad dia berkhianat,” ujar Buya Yahya. Oleh karena itu, menurut Buya, jika ada tetangga yang murtad lantas meninggal maka tidak wajib jasadnya dikuburkan. Bahkan, Buya Yahya menyarankan bangkai jasad orang-orang murtad tersebut diberikan ke hewan serigala.

“Boleh kita mengkuburkannya, tidak wajib. Kalau bukan karena mengganggu saja, biarin. Bahkan kasihkan ke serigala, bangkainya. Karena dia adalah rendah, murtad adalah rendah. Rendah di dunia, rendah di akhirat,” tegasnya. Pendakwah yang kerap mengenakan sorban ini juga menegaskan bahwa jasad orang-orang murtad tidak perlu dimandikan dan disalati. Buya Yahya bahkan meminta umat golongan itu sebaiknya dibungkus saja dan langsung dikuburkan. “Bungkus saja, kemudian masukkan liang lahat,” ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Makassar.terkini.id dengan judul "Sukmawati Murtad, Pendakwah Buya Yahya: Kalau Mati Kasih ke Serigala", Klik untuk baca: https://makassar.terkini.id/sukmawati-murtad-pendakwah-buya-yahya-kalau-mati-kasih-ke-serigala/.
Penulis : Fachri Djaman
Publish : 26 Okt 2021 15:49
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 11 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
gini amat sih ........... emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
merseysidered dan 6 lainnya memberi reputasi
Manusia sok suci dan munafik. Berasa dirinya maha benar emoticon-Ngakak

Wong dirinya sendiri mati blom tentu masuk surga kok. Manusia penuh dosa emoticon-Ngakak
Agama buatan manusia timur tengah aja di bangga2-in emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kadrunslayer dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh khususfilm
Lihat 17 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 17 balasan
seperti biasa....

maen mayat....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 7 lainnya memberi reputasi
Mirip Yakuza, Triad pemikirannya...Sdh masuk gak bisa keluar..
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 13 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kenapa gemar menebarkan kebencian pada sesama, meski sudah berbeda keyakinan pun tetap bukan tempatnya untuk menebarkan kebencian

emoticon-fuck

"Sukmawati Murtad, Pendakwah Buya Yahya: Kalau Mati Kasih ke Serigala"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

Beritanya sudah tersebar ke mancanegara





profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daimond25
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Knp ya orng2 model bgini lbh ngarab drpd ngarab itu ndiri,atau cmn nyari sensasikah dgn berpolemik di medsos?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whyjtilpg dan 4 lainnya memberi reputasi
Bahkan kasihkan ke serigala, bangkainya. Karena dia adalah rendah, murtad adalah rendah. Rendah di dunia, rendah di akhirat,”

apa gw bilang?
agama tidak mengenal arti toleransi
apalagi saling menghormati

yang bilang agama itu mengajarkan moral, toleransi, saling menghormati, cinta damai
itu hanyalah kata kata manis buat memikat doank


yang ada hanyalah perbedaan dan memandang pihak lain lebih rendah di banding mereka

maka itu, yang bilang agama bisa menyatukan
jelas sedang berbohong

"Sukmawati Murtad, Pendakwah Buya Yahya: Kalau Mati Kasih ke Serigala"



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh pasti2periode
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Hanya menyampaikan apa yang diajarkan agama nya,
Jadi yang salah siapa?
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 11 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kita ini sejatinya manusia, jgn merasa seolah-olah menjadi wakil Tuhan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
agama Islam itu berdiri d atas pondasi yg rapuh. selalu mengaku penerus Ato penyempurna agama Yahudi & Kristen . klo agama Yahudi salah Islam udah pasti salah . tp klo Yahudi benar Islam belum tentu benar Krn tidak d akui sama agama Yahudi ....

namanya jg nyontek
emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 18 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Sangat beringas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 3 lainnya memberi reputasi
Segini marahnya y? Kayak dia yg jadi Tuhanya aja, atau beliau pikir kalo saya marah berarti Tuhan harus marah juga
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan baikapuk memberi reputasi
tanda permulaan kebangkitan honor killing di indonistan kah?
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan baikapuk memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
profile-picture
rizieq.napi memberi reputasi
orang yg sudah pindah agama, memang masih minta elu ngurus jenazahnya? ge er sendiri lu
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan albertferdinand memberi reputasi
mantap jiwa pantes si bungsu ini selalu dimusuhin dimana mana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wojciecszczesny dan 9 lainnya memberi reputasi
Lho kalau memang sudah keluar dr agama islam klo meninggal ngapain jg disholatin kan

Ya tata cara pemakaman jenazahnya ikut tata cara agama yg dia anut terakhir kan....

Jd sebenernya pendapat buya yahya ini yaaaa engga perlu dipikirin jg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Kireta_kun dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di