CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & Kerjaan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61779d4f61f4e75dc31efff2/kegagalan-logika-banyak-manusia-di-dunia-nyata-yang-berhubungan-dengan-uang-amp-kerjaan

Kegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & Kerjaan

Kegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & Kerjaan

Quote:

Seringkali kita sebagai makhluk sosial harus dihadapkan dengan masalah yang sederhana namun jadi sangat kompleks. Bahkan kompleksitasnya lebih rumit dari pada skripsi maupun thesis. Sebenarnya nggak  juga sih. Itu hanya hiperbola saja. Namun, tetap saja rumit dan kadang bikin pusing kepala untuk mengambil keputusan yang tepat dengan resiko sangat kecil.
Tidak Kasih Hutang = Jahat = Pelit



Kegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & Kerjaan


Konsep saling membantu di masyarakat cukup kompleks. Sekitar tahun 2018-an ke belakang, aku merupakan orang yang bisa dibilang cukup ringan tangan terhadap orang lain. Salah satunya adalah masalah hutang. Seseorang menghubungi via pesan maupun telpon, bukan untuk menanyakan kabar dan karena merasa lama tidak bertemu, tapi mau minjem uang. Orang kedua datang, dengan memuji-muji pencapaianku yang tidak seberapa dan berbahasa halus, ujungnya? Mau minjem uang. Orang ketiga, keempat, dan seterusnya.
Sampai suatu hari aku baru sadar, uang di rekeningku menipis, dan ternyata uang yang ada di luar malah yang lebih banyak. Kayak pengemis aku menagih uangku kembali satu persatu. Bukannya langsung ditransfer saat itu juga seperti aku mentransfer uangku kepada mereka saat mereka benar-benar membutuhkan, malah dijanjiin waktu yang lebih lama lagi.

Quote:


Nah, dari cerita itu, aku cukup trauma dengan kasih hutang ke orang lain, kecuali, aku benar-benar tahu orang yang mau aku kasih pinjam dan dia benar-benar tahu karakterku seperti apa yang berhubungan dengan komitmen.

Quote:

Kegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & Kerjaan


Bayangkan saja, saat aku butuh, sulitnya minta ampun mau ambil uang sendiri, sedangkan saat mereka dulu pinjam uang, saat itu juga aku transfer. Ada orang seperti ini? Banyak!

Ngambil Kerjaan Orang Lain, Malah Protes Karena Kebanyakan Kerjaan


Kegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & Kerjaan


Kalau ini berhubungan dengan pekerjaan atau segala hal yang berhubungan dengan komitmen. Aku pernah merasakan ditipu dan jadi korban orang berwajah dua di kantor tempat aku dulu kerja ikut orang. Itu sekitar tahun 2016 s.d 2017. 

Quote:

Ini kegagalan logika paling parah menurutku. Ada seseorang dengan jelas mengambil kerjaan orang lain, lalu dia malah protes ke orang yang seharusnya mengerjakan tugas itu. Logika berpikir macam apa ini? Apakah dia tidak sadar dengan apa yang dia lakukan dan dia bicarakan dari tadi? Apakah dia mengambil keputusan itu semua tanpa ada proses berpikir.
Quote:

Ih?! Masalah Uang Aja Hilang Pertemanan!


Kegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & Kerjaan


Aku paling males mendengar ucapan ini. Bisa dipastikan, orang ini memiliki hati yang sangat besar dan luas, meskipun dia sudah pernah ditipu teman dengan urusan uang yang bernominal besar. Atau, orang yang mengatakan hal ini, dia belum pernah kena kasus urusan uang bernominal besar yang menimpa dia.
Masalah uang masalah kehidupan. Mungkin sebagian dari pembaca akan bilang, "Lo kagak punya Tuhan ya? Emang uang itu Tuhan Lo?!" Aku dengan tegas menjawab, uang bukan Tuhanku, namun melalui uang yang aku dapatkan dari semua hal yang sudah diberikan Tuhan kepadaku, aku bisa hidup. Tuhan memberikanku tangan, kaki, otak, untuk mencari uang agar aku bisa hidup dan bermanfaat bagi sekitar tanpa merugikan diriku sendiri.

Quote:

Kegagalan logika yang ini cukup bikin geli. Sebenarnya apa definisi pertemanan? Bukannya harusnya teman saling membantu? Lha kalau hutangnya aja gak dibayar-bayar saat pemberi hutang butuh bantuan yang sejatinya itu adalah uangnya sendiri, kan otomatis dia sendiri yang memutus pertemanan? Malah yang dituduh memutus pertemanan adalah yang pernah membantunya saat dia kesulitan. Lalu, apa definisi pertemanan menurut agan aganwati? 
Quote:

--
Terimakasih sudah membaca tritku sampai selesai.
Sehat selalu & bahagia.emoticon-rose
Opini pribadi.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
primalaprima dan 41 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Bermuka dua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andry.yoga96 dan 3 lainnya memberi reputasi
inti dari semuanya adalah kepercayaan dan komitmen..selama gak paham dengan itu ya wassalam ajah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Terkait duit dan kerjaan ?
Kalau itu yang agan jadikan fokus dalam hidup (atau pada saat tertentu dalam hidup), agan mungkin akan kesulitan memaknai kehidupan dalam arti sebenarnya.

Alam semesta ini tercipta bukan karena ada modal untuk membuatnya, dan kehidupan tercipta bukan karena ada yang kurang kerjaan.
- Me
emoticon-Big Grin

Dan kalau itu bukanlah sesuatu yang maha penting, kiranya itu juga bukan sesuatu yang patut/layak hingga bisa dijadikan sebagai acuan untuk mengubah status pertemanan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
moxzdragstyle dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 13 balasan
Hmmm ini mah masalah orang orang bawah. Kg ikutan dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pekokpekok dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kepercayaan bisa di berikan hanya sekali, maaf bisa di berikan berkali-kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrt26 dan 3 lainnya memberi reputasi

Quote:


Quote:

Semoga agan nggak ketemu lagi rekan kerja yg begitu ya emoticon-Mad

Quote:

Setuju gan emoticon-Smilie

Quote:

Wah ada orang atas mampir di sini emoticon-Matabelo

Quote:

Setuju gan, makanya ada ungkapan "memaafkan tapi nggak melupakan" emoticon-Big Grin
profile-picture
machin memberi reputasi
banyak noh yg muka dua
profile-picture
machin memberi reputasi
Kalau ada teman yang bermuka dua memang bikin was was juga....pasti situasinya nggak nyaman.
profile-picture
machin memberi reputasi
Ingin putus hubungan dengan uang dan kerjaan?
Kegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & Kerjaan
profile-picture
profile-picture
chrt26 dan machin memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mantap gan keren
Butuh uang

Main cumi²Kegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & KerjaanKegagalan Logika Banyak Manusia di Dunia Nyata Yang Berhubungan Dengan Uang & Kerjaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
not.a.member. dan 3 lainnya memberi reputasi
Betul banget, saya dan istri selalu ga mau minjemin uang ke siapapun. Kalaupun urgent ya kasih saja semampu kami. Jika memang terus maksa saya ngakalinnya minta dia kerjain sesuatu dulu misal nguras toren, potong pohon, nyuciin mobil, beliin galon atau ya nawarin sesuatu barang / makanan ke saya nanti saya bayar lebih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
provocator3301 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Asli kak, kadang menjadi orang yg terlalu royal juga gabagus, malah dimanfaatin sama orang sekitarrr, aku pun ngerasainnya kak
profile-picture
profile-picture
chrt26 dan machin memberi reputasi
Bener banget tuh ..
Kadang pertemanan bisa rusak gara2 utang
profile-picture
machin memberi reputasi
Bener gan jangan ngutangin... Jatohnya nanti berharap dikembalikan tepat waktu.. Jika kerabat dekat bantu aja semampunya tanpa embel2 kasih hutang... Itu prinsip ane...
profile-picture
profile-picture
machin dan TCLVikerz memberi reputasi
Reserpred for glorious tretemoticon-Angkat Beer
profile-picture
machin memberi reputasi
bagus sekali curhatannya

profile-picture
machin memberi reputasi
Hmmm..... Semua orang butuh uang dan karna semua orang butuhlah maka uang menjadi akar masalah. Manusia tidak bisa hidup sendiri dan karna tidak bisalah makanya hubungan itu sendiri merupakan sumber masalah. Ahh~ namanya juga hidup.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
machin dan 3 lainnya memberi reputasi
Gagal paham sama yg muka dua. Emang logikanya ngawur itu.
Bener sih, ane jg pernah ketemu yg kayak gitu di kerjaan. Kalo ada masalah ya uda salahin dia aja wkwk ane kerjain backupnya aja, uda siap kalo ditanya bos.
Tapi emang ga enak di tempat kerja kalo ada yg kayak gitu. Cuma ya demi mengais rejeki, mesti ditahan2in.
profile-picture
machin memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di