KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Minat Baca Buku di Indonesia Rendah?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617667dc2ed6c818425728af/mengapa-minat-baca-buku-di-indonesia-rendah

Mengapa Minat Baca Buku di Indonesia Rendah?

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Sok tau
Coba baca punya enny arrow
Pasti semangatMengapa Minat Baca Buku di Indonesia Rendah?Mengapa Minat Baca Buku di Indonesia Rendah?Mengapa Minat Baca Buku di Indonesia Rendah?Mengapa Minat Baca Buku di Indonesia Rendah?
profile-picture
69banditos memberi reputasi
Karena lebih banyak yang suka mendengar dan menonton
Ane masih suka baca buku fisik, sampe rak buku penuh wkwk
Tapi lebih seneng buku novel sama materi2 kuliah dulu sih.. seru aja ada feeling buka lembar demi lembar halaman, nyium aroma kertasnya buku ori.. kalo buku bajakan bau kertasnya aja udah gaenak wkwk
minatnya baca komik gan
padahal problem utama di negeri ini adalah darurat literasi. tidak melibatkan kebiasaan dan budaya literasi pada masyarakatnya. mungkin dibalik itu juga banyak pihak yang "sengaja" memelihara kebiasaan tsb.
lah harga buku baru aja sekarang udah kek barang mewah buat kalangan menengah kebawah. minat baca cuman buat kalangan atas berduit yang beli buku baru bagi mereka kek beli kacang emoticon-Wakaka
menurut ane buku tetap ada pasarnya dan gw rasa tingkat percetakan buku pasti disesuaiin ama demand. ga mungkin produsen ga make data dalam mencetak buku.

Suka suka sedih juga banyak buku yg ga dibaca padahal saudara2 kita di pelosok banyak ingin membacanya tapi tidak ada akses atau dana.

semoga kementrian pendidikan bisa lebih memperhatikan isu minat baca bangsa kita yang rendah ini.

Salah satu yang membuat malas membaca adalah buku yang di baca kurang menarik, contoh saja buku tentang pelajaran. Mungkin bisa menjadi sebuah terobosan agar buku bisa lebih menarik sehingga ketika dibaca tidak mbosen i.
Harga buku mahal? Heleh, baca blog aja di potong - potong. Salah sangka malah ngomen gak jelas. emoticon-Hammer2
Pembaca di sfth aja udah berkurang
Gw...gw...senin - jumat pasti baca kerjaannya.
Baca laporan..baca resume..baca baca..baca...ampe jereng mata ini...wkwkwkwk
ini jadi salah satu faktor kenapa dalam konteks finansial, masyarakat indonesia selalu terbuai dengan bujukan skema cepat kaya, cara mudah jadi kaya, jalur instan jadi kaya, dan semacamnya.

karena literasi masyarakat rendah dan terlalu mudah percaya orang lain.
menurut ane kembali ke selera lagi sih ada yang hobby membaca, ada yang menonton, ada yang mendengar. Dan tentunya belajar juga variatif ya sekarang dengan kemajuan teknologi semakin pesat
profile-picture
yourbadboy memberi reputasi
semoga kedepannya minat baca indonesia semakin tinggi. Amin.



janganlah tergoda dengan kemaksiatan dan duniawi, di akhir jaman ini. Waspada dengan musuh utama kita yaitu dajjal, syaiton, dan iblis yg sedang giat2nya mericuh2 umat manusia. :'(

kudoakan yg terbaik untuk kalian generasi muda. Tetaplah semangat para penerus bangsa.
Masa depan kalian masih cerah.

semoga di indonesia tak terjadi yg aneh2...
semoga perekonomian indonesia bisa segera pulih dari hal buruk apapun. Amin. Terjadilah. Allahuakbar.
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Bener mahalnya buku itu, kadang mikir mending beli kuota drpd buku🤣 aku termasuk orang yg mau beli buku tp ttp aja dikeranjang ga di checkout2. Trs ya kan kalo utk orang umum gaada perpustakaan yg bisa baca gratis. Trs kalo d gramed kadang capek hrs berdiri
Post ini telah dihapus
Halaman 5 dari 6


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di