KOMUNITAS
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Reaksi Orang Tua Ketika Memergoki Anak Masturbasi, Silakan Berbagi Pengalaman Pribadi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61762eea54462c4c175a5c24/reaksi-orang-tua-ketika-memergoki-anak-masturbasi-silakan-berbagi-pengalaman-pribadi

Reaksi Orang Tua Ketika Memergoki Anak Masturbasi, Silakan Berbagi Pengalaman Pribadi

Reaksi Orang Tua Ketika Memergoki Anak Masturbasi, Silakan Berbagi Pengalaman Pribadi

Bayangkan Agan dan Sista berada dalam situasi seperti ini: masuk ke kamar anak yang sudah remaja. Anak sedang masturbasi!
 
Anak cewek atau cowok silakan pilih sendiri. Pokoknya dengan melihat sekilas saja Agan dan Sista sudah tahu bahwa si anak remaja sedang bermain-main dengan alat kelaminnya sendiri.
 
Kaget?
 
Sudah pasti. Meski Agan dan Sista pernah melakukan hal serupa, mendapati anak sendiri sedang masturbasi pastilah bikin shock!
 
Harus bereaksi seperti apa?  
 
Agan dan Sista mungkin bereaksi seperti ini:
 
Sabar
 
“Waduh, maaf Nak. Monggo lanjutken… Kunci aja pintunya. Ingat waktu ya, masih ada tugas sekolah yang belum kelar, kan?” Merasa bersalah karena tidak mengentuk pintu dulu.
 
Kasar
 
Tanpa berkata-kata langsung nampol anaknya. Tiba-tiba merasa gagal menjadi orang tua. Segala pelajaran agama dan moral ambyar.
 
Melow
 
Jika anaknya laki: “Ya, ampun Nak. Benihmu itu kok dibuang-buang gitu. Biarin aja ditabung. Mana tahu ada yang bisa jadi orang sukses di masa depan. Tapi jangan juga dibuang ke anak gadis orang.” Kemudian nangis sesegukan.
 
Jika anaknya perempuan: langsung narik tangannya dan dipeluk, kemudian nangis bombay.
 
Gembira
 
"Wow! Kamu sudah besar, ya. Sampe main gitu. Ya sudah, nggak usah malu-malu. Kamu normal, kok. Santai aja, tapi ati-ati jangan sampe lecet. Kasihan kamunya juga nanti. Itu aset berharga kamu lho.” Lalau ketawa-tawa nggak jelas.
 
Bijak
 
Menunjukkan wajah datar dengan satu kata saja sebagai ungkapan terkejut, kemudian berlalu. Membiarkan anak menyelesaikan urusannya terlebih dahulu, yakin anak akan memberi penjelasan sendiri.
 Reaksi Orang Tua Ketika Memergoki Anak Masturbasi, Silakan Berbagi Pengalaman Pribadi

Poin Pentingnya
 
Orang tua perlu mengakui, anaknya bukan bocah cilik lagi. Alat reproduksinya sudah berfungsi dan dia tidak dapat menahan diri sehingga melakukan masturbasi. Sudah saatnya terbuka soal seks, terlebih si anak sudah terbukti melakukan masturbasi terlepas dari apapun yang mendorongnya.
 
Suasana menjadi canggung adalah hal biasa. Si anak sedang dalam keadaan sangat malu. Cepat atau lambat, si anak akan menjelaskan kenapa dia melakukan masturbasi. Di saat anak sudah menyampaikan sendiri, itulah momen tepat untuk bicara dari hati ke hati soal seksualitas.
 
Mengomel, memaki, atau memarahi hanya akan memperburuk suasana yang sudah canggung. Biarlah peristiwa itu menjadi rahasia orang tua dan anak saja. Tidak perlu dibuka ke pasangan. Anak akan sangat berterima kasih jika dirinya ketahuan masturbasi dirahasiakan.
 Reaksi Orang Tua Ketika Memergoki Anak Masturbasi, Silakan Berbagi Pengalaman Pribadi

Pendidikan seks idealnya dilakukan sejak usia dini. Sehingga anak tidak penasaran dan coba-coba sendiri. Orang tua menjadi sumber pengetahuan tentang seksualitas. Namun berapapun usia anak, tidak ada kata terlambat untuk memberikan pendidikan seks kepadanya. Di luar sana banyak sekali informasi seka yang tidak valid.
 
Nah, barangkali Agan dan Sisita ada pengalaman memergoki anak atau kepergok orang tua yang sedang asyik-asyiknya. Silakan berbagi di kolom komentar, ya.



Opini pribadi
Foto ilustrasi dari Freepik








BACA JUGA

Sudah Menikah Masih Suka Bokep, Kenapa?
Menghadapi Anak yang Bertanya Soal Senggama
Bikin Kolase Aurat Demi Hal Ini
Bujang Belum Mimpi Basah Juga
Menjawab Pertanyaan Anak Soal Kondom
Pesan Tersembunyi dalam Lagu Anak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kekerebekan dan 2 lainnya memberi reputasi
Di sini banyak orang tua atau bocah-bocah yang kegap, nih? emoticon-Embarrassment
Baru juga kemaren nonton short movie Ari Aster tugas thesis dia dulu yg judulnya "strange things about the johnsons" ttg bokapnya yg mergokin anaknya lagi masturbasi dan plot twist nya eh si bapak yg dilecehkan. Pesan yg didapat di filmya, terlalu lembut ke anak dan mencoba mengedukasi si anak bahwa itu hal lumrah dan biasa malah bisa jadi senjata makan tuan yg bikin kita malu dan mikir "kok bisa?".
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
untung ane nggak pernah ngalami kejadian kepergok sama orang tua. tapi penasaran, apa yang terjadi sama agan agan yang beneran pernah kepergok ortu atau mergokin anak. wkwk

bayangan ane sih, kayanya lebih mending kalau yg mergokin dari pihak ayah, dibanding ibu.
profile-picture
aripmaulana memberi reputasi
Kegep orang tua pernah, cuma dibiarin pura2 gak tau,, yg parah ke gep istri, jadi perang semaleman emoticon-Takut
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 11 balasan
Pengen tau komentar dari sista gimana?
gw kalo maen otong, selalu pintu kunci kamar dlu lah, aman, jgn buat suara aneh2 biar dikira tidur. emoticon-Leh Uga
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Wajar, didik anak utk tidak masturbasi keseringan.. Drpd disalurkan ke jajan sembarangan atau pacarny.. Lebih baik diedukasi pelan pelan
profile-picture
depranata memberi reputasi
Gw bukan orang tua sih, tapi pernah mergokin sepupu. Dia masih smp, gw posisi kuliah saat itu.

Gw kaget, dia kaget. Gw trauma, dia g taulah trauma apa nggak. Kebetulan sepupu ane mengidap autis ringan, yang emang menurut psikolog punya nafsu yang tinggi (tau deh bener apa nggak). Jadinya gimana ya, gw bingung kudu respon gimana. Klo gw kasih tau anaknya, belum tentu dia paham masalah benar-salah. Klo gw biarin, entar kecanduan.

Akhirnya yaudah gw pendem sendiri. Sampe akhirnya gw denger, Om gw (orangtuanya) mergokin sendiri si anak lagi masturbasi. Yauda deh dimarahin.
Begitulah Gan sepenggal cerita dari ane emoticon-Big Grin
profile-picture
Kokonata memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ane pernah liat temen coli di bak tempat makan kambing, ceritanya ane lagi nyari ayam bangkok kesayangan, nah pas deket kandang kambing ane denger suara ceplok2 ga karuan eh pas ane liat malah temen lagi coli sambil liat 3gp, tahun 2005an kalo ga salah, bingung ane juga ko bisa coli sambil diliatin shaun the seepemoticon-Wow
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Keluarga ane mergokin anak tetangga coli di gang...di rumah ada cctv, kebetulan siang2 pada gabut..muter cctv liat2 jalan...eh kok ya kebetulan ngeliaat ada bocah mo berangkat ngaji (pake baju koko dan kopiaah) awalnya pipis di gang (emang dasarnya kita2 pada gabut, ada bocah pipis diliatin...tapi dr arah samping belakang tuh posisinya)....eh habis pipis ga ditutup kok malah ngocook, sambil toleh kanan kiri...langsung pada ilfil orang serumah, bocah SD atau SMP ya...tapi ya kita anggap angin lalu aja...
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di