CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Makanan-Makanan Enak yang Terbuat dari Umbi-umbian
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6174dc88f6cb2579733b3a57/makanan-makanan-enak-yang-terbuat-dari-umbi-umbian

Makanan-Makanan Enak yang Terbuat dari Umbi-umbian



Memang, jenis-jenis makanan itu selalu ada saja yang terbaru dan menjadi primadona. Oleh karena itu, para pembuat makanan pun selalu berlomba-lomba menciptakan makanan yang super enak. Bukan hanya itu saja! Akan tetapi, mereka pun mencari yang unik agar ciptaanya bisa berbeda.

Sudah tak bisa dielakkan lagi bahwa makanan adalah salah satu yang paling dibutuhkan. Oleh karena itu, makanan pun bisa menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan di zaman sekarang. Kenapa bisa seperti itu? Ya, sudah pada diketahui bahwa orang-orang zaman sekarang itu tak ingin ribet jadi pesan makanan dan tunggu hingga diantar kurir. Nah, hal semacam itu pun sudah menjadi tradisi di zaman sekarang.

Namun, harus diketahui juga bahwa dari bahan umbi-umbian pun bisa tercipta makanan yang super lezat. Mungkin, sudah tak harus dijelaskan lagi apa itu umbi-umbian karena hal semacam ini pun mudah ditemui. Maka, mungkin juga orang-orang sudah pada mengetahuinya.

Memang, harus diakui bahwa makanan yang terbuat dari bahan fokok umbi-umbian ini agak sedikit berbeda dari makanan lain. Namun, kalau masalah rasa, jangan usah dikhawatirkan lagi! Sebab, makanan yang terbuat dari umbi-umbian ini akan mempunyai ciri khas, ya, bisa dari aroma dan lainnya. Maka, hal semacam itu pun bisa menjadi kelebihan dan kekurangan makanan yang terbuat dari umbi-umbian ini.

Baca Juga: Kacang Goreng, Camilan yang Pas ketika Begadang

Kemudian, apa saja, sih, makanan yang terbuat dari umbi-umbian? Harus bisa diketahui terlebih dahulu bahwa makanan di bawah ini hanya beberapa saja. Ya, beberapa saja yang bisa ditulis. Namun, harus bisa diketahui juga bahwa masih banyak makanan yang terbuat dari umbi-umbian di luaran sana.

1. Bolu kentang



Ya, membuat makanan yang satu ini pun hampir mirip dengan membuat bolu seperti biasanya. Namun, salah satu yang membedakannya adalah memakai kentang untuk bahan utama. Kemudian, seperti apa caranya? Pertama, kentang di sini harus diblender dulu sebelum dicampurkan dengan bahan lainnya, seperti susu, mentega, dan lainnya. Setelah semua itu, barulah tinggal campurkan bisa dengan cara mixer agar bisa cepat rata. Nah, adonan pun sudah siap dimasukkan ke dalam loyang agar bisa dioven.

2. Brownies ubi ungu



Siapa yang tak suka dengan makanan yang satu ini? Mungkin, semua orang akan menyukai makanan ini. Ya, ini brownies. Namun, brownies di sini tampak berbeda dengan bahan fokok ubi ungu. Memang, tak semuanya ubi ungu. Akan tetapi, ada campuran dari bahan yang lainnya, misalnya terigu, susu, dan lain-lainnya. Kemudian, salah satu yang harus diingat dalam membuat makanan ini adalah jangan lupa ubinya dihancurkan terlebih dahulu. Kenapa harus seperti itu? Ya, agar bisa bercampur sempurna dengan bahan lainnya.

3. Kue lapis singkong



Apakah pernah makan kue lapis yang satu ini? Makanan ini pun sangat berbeda dengan lainnya. Bisa dilihat dari bahan utamanya adalah singkong. Kemudian, dicampur dengan gula, satu bungkus agar-agar bubuk, kelapa, vanili, dan lainnya. Namun, makanan ini pun bisa dilihat sangat indah karena perpaduan warna yang seperti pelangi. Oleh karena itu, makanan satu ini bisa dibilang sangat menggugah selera.

4. Keripik talas



Makanan ini pun banyak tersedia di toko-toko kue. Memang, harus diakui bahwa makanan ini pun cocok untuk menemani saat begadang dan lainnya. Bisa diakui bahwa salah satu makanan ini sangat dicintai oleh banyak orang. Nah, hal semacam itu pun menjadikan makanan ini masih cukup populer di kalangan orang-orang. Kemudian, cara membuatnya pun cukup mudah karena talas itu hanya diiris-iris saja. Setelahnya, tinggal goreng lalu campurkan dengan bumbu yang diinginkan, misalnya rasa asin ataupun rasa lainnya.

Baca Juga: Kenapa Bawang Merah Menjadi Bahan yang Penting untuk Masakan? Intip Manfaatnya

Makanan-makanan semacam itu pun menggambarkan bahwa umbi-umbian bisa menjadi salah satu makanan enak. Ya, harus diakui bahwa salah satu bahan kalau bisa dimanfaatkan itu akan meciptakan keindahan. Nah, semua itu pun bisa dilihat dari contoh-contoh diatas bahwa dari umbi-umbian pun bisa menjadi makanan khas dan enak. Bagaimana indah, bukan?[]


Sumber: 1, 2, 3, dan 4


Cangkir Kopi
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan songosongo memberi reputasi
Waaah... Ane sukak yang nomer duak...
emoticon-Goyang
Makanan-Makanan Enak yang Terbuat dari Umbi-umbian
profile-picture
Neutralizer2 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kue lapis singkong dan kripik talas yang sering makan. Jajanan dari jaman kecil soalnya
kalo yg kreasi baru", blm pernah malahan emoticon-Big Grin
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kue lumpur kentang, donat kentang, enak2 semua tuh gan. Entah kenapa kalo kentang direbus doang ga gitu enak tapi kalo udah diolah jd kue gt jadi endulita emoticon-I Love Indonesia (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
gambar di pic emang menggugah dan keliatan lumer..
kenyataannya tergantung orang yang buat,,apa lagi ubi ungu ama singkong..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ubi bisa dibuat beraneka jenis makanan, dari yang jadul sampai yang modern. Jadi jangan minder kalau harus makan ubi.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jam segini liat makanan jd laper
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kue lapis singkong tuh gan enak bangett
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Keripik talas, keripik esukaa ane, kalo setiap ibu ane kepasar pasti selalu nitip ginian
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
keripik talas sedap tuh emoticon-Genit tapi kalo salah cara menggorengnya bisa jadi keras banget


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di