CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pengalaman SPG Susu Anak Menawarkan Produk ke Bapak-bapak, Malah Ditanya Itunya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6173e3debb9cd0675f1fc64f/pengalaman-spg-susu-anak-menawarkan-produk-ke-bapak-bapak-malah-ditanya-itunya

Pengalaman SPG Susu Anak Menawarkan Produk ke Bapak-bapak, Malah Ditanya Itunya

Pengalaman SPG Susu Anak Menawarkan Produk ke Bapak-bapak, Malah Ditanya Itunya

Agan dan Sista mungkin tahu, profesi sales promotion girl (SPG) masih dipandang sebelah mata oleh sebagian orang. Katanya SPG cukup modal penampilan menarik, pendidikan cukup tamatan SLTA saja. Padahal nggak begitu juga. Terlebih SPG rawan pelecehan seksual. Duh, kasihan banget ya Gan Sis.
 
Kisah SPG Susu
 
Seorang wanita yang pernah menjalani profesi SPG berbagi pengalaman di Quora, nih Gan. Pengalaman yang tidak menyenangkan terkait profesinya sebagai SPG. Sempat membuat dirinya trauma.
 
Wanita itu pernah menjadi SPG event produk susu anak kecil. Berdasarkan pengalamannya sebagai SPG, untuk produk anak tawarkan kepada anaknya langsung atau bapaknya. Bukan kepada sang ibu yang sering banyak tanya tapi kagak jadi beli.
 
Setiap ada anak-anak lewat, dia tawarkan produk. Sodorkan sampel susu. Terlebih anak-anak yang digandeng bapaknya. Target utama itu. Potensi terjadi transaksi besar.
 
Satu anak lewat, dia segera menawarkan “Mau susu, Dek? Cobain dulu, aja!” katanya dengan suara yang dibuat imut dan ceria.
 
Sang anak menerima susu sampel. Si SPG menawarkan juga susu sampek kepada bapaknya yang menyertai anak itu.
 
“Silakan, Pak susunya. Ada rasa…” SPG menjelaskan panjang lebar tentang produk susu sampel.
 
Sang bapak tersenyum genit, kemudian berkata “susu mbak aja, gimana, boleh?”
 
Si SPG tersentak. Bingung, marah, sakit hati dan emosi negatif lainnya campur aduk saat mendengar perkataan si bapak.
 
“Silakan beli susunya, Pak” kalimat itu saja yang akhirnya keluar dari mulut si SPG.
 
“Kalau susu mbak rasa apa? Ada bedanya nggak yang kiri dan kanan?” si bapak lanjut bertanya nakal sambil tersenyum-senyum.
 
Si SPG gemetar. Ingin rasanya berteriak dan memaki-maki bapak itu.
 
Namun pembeli adalah raja. Si SPG tidak mampu melakukannya. Dia memilih pergi meninggalkan si bapak dan anaknya. Tidak peduli lagi dengan produk yang semula coba ditawarkan.
 
Si SPG bertanya dalam hati, apa salah dirinya. Dia berusaha mencari rezeki yang halal. Pakaiannya juga cukup sopan berupa dress selurut dan berlengan panjang.
 
Sepulangnya dari event tersebut, si SPG menangis di rumah. Menumpahkan kekesalannya. Berat bagi dirinya untuk berangkat kerja lagi keesokan harinya. Namun dirinya tetap harus profesional dan melanjutkan pekerjaannya lagi.
 
Duh, malang banget, ya Gan Sis.

BACA JUGA Ingin Kubatalkan Pernikahan denganmu Setelah Kau Prank Aku
 Pengalaman SPG Susu Anak Menawarkan Produk ke Bapak-bapak, Malah Ditanya Itunya

Solusi Cepat
 
Dukutip dari HerStory dan Alodokter, ada beberapa langkah yang dapat Sista lakukan apabila mengalami pelecehan seperti si SPG.
 
1. Jangan merasa bersalah, Sista bukan pelaku. Konfrotasi dengan kata-kata tegas saat pelecehan berlangsung.
2. Simpan barang bukti apabila ada.
3. Ceritakan kepada orang terdekat dan terpercaya, agar Sista mendapat dukungan.
4. Segera laporkan pelaku.
5. Pergi ke layanan kesehatan psikologi, misalnya Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) yang ada di setiap kota dan kabupaten. Minta bantuan lembaga bantuan hukum juga bisa, sebab ada 310 lembaga bantuan hukum di seluruh Indonesia yang dibiayai negara agar memberikan bantuan hukum kepada warga negara secara gratis.
6. Mencatat laporan dan kasus sista misalnya ke Komnas Perempuan.

Pengalaman SPG Susu Anak Menawarkan Produk ke Bapak-bapak, Malah Ditanya Itunya

Itulah beberapa langkah awal yang dapat Sista lakukan apabila mendapat pelecehan atau bahkan kekerasan seksual. Memang tidak mudah, namun patut dicoba. Semoga thread ini bermanfaat, ya.


Sumber:123
Foto ilustrasi dari Freepik




BACA JUGA
Kisah 2 Jam Sebelum Pernikahan Mantan Pacar
Fakta 7 Kriteria Wanita yang Banyak Dinikahi Pria di Seluruh Dunia
Cerita Pedih Hasil Kerja Keras Istri Dinikmati Suami dan Istri Mudanya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Ikan.Seluang dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 6
Wahai, bapak-bapak... Jangan gitu, ya...emoticon-Hansip
Bapak² cabul Pengalaman SPG Susu Anak Menawarkan Produk ke Bapak-bapak, Malah Ditanya Itunya[Pengalaman SPG Susu Anak Menawarkan Produk ke Bapak-bapak, Malah Ditanya Itunya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh penthouse.3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emang beda rasa y antara kanan & kiri?
profile-picture
profile-picture
rinandya dan hilmiazizi19 memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Paporit
profile-picture
onta890 memberi reputasi
Faktanya.. laki2 usil dan cabul itu ada... Dan dimana saja.. ga melulu di supermarket...

Itulah sebabnya... KERJA itu mustinya hanya domain laki2... Perempuan dirumah saja...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuz1toro dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh TERA.SERVO
Lihat 36 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 36 balasan
Kasian bingits...
emoticon-Mewek
Pengalaman SPG Susu Anak Menawarkan Produk ke Bapak-bapak, Malah Ditanya Itunya
si bapak SSI nya amatiran tuh.
bukan gitu caranya ssi.
yang ada si spg malah ilfil.
jangankan si spg, gw yang cowok aja jijik baca ssi tu bapack2... kesannya murahan dan melecehkan.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 10 balasan
Bapack bapack kurang di belay mungkin gan emoticon-Ngakak
profile-picture
69banditos memberi reputasi
Dasar si bapak teh.. mesum pisan pikirannya emoticon-Hammer2

emoticon-Malu
Post ini telah dihapus
biasalah emoticon-Betty (S)
profile-picture
brontosaurusmon memberi reputasi
Klo didaerah ane,ceweknya yg kegenitan,
suka mancing2,lagi jalan aj ditanya aa mau kemana,punya paku ngga ? Pengen ih disuntik

parahnya Didepan ane,dia remes2 dadanya sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
bapack bapack jablay
profile-picture
seojoon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
btw kapan yah kita bisa belajar kaya gitu emoticon-Bookmark (S)
btw kapan yah kita bisa belajar kaya gitu :merdeka
gorok aja lehernya bapak ituemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
kregdevid dan NecroTorture memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Bapak2 ga ada akhlak. Ga dapet jatah daei bininya apa emang serakah aja tu orang
"Telur bapak ada dua ?
"Rasanya beda nggak kalau yang satu diceplok dikasih garam dikit dan yang satu didadar dikasih garam ama cabe?"


Atau kalau mau lebih serem ...

"Bapak agamanya apa ?"

profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinandya dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bingsunyata
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
aih susu emoticon-Genit
profile-picture
Silread80 memberi reputasi
Halaman 1 dari 6


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di