CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Di Rumah Kebarat-baratan, di Luar Kearab-araban. Ciri Istri Idaman?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61736184db692527ab6e738e/di-rumah-kebarat-baratan-di-luar-kearab-araban-ciri-istri-idaman

Di Rumah Kebarat-baratan, di Luar Kearab-araban. Ciri Istri Idaman?

Sering terdengar ya sebuah ungkapan 'di rumah kebarat-baratan, di luar ke arab-araban'. Ungkapan ini sering dipakai khususnya obrolan-obrolan di kalangan kaum adam untuk menunjukan perilaku istri idaman.

Ada dua hal yang ingin TS bahas dari ini:

Pertama, kebiasaan manusia itu suka sekali men-generalisasi. Padahal loh ya gak semua orang barat itu suka buka-bukaan di tempat umum, ada juga mereka yang malu menampakan paha atau belahan dada ke muka publik. Dan berlaku sebaliknya, gak semua orang Arab itu berpakaian sopan dan berhijab, ada juga yang di muka publik enteng menunjukkan pesona kemolekan tubuhnya.

Terus kenapa ungkapan ini masih mencuat dan eksis dari masa ke masa? Ya itu karena kita suka menilai dari suatu cuplikan-cuplikan yang tampak lalu memberikan label, sekalipun tidak semuanya demikian. Contoh lainnya adalah menghubungkan kata sifat atau prilaku terhadap asal daerah. Misal orang daerah M itu kasar-kasar, kemproh, jorok, sulit diatur. Orang dari daerah S itu tutur katanya halus tapi suka nusuk dari belakang. Orang asal P itu omongannya kasar ceplas-ceplos dan kalau nyenggol sedikit aja bisa jadi perkara runyam.

Nah bahayanya lagi sampai merembet ke perkara lebih sensitif. Dulu TS sangat dilarang sampai ditekan pakai sumpah oleh emak kalau nikah dengan perempuan dari daerah X. Katanya orang X itu pelit, perhitungan, suka jahat dengan mertua. Oh sungguh keyakinan yang konyol. Padahal ya itu gara-gara beberapa oknum jadinya langsung tarik kesimpulan kekanak-kanakan.

=-=-=
Di Rumah Kebarat-baratan, di Luar Kearab-araban. Ciri Istri Idaman?
Kedua, dengan mamakai makna instan-sederhana dari ungkapan 'di rumah kebarat-baratan, di luar ke arab-araban', apa benar istri idaman itu adalah dia yang menutup auratnya rapat-rapat di muka umum dan tampil sexy minim busana saat di dalam rumah? Menurut TS itu benar sekali. Saat pernikahan baru seusia jagung TS sempat bertengkar hebat dengan istri karena dia tidak menggunakan hijab, bercelana pendek paha kelihatan, baju kaos nerawang, lalu ngobrol di tepi jalan dengan tetangga sebelah.

TS awalnya menegur baik-baik, tapi selalu dijawab dengan alasan macam-macam. Satu kalimat TS utarakan, dibalasnya dengan satu paragraf tanpa titik. Sekali itu TS sebatas teguran baik-baik saja, tidak mengambil langkah tegas. Tapi selang beberapa minggu kemudian kejadian serupa terulang lagi, ya harus ambil lagkah tegas dong. TS sampai terpaksa mengucapkan talak muallaq karena sudah kehabisan cara. "Jika sekali lagi kamu dengan sengaja membuka aurat di luar rumah atau di depan orang yang bukan mahram, maka jatuh talak satu padamu." Istri terdiam lalu nangis kenceng banget kayak bocah. Malam harinya TS peluk erat-erat sambil menyampaikan selembut mungkin bahwa itu untuk kebaikannya. Istri akhirnya melunak dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang sama. 

Dan parahnya, satu sisi TS melarang istri membuka aurat di luar rumah atau di depan orang bukan mahram, eh pas giliran gak sengaja lihat tonjolan cewek lain  TS suka gagal fokus. Astaghfirullah. Emang  butuh perjuangan gees untuk mengendalikan diri dan menjaga iman.

Sealim-alim mata lelaki, kalau lihat aurat wanita tersingkap dan berbentuk wah bakal tergoncang juga imannya. Maka dari itulah TS gak kepengen istri jadi korban mata lelaki. Mata-mata yang binal. Eh btw ini  termasuk men-generalisasi juga gak sih?
emoticon-Leh Uga

Sekian share dari TS, ada yang punya pendapat lain? 


sumber ilustasi1
sumber ilustrasi2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gpandita dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Biar bini lu gak dilirik lelaki lain:
Bungkus pake karung, trus masukin kardus, kardus nya masukin ke lemari.


Gampang.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
double.jump dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Gacoooor yg nonjol nonjol
ane suka tonjolan cewek sama kaya ts emoticon-Angkat Beer ..apalagi yang ginuk-ginuk
Ga semua org barat suka buka2an tp SEBAGIAN BESAR SUKA TERBUKA.

ga semua org arab suka tertutup.. Tp SEBAGIAN BESAR SUKA TERTUTUP.
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pengen cara ekstrim bininy disuruh oplas dada diratain, paha dikasih bulu tebel, bokong diratain, yakin mau kebuka aurat sapa yg mau lirik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
tipe kdrone :
di luar seperti ninja,di rumah seperti geisha aseek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rysher dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh piscerian
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ane pilih yang KeJAV-JAVanemoticon-Betty
profile-picture
erwin102361 memberi reputasi
tai kucing anda, segitu aja pake mau talak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
soundtolowyou dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Lu suka tonjolannya lusinta luna gak brey?
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kadang gw suka bingung sama cewe di mol yang pake baju celana seksi ,, giliran gw liat tin dia kaya yang risih. Lha ngapain pake baju seksi ke area umum atuh kalau ga mau diliatin orang...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mataduniawi dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Biasa aja kale. Sampe segitunya
Ane no komen deh bre, soalnya ane belum punya bini?
Kloe pacar punya walaupun udah sering ane ajak ehem ehem, tpi kan status nya beda breemoticon-Leh Uga
Yang tertutup lebih menggoda emoticon-Malu

Asal jangan tertutup sampe sisa 2biji mata, takut zonk emoticon-Hammer





























































emoticon-Ngacir Tubrukan
Ihhh cantikan pake jilbab emoticon-Big Kiss
Gituan pakai jilbabDi Rumah Kebarat-baratan, di Luar Kearab-araban. Ciri Istri Idaman?Di Rumah Kebarat-baratan, di Luar Kearab-araban. Ciri Istri Idaman?
profile-picture
Cucigosok memberi reputasi
selamat menunaikan ibadah shalat magrib untuk wilayah Bandarlampung dan sekitarnya
Di Rumah Kebarat-baratan, di Luar Kearab-araban. Ciri Istri Idaman?
itu kan standar muslim
sebaliknya gue sangat gak suka liat cewe berpakaian ke arab2an apalagi kalau pake baju ninja
beda perspektif beda pandangan
profile-picture
double.jump memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sudut pandang laki-laki.
Liat wanita cantik wow pakaian ketat wow.
Ya kalau misalnya memang istrimu harus bekerja keluar rumah, udah cantik dan pakaian ketat maka akan dilihat lelaki lain wow.
Jaga istri dari tatapan lelaki lain dengan pakaian yang baik dan wajar.
Mau cari istri atau robot itu....idaman pala lo peyang....bersyukur aja nemu pasangan sejoli yang mau sehidup semati sama lo....itu sudah emoticon-Ngacir
profile-picture
riodgarp memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di