CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sering Tidak Bisa Tidur di Pesawat? Inilah Alasan Kenapa Kursi Pesawat Tidak Nyaman
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61732d974e91d422e0423b2d/sering-tidak-bisa-tidur-di-pesawat-inilah-alasan-kenapa-kursi-pesawat-tidak-nyaman

Sering Tidak Bisa Tidur di Pesawat? Inilah Alasan Kenapa Kursi Pesawat Tidak Nyaman

Sering Tidak Bisa Tidur di Pesawat? Inilah Alasan Kenapa Kursi Pesawat Tidak Nyaman
Sering Tidak Bisa Tidur di Pesawat? Inilah Alasan Kenapa Kursi Pesawat Tidak Nyaman

Saat mau masuk ke pesawat gan sis pernah lihat pramugari yang naruh tangannya di belakang nggak? Mungkin mereka melipat tangannya begitu biar tetap selamat saat pesawat lepas landas. Ya enggak lah!
Kakak pramugari ini lagi ngitung penumpang yang mulai menaiki pesawat dengan alat penghitung khusus.

Menurut cerita yang beredar luas, makanan di pesawat terasa gak enak padahal aslinya enak kok. Itu fungsi indra perasa kita aja ya agak berantakan karena udara kering. Akibatnya air liur di mulut menjadi kering lalu menumpulkan kepekaan indra penciuman, yang membantu proses mengecap rasa sebanyak 80%. Jadi maskapai nambahin banyak bumbu agar penumpang pesawat lebih bisa ngerasain makanan tersebut.

Quote:


Sabuk pengaman dipasang di perut karena pengaruh turbulensi. Nah saat pesawat melompat ke atas dan ke bawah selama turbulensi, si sabuk ini bisa nahan tubuh kita biar gak mental ke langit-langit pesawat. Sabuk pengaman di dalam mobil melindungi pemakainya dari tabrakan horizontal. Pramugari juga punya sabuk pengaman bahu karena mereka selalu duduk menghadap penumpang, untuk menjaga ketertiban.

Sedangkan semua penumpang menghadap ke depan. Awak kabin duduk membelakangi pesawat, saat pesawat melesat kencang penumpang bisa terdorong ke kursi tapi tubuh pramugari tertahan oleh sabuk bahu dan pinggang. Kalaupun ada petir yang menyambar pesawat, penumpang enggak akan bisa ngerasain seluruh bodi pesawat karena tertutup oleh lapisan aluminium yang menghantarkan listrik tanpa melalui bagian dalam pesawat. Sip deh berarti aman tuh.

Semua peralatan elektronik dan tangki bahan bakar agar juga dilengkapi dengan perlindungan ekstra sebelum pesawat keluar dari pabrik. Semua fitur perlindungannya diuji dengan simulasi petir. Banyak penumpang mengalami sakit kepala selama penerbangan terutama sesaat setelah lepas landas atau saat elevasinya melebihi tinggi gunung everest. Selama sekitar 10 menit udara di atas sana sangat tipis, Sehingga otak kita cuma akan mengasup sedikit oksigen punya. Kalau punya permen karet atau permen biasa bisa ngebantu kok.

Quote:


Kursi pesawat dibuat gak nyaman demi alasan keuangan. Maskapai ingin meraup banyak cuan, sehingga kursi penumpang di dalam pesawat dibuat sebanyak mungkin. karena itulah celah diantara kursi ini sangat sempit, dua baris tambahan di kabin juga bisa ditempati 12 penumpang baru. kursi pesawat dirancang lebih ringan untuk menghemat bahan bakar, dan karena ukurannya lebih kecil kursi ini kurang nyaman diduduki.

Udara di dalam pesawat bisa aja terasa dingin tapi setelah mencapai ketinggian tertentu kondisinya mirip banget kayak di gurun sahara. kelembabannya sangat rendah selama penerbangan, tubuh kita akan kehilangan banyak cairan, selalu terhidrasi ya dan jangan lupa pilih air kemasan aja.

Selama penerbangan tubuh kita mengalami stres dan mulai merasakannya saat di sekitar jantung karena kandungan oksigen di pesawat. ditambah lagi dengan duduk di ketinggian dan jauh dari rumah otak kita tahu kalau kita nggak punya kendali atas situasi ini. Sensasi seperti ini membuat beberapa orang gak mood, maka kebanyakan pesawat cuma menampilkan film dan komedi positif.

Sebagian penumpang mengaku kalau mereka nggak bisa berpikir jernih selama penerbangan satu alasannya karena kurang oksigen. Jadi otak kita enggak benar-benar prima. Wah sebaiknya jangan lakukan tugas berat atau bikin keputusan penting selama di pesawat ya. kornea mata merupakan salah satu bagian tubuh yang gak punya suplai darah organ Ini mendapat oksigen langsung dari udara selama di pesawat mata kita menjadi kering dan ketajaman yang menurun untuk mengatasi masalah ini sebaiknya bahwa obat mata bersama dengan permen karet aja.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial aja ya gan. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Sering Tidak Bisa Tidur di Pesawat? Inilah Alasan Kenapa Kursi Pesawat Tidak Nyaman
Referensi: Opini & Googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prabas dan 36 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Pertamax milik TS
profile-picture
zeze6986 memberi reputasi
Jadi begindang alasannya
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan Silver Star memberi reputasi
Boro boro naek pesawat...

Naek emoticon-Ngacir2 aja muntah bree...

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
pesawatmainan dan adamyvon memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo naek eksekutif ane mah gak mau rugi, semua minum dicobain emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane selalu bobok di dalem pesawat... Dengan catatan, dipancing dolo sama nonton pilem di hp...
Sering Tidak Bisa Tidur di Pesawat? Inilah Alasan Kenapa Kursi Pesawat Tidak Nyaman
Sering Tidak Bisa Tidur di Pesawat? Inilah Alasan Kenapa Kursi Pesawat Tidak Nyaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
saya minum obat anti mabok kendaraan dan ngantuk, lalu tidur....


emoticon-Ngacir


profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Pertamax buat TS, baru tau ane alasannya seperti itu
profile-picture
profile-picture
ableh80 dan rdp81 memberi reputasi
Tergantung juga pesawatnya sama Kelas penerbangan yg pilih... Ya kalau milih kelas ekonomi harus sabar dgn pasilitas yg di siapkanemoticon-Ngakak
Ane biasa nya kalau penerbangan dlm negri si Garuda paling nyaman emoticon-Jempol tidur nyaman pelayanan pramugari nya nyaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 6 lainnya memberi reputasi
nggak nyaman? mungkin salah kelas aja gan... Kalo first class bisa dibikin tiduran kok
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pein666 dan 3 lainnya memberi reputasi
komplain soal kursi pesawat? bawa kasur aja sekalian emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
seharusnya dibuat nyaman sih biar mba2 pramugrarinya bisa santuy .. emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
pathluk memberi reputasi
Ane mah bobo bobo aja gan tiap naik pesawat emoticon-Ngakak
profile-picture
MemoryExpress memberi reputasi
Pesawat take off auto langsung tidur emoticon-Leh Uga mau landing baru bangun emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Cooba ente ente naek atr72 ditengah, bisa tidur gak? emoticon-Wkwkwk
naik odong2 biar nyaman
Bobok diatas perut pramugari dijamin boboknya pulas
profile-picture
Cend0 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Lah buat apa bre tidur di kursi pesawat bre tidur di atas pesawat kan bisa lebih luas lebih nyaman ditambah dengan angin sepaoi sepoiemoticon-Leh Uga
profile-picture
adamyvon memberi reputasi
lah masak sh bre? gw perjalanan 2 jam aja bs tidur tuh, malah klo di pesawat pasti molor emoticon-Hammer
Kalo ngomongin kursi pesawat domestik, yang paling ga nyaman itu yaa bagian aisle. Asli dah, banyak orang norak pesawat belom berhenti udah pd nurunin tas, kadang yang duduk di aisle terpaksa ngalah ngasi jalan ama yang duduk di tengah.

Paling enak yaa duduk si deket jendela, setelah takeoff langsung tutup jendela, tinggal molor.
emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
MemoryExpress dan dieq41 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ditemani dia sajaSering Tidak Bisa Tidur di Pesawat? Inilah Alasan Kenapa Kursi Pesawat Tidak NyamanSering Tidak Bisa Tidur di Pesawat? Inilah Alasan Kenapa Kursi Pesawat Tidak Nyaman
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Halaman 1 dari 5


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di