CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kok Tulisan "Ambulance" Pada Bagian Depan Ambulans Terbalik? Ini Alasannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6172cc1a8b43e2484d1ad6e0/kok-tulisan-quotambulancequot-pada-bagian-depan-ambulans-terbalik-ini-alasannya

Kok Tulisan "Ambulance" Pada Bagian Depan Ambulans Terbalik? Ini Alasannya!

 Hola Agan dan Sista! Selamat pagi, siang, sore dan malam bagi Gansis di seluruh dunia! Kali ini, ane bakal bahas alasan mengapa tulisan "Ambulance" pada bagian depan ambulans diposisikan terbalik layaknya kita melihat tulisan normal tetapi melewati kaca cermin.


Ambulans sendiri merupakan kendaraan berwarna putih, dengan sirine dan tempat tidur serta peralatan pertolongan pertama di dalamnya, yang digunakan untuk mengantar pasien darurat ke rumah sakit terdekat secepat mungkin. Inilah alasan mengapa fungsi ambulans sangatlah krusial.

Namun, pernah gak sih Gansis memperhatikan tulisan "Ambulance" di bagian depan sebuah ambulans, dimana hampir pasti tulisan tersebut selalu terbalik? Nah, kali ini, ane bakal membahas seputar alasan mengapa tulisan "Ambulance" pada sebuah ambulans biasanya terbalik.


Fungsinya sendiri adalah agar gampang terlihat di kaca spion, jadi di kaca spion tetap akan tertulis "Ambulance". Jika tulisannya normal, akan terlihat seperti terbalik di kaca spion dan tentu hal ini akan menyusahkan.

Kenapa di depan saja tulisan Ambulance terbalik? Sebab, yang pertama terlihat dari spion dan yang orang-orang pasti fokus pertama kali adalah untuk melihat di bagian depan ambulans.


Jika ditaruh di semua bagian, tentu hal ini akan menyusahkan, karena bagian samping dan belakang ambulans biasanya dilihat langsung, tidak dilihat dengan spion layaknya tulisan Ambulance yang terbalik di bagian depan.

Kok sampai segitunya? Sebab fungsi dari ambulans sangatlah krusial. Ambulans membawa seorang pasien yang seringkali dalam keadaaan sekarat, berarti membawa nyawa yang sekarat, dan ini nyawa manusia yang amat penting, bukan nyawa mesin. Satu bagian ambulans yang lebih gampang terlihat, berarti semakin baik kondisi pasien saat sampai di rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.


Pasien yang sekarat, harus dibawa ke rumah sakit untuk pertolongan, dan didalam ambulans sebelum sampai di rumah sakit perlu diberikan pertolongan pertama. Semakin cepat pasien sampai di rumah sakit, semakin baik.

Inilah mengapa sangat dianjurkan, atau bahkan diharuskan untuk memprioritaskan ambulans yang membawa pasien atau hendak menjemput pasien di jalan. Prioritas nomor satu di jalan, adalah ambulans, bukan rombongan pejabat, rombongan polisi, apalagi rombongan sunmori. 


Ambulans yang membawa maupun menjemput pasien harus diberi jalan, bukan malah ditutup jalannya dengan cara menghalang-halangi. Karena perlu diingat bahwa sekali lagi, ambulans membawa satu atau beberapa nyawa yang sekarat.

Nah, jadi inilah alasan mengapa tulisan "Ambulance" di bagian depan ambulans ditulis terbalik. Jadi, gimana pendapat Gansis seputar thread ane? Oh iya, ane akan sangat berterima kasih bagi Gansis yang mengoreksi thread ini!

Sumber: 1
Narasi: Opini Pribadi
Pic: Terlampir
Disclaimer: Thread ini tak bertujuan untuk menjatuhkan maupun mempromosikan siapapun.
Original Written By: @ulungrinjani

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 19 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
hukuman yg paling pantas buat orang yg ngalang ngalangin ambulans apa yak...
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Sirene bunyi


Tujuannya beli kopiKok Tulisan "Ambulance" Pada Bagian Depan Ambulans Terbalik? Ini Alasannya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ternyata bener mksdnya spt itu ya emoticon-Smilie
mantap bener gan threadnya emoticon-Rate 5 Star
bantu up gan sampe ht emoticon-Confused
akhirnya ada thread yg model gini sesuai ma selere ane gan hehe emoticon-Cek PM
kebanyakan mkir jadinya gitu tuh emoticon-Selamat
profile-picture
aryamandiri55 memberi reputasi
indo susah maju gan padahal bisa banget kaya gitu emoticon-Wow
itu gmana caranya yah gan bisa seperti itu ? :batik
indo susah maju gan padahal bisa banget kaya gitu emoticon-Mad (S)
wah daging semua ni thread emoticon-Lempar Bata
wah daging semua ni thread emoticon-Confused
pengen banget punya begitu gan emoticon-Angkat Beer
Klo di indo,mw namanya bolak balik,mw miring,nyamping,tetep ga mw ngalah
idola ane emang ini nih mantaaap emoticon-Cool
kereen banget bisa gitu yak emoticon-Uruguay
Tp percuma gan mobil yg tetep cuek ga ngasih jalan
Biar keliatan di spion orang2 kan emoticon-Traveller
Masalah tentang mobil dinas, ane jadi inget yg pacaran bawa mobil polisi? Kalo pacaran pake mobil ambulance kayanya ga ada yak
TAWEL NATNAM
profile-picture
profile-picture
ayyub91 dan rubah007 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di