CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6172aa1deead7b6a29058622/turki-sebut-ri-sudah-sepakat-beri-nama-jalan-ataturk

Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk

Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk


Kedutaan Besar Turki menyatakan bahwa pemerintah Indonesia telah sepakat menggunakan Mustafa Kemal Ataturk sebagai salah satu nama jalan di Jakarta.

"Kedutaan (Turki) ingin mengklarifikasi bahwa penamaan suatu jalan sebagai 'Jalan Ataturk' telah diterima secara resmi oleh pemerintah Indonesia, baik secara tertulis melalui nota diplomatik yang diberikan oleh pihak Indonesia, maupun secara lisan," demikian pernyataan Kedubes Turki kepada CNNIndonesia.com, Jumat (22/10).

Kedubes Turki juga menyatakan bahwa pemilihan jalan yang akan diganti namanya masih didiskusikan dengan pihak Indonesia.

CNNIndonesia.com sudah menghubungi juru bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah, untuk mengonfirmasi lebih lanjut mengenai penamaan jalan ini. Namun, belum ada respons lebih lanjut.

Sebelumnya, Duta Besar RI untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal, menyatakan bahwa Indonesia masih menunggu usulan resmi nama jalan yang akan diganti.

"Pemerintah Turki yang akan menentukan nama jalan tersebut nanti. Kita masih menunggu usulan resmi nama jalan tersebut. Apa pun nama jalan itu nanti, pasti itu mewakili harapan pemimpin dan rakyat Turki," kata Iqbal dalam pernyataan resminya.

Menurut Iqbal, Turki sendiri sudah sepakat untuk memenuhi permintaan Indonesia untuk memberikan nama jalan di depan KBRI Ankara dengan nama Sukarno. Sebagai balasan, Indonesia akan mengganti satu nama jalan di Jakarta dengan tokoh Turki.

Wacana penggunaan nama Ataturk sebagai salah satu nama jalan di Indonesia ini menuai protes dari sejumlah kelompok, di antaranya Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Jadi Mustafa Kemal Ataturk ini adalah seorang tokoh yang kalau dilihat dari fatwa MUI adalah orang yang pemikirannya sesat dan menyesatkan," kata Wakil Ketua Umum MUI, Anwar Abbas.

Anwar mengklaim bahwa Ataturk merupakan tokoh yang telah mengacak-acak ajaran Islam. Ia menilai banyak hal yang dilakukan Ataturk bertentangan dengan ketentuan dalam Al-Qur'an dan sunah.

"Jadi Ataturk ini adalah seorang tokoh yang sangat sekuler, yang tidak percaya ajaran agamanya akan bisa menjadi solusi dan akan bisa membawa Turki menjadi negara maju," tutur Anwar.

Kompak dengan MUI, Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin, juga mendorong pembatalan rencana pemerintah mengganti nama salah satu jalan di Jakarta dengan Ataturk.

"Jika memang sangat merugikan dan menyakiti kaum Muslimin, lebih baik dibatalkan pemberian nama jalan tersebut," kata Khoirudin dalam keterangannya yang sudah dikonfirmasi oleh pihak DPP PKS, Minggu (17/10).

Khoirudin menyebut seharusnya keinginan pemerintah itu dikaji ulang. Menurutnya, jejak rekam sejarah Attaturk kerap merugikan kaum Muslim dan peradaban manusia.

"Sangat diktator. Dia juga membuat kebijakan mengubah Masjid Hagia Sophia menjadi museum, mengganti azan berbahasa Arab dengan bahasa lokal, melarang jilbab dipakai di sekolah, kantor-kantor yang bersifat kepemerintahan," tuturnya.

sumber

Bahasa halusnya
Ini urusan bilateral negara antar negara..
Pemerintah daerah ga usah ikut campur
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Yang mau kejang-kejang, waktu dan tempat saya berikan :
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 11 lainnya memberi reputasi
Pathetic emoticon-Hammer (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 4 lainnya memberi reputasi
Quote:

itu bukan bahasa halus, itu bahasa feodalis firaun komunis anti kritik anti dmokrasi, cuma bersandar pada otoritas. bukan bahasa dari logika akal sehat berbasis fakta, data, bukti dan demokrasi.

profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Ngapain sih kadrun2 idiot ditanggapi sampe kedubes indo untuk turkey pun angkat bicara. kadrun2 laknat keparat emang hobby banget mempermalukan bangsa ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ane muslim dan ga tersakiti klo jalanan di jakarta pake ntuh nama..

Malah biasa aja siih menurut ane, ga da istimewanya.. Toh itu jg pihak turki yg ngajukan jd ga damasalah kan..

Justru aneh klo ada yg melarang2..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
#2021GantiNamaJalan

orangnya sudah mati dari kapan...dendamnya masih disimpan sampai sekarang

padahal katanya harus jaga hati jangan kotori jangan simpan dendam

munafik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh masgembus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kasi aja nama KYAI KHOLIL
profile-picture
Judess memberi reputasi
Tolong dicatat. Turki itu pengen bgt dianggap sebagai bagian Eropa. Pengen jadi sekuler. Ini kenapa banyak yang memuja Turki sih di Indonesia ?
Masalah nama jalan aja ribut wkwkwk. Kalo di luar banyak nama jalan soekarno hatta, ya gak masalah lah kalo banyak nama jalan namanya Ataturk.

Tau gak artinya Ataturk? Bapak bangsa Turki.


emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
Berarti sudah fix ya nama jalannya mustafa kemal ataturk?
emoticon-Shakehand2

Lagian aneh, cuman nama jalan aja kelojotan dah. Padahal bukan orang turki.
emoticon-Cape deeehh

Bahkan dalam ajaran islam pun. Orang yg sudah meninggal harus dimaafkan segala kesalahannya.
Ini bukti bahwa PKS, dan MUI ini justru malah mencoreng ajaran Rasul-nya sendiri.
Dan itu termasuk kaskuser bernama The Lord of Unyil.

emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh daddydaddydoo
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ganti jalan phustun mesti setuju emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh mahkotax.putra
Cocok di kemayoran nih jalan nya besar dan luas emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi

Kalau PKS sampai protes atau keberatan, berarti fix keputusan pemerintah itu sudah benar.

Ingat rumusnya:
Apapun yg dilakukan / dipilih PKS, pilihlah kebalikannya. emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 19 lainnya memberi reputasi
Turki goblog! Tentu saja kadrun lebih tau sejarah Turki drpd kelian!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SuaraLagita dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sibuk.nyaleg
dengan adanya kontroversi di Indonesia tentang penamaan jalan jadi Mustafa Kemal Ataturk, minimal orang Turki akan melihat ini, dan mencari tahu kenapa sampe ada kontroversi.

minimal, generasi muda Turki akan melek sejarah bangsa meeka sendiri dari pihak luar.

karena sangat ada kemungkinan, sejarah Turki yang diajarkan di sekolah sekolah Turki pasti lah akan ada pemujaan berlebihan kepada Kemal, penutupan sejarah yang sebenarnya.

jadi bagus aja itu ada kontroversi, bila perlu kontroversi ini jadi bahan pembicaraan di Turki. kebenaran sejarah harus diungkap.

karena, biasanya sejarah itu ditulis oleh penguasa untuk kepentingan kekuasaan. tidak terkecuali apa yang terjadi di Turki di bawah pengaruh Kemalisme.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 32 balasan
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh androidiot
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kasihan om Mustafa Kemal Ataturk. Susah2 memisahkan antara pemerintahan dg agama di Turki, malah dikait2in lagi sama orang indon.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
slider88 dan 4 lainnya memberi reputasi
Bikin jadi nama salah satu jalan di aceh emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kedutaan Besar Turki menyatakan bahwa pemerintah Indonesia telah sepakat menggunakan Mustafa Kemal Ataturk sebagai salah satu nama jalan di Jakarta.

"Kedutaan (Turki) ingin mengklarifikasi bahwa penamaan suatu jalan sebagai 'Jalan Ataturk' telah diterima secara resmi oleh pemerintah Indonesia, baik secara tertulis melalui nota diplomatik yang diberikan oleh pihak Indonesia, maupun secara lisan," demikian pernyataan Kedubes Turki kepada CNNIndonesia.com, Jumat (22/10).



Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk

[Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
foreveryoung90 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Salawi lagi ini Ujung2nya emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 4 lainnya memberi reputasi
gak nyangka kadrun bisa begini kocak.....

nyanjung2 erdogan segitunya

Turki Sebut RI Sudah Sepakat Beri Nama Jalan Ataturk

sampai ditunggu dipinggir jalan..... sekarang gimana drun ? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di