CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61728d2db4e59e500f24bb22/ini-3-syarat-nebus-motor-karena-ditarik-leasing-juga-rahasia-yang-harus-kamu-tahu

Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu

Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu

[ HT# 821 ]

Satu hal yang membuat orang parno dengan kendaraannya adalah ketika sebut saja motor kesayangannya, motor untuk mencari nafkah, harus ditarik atau diambil oleh pihak leasing karena satu hal. Cara-cara pengambilan mulai dari cara halus sampai penjemputan kasar pernah dirasakan oleh salahsatu pemilik kendaraan yang dianggap wanprestasi atau tidak mampu membayar cicilan kendaraan.


Namanya hidup, nasib bisa saja berubah dalam hitungan menit. Misalkan hari ini motormu dijemput pihak leasing, eh.. besoknya Tuhan sedang baik dimana kamu ketiban rejeki dan kalau dihitung jumlah uangnya bisa untuk membeli motor baru yang lebih bagus dari yang lama.

Tapi ada alasan lain mengapa kita tidak membeli motor yang lebih baru saja, tapi justru mengambil kembali atau menebus motor kesayanganmu karena mungkin sudah terlalu sayang, ada histori dan kesan yang mendalam menjadi salah satu alasannya. Atau nama kita sudah di blacklist oleh pihak leasing!


Sekarang pertanyaannya adalah, apakah motor atau kendaraan yang sudah ditarik pihak leasing bisa diambil kembali oleh pemiliknya? Kalau dari sumber yang saya baca jawabannya adalah; tetap bisa. Untuk bisa mengambilnya tentu saja ada sejumlah syarat yang harus dilengkapi dan diikuti konsumen/ pihak penghutang.

Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu

Tapi buat kamu yang memang berniat sungguh-sungguh untuk mengambil kembali kendaraanmu syaratnya pun tidak berbelit. Cukup 3 tahapan, yang pertama adalah mendatangi pihak leasing secara langsung, kedua adalah melunasi kewajiban sisa hutang yang tertangguhkan, dan yang ketiga adalah kendaraan hanya bisa diambil dalam kurun waktu 7 hari kalender nasional yang mulai dihitung saat penarikan, lewat dari 7 hari mungkin akan ada pertimbangan lain yang harus diselesaikan.

Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu


Nah, satu hal yang menarik yang pernah saya dengar dari cerita kawan saya adalah (entah benar atau tidak) jika ada kendaraan konsumen ditarik leasing biasanya suka untung-untungan.

Maksudnya gimana, maksudnya adalah terkadang kalau kendaraan tidak bernasib baik sebelum motor itu statusnya menjadi barang lelangan akan ada pihak yang tidak bertanggung jawab 'mempreteli' bagian tertentu dengan cara mengambilnya atau menukarkan dengan barang yang berkualitas tidak baik.

Untuk itu jika kamu sudah berniat mengambil kembali dan sudah memenuhi syarat pengambilan kendaraan ada baiknya sebelum melunasi pembayaran harap meneliti dulu keadaan kendaraan secara lengkap apakah ada bagian yang kurang atau hilang, kalau perlu lakukan test drive apakah ada kejanggalan dari suara mesin, lampu-lampu, klakson dan lain-lain. Jika ada yang dirasa janggal konsumen bisa komplain dan melakukan negoisasi kembali.

Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu

Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu


Apakah cerita diatas terbukti benar saya sendiri tidak begitu tahu dan tidak paham. Tapi mungkin Gan en sista punya informasi yang bisa diceritakan disini agar kita bisa saling berbagi informasi dan pengalaman. Sekian dan Terimakasih. TAMAT.

Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu

Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu
Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu
Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini, tkp | img : gugel 

Ini 3 Syarat Nebus Motor Karena Ditarik Leasing, Juga Rahasia yang Harus Kamu Tahu


profile-picture
profile-picture
profile-picture
emineminna dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Halaman 1 dari 3
yoyooooi.... emoticon-Leh Uga

KOMENTAR NTAPS KASKUSER


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:



....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Kalau masih sayang, segeralah diurus kewajibannya...

Ini ibarat cewek, jangan kelamaan digantung ntar diambil orang...

Beberapa kasus kelamaan urus yang bisa bikin kendaraan ente dipreteli yaitu :
- parkir bertahun tahun gak diambil dan dibayar.
- dikandangin polkis kelamaan gak diurus.
- kalo leasing ane belum pernah tau tapi kayaknya bener...

Nice thread Om.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Pastinya dari perusahaan pembiayaan akan memberikan informasi resmi Surat batas waktu penebusan kendaraan dengan batas waktu yang telah ditetapkan, dibeberapa perusahaan juga memberikan kebijakan customer dapat mengajukan perpanjang waktu penebusan, bahkan customer untuk dapat melanjutkan angsuran emoticon-Traveller



Yuk kurangi berhutang, mari menabung buat beli secara cash
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kubelti3 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Leasing kendaran bermotor bisa restructurisasi hutang kan, kalo kira2 ada masalah keuangan kan bisa diurus ke leasing agar sisa angsuran di hitung ulang agar angsuran berkurang tapi tenor bertambah, daripada gagal bayar kan mending gini
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
Oke gan thanks infonya
Lebih baik Belajar cukup dan hidup biasa daripada maksa
emoticon-Big Grinemoticon-Ngacir
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Sbisa mngkin hindari kredit gan = riba

Apalg klo gapny jauh

Bnyk jlan kok
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh redemption878
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Cuma motor,, alat transportasi,, kalau ditarik ya gpp itung2 kemarin biaya sewanya segitu, besok sewa lagi emoticon-Cape d...
profile-picture
iskrim memberi reputasi
beli cash dong emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
1 minggu....haha.......kemungkinan nebus kembali kecil itu kalau kepepet....emoticon-Ngacir
profile-picture
jlamp memberi reputasi
gw di tawarin tuker part sama motor leasing sama sodaranya temen gw. krn velg gw agak speleng, yaudah gw tuker aja velgnya depan belakang. bocahnya gw kasih uang roko 100ribu wkwkkw
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Biasanya motor2 tarikan leasing itu di oper ke luar daerah/pulau dari domisisili asli plat nopol, dan di jual dengan surat sebelah (STNK saja) dengan harga miring.. umumnya motor2 ini gak akan bayar pajak lagi kala pajak STNK sudah habis dan berakhir menjadi motor grandong bodong yang operasionalnya di seputaran desa dan kebun warga mengangkut hasil bumi. Tapi dikala pajak masih hidup umumnya motor masih lalu lalang di kota walau pun ada beberapa yang pajak sudah mati pun selama kondisi motor masih bagus tetap lalulalang di kota, soalnya ane sering nemuin motor plat B di lampu merah dengan kondisi pajak mati lama dan tetap bisa berkeliaran dengan bebas.. mengindikasikan lemahnya kontrol kepolisian dan dispenda dalam menegak kan regulasi pajak.
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Quote:


Quote:


Pejwan gan...
Kalo mau nebus kudu nyiapin duit tunggakan + denda + penalti penarikan.emoticon-Cool









Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halah banyak motor tarikan bodong emoticon-Nohope
profile-picture
iskrim memberi reputasi
Mending minjem ke temen , bayarnya kapan kapan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Wah ujung2nya jadi motor bodong ya
jadiin motivasi ane ni nih yang begini gan emoticon-Salam Kenal
ngaskus santai sambil baca thread begini gan emoticon-Hammer
kebanyakan mkir jadinya gitu tuh emoticon-Blue Guy Cendol (L)
thanks gan tipsnya berwawasan luas nih emoticon-Baby Girl
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di