CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Hari Santri Nasional, Jokowi Minta RI Jadi Pusat Ekonomi Syariah dunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61722bfe5723e7515e2e62ac/hari-santri-nasional-jokowi-minta-ri-jadi-pusat-ekonomi-syariah-dunia

Hari Santri Nasional, Jokowi Minta RI Jadi Pusat Ekonomi Syariah dunia



Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Indonesia menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah dunia. Dia juga meminta Indonesia menjadi pemain utama dalam industri halal dunia.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam Peringatan Hari Santri Nasional dan Peluncuran Logo Baru Masyarakat Ekonomi Syariah, di Istana Negara, Jumat (22/10/2021). Acara ini juga dihadiri Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Baca juga:
Menag Yaqut: Saya Santri yang Diberi Amanah Menjadi Menteri

"Saya sudah berkali-kali menyampaikan bahwa Indonesia sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia harus menjadi pemain utama dalam ekonomi syariah dan industri halal di dunia. Indonesia harus menjadi pusat gravitasi ekonomi syariah dunia," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, saat ini perkembangan ekonomi syariah Indonesia cukup besar. Bahkan, tahun 2020, ekonomi syariah Indonesia sudah berada di peringkat 4.

"Alhamdulillah perkembangan ekonomi syariah kita cukup besar, cukup besar. Berdasarkan data the state of global Islamic economy indicator report, sektor ekonomi syariah Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang berarti. Kita lihat dari tahun demi tahun, tahun 2018 ekonomi syariah Indonesia berada di peringkat 10 besar dunia. Ini di 2018," ungkapnya.

"Kemudian di tahun 2019 naik menjadi peringkat 15 dan tadi seperti yang disampaikan oleh Bapak Wapres di tahun 2020 ekonomi syariah Indonesia sudah berada di peringkat 4 dunia. Naik, naik, naik terus," sambung Jokowi.


Kendati pertumbuhan ekonomi syariah Indonesia terus meningkat, Jokowi meminta agar tidak berpuas diri. Dia meminta jajarannya untuk terus mengembangkan ekonomi syariah Indonesia lebih pesat lagi.

"Namun kita tidak boleh berpuas diri perlu ada upaya yang sinergis antar pemangku kepentingan agar ekonomi syariah kita tumbuh lebih pesat lagi," kata dia.





detik.com

Perkembangannya makin difasilitasi negara karena ditarget nomor satu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
Jangan sampai meledak ya pak... Kami manusia normal kadang merasa terintimidasi....
emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrae9 dan 2 lainnya memberi reputasi
Deni Siregar sama abu janda bisa ngamuk dong.
profile-picture
prabas memberi reputasi
Sekedar pidato, karena tema nya hari santri emoticon-Embarrassment
profile-picture
prabas memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ujungnya sama ajah dengan wapresnya emoticon-norose
profile-picture
prabas memberi reputasi
Jokowi masih butuh suara mayoritas buat 3 periode. Wajar lah politik emoticon-Malu (S)
profile-picture
prabas memberi reputasi
emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
ini itu pidatonya wapres pak...jangan asal comot lah...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sickmaster dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
Sekedar Pemanis...

Pidato sesuai tema emoticon-Kaskus Radio
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Satu-satunya kerjaan ban serep diembat juga,
Kang mebel ini emang nggak punya hati...!!!
emoticon-Lempar Bata
profile-picture
daddydaddydoo memberi reputasi
Hari Santri Nasional, Jokowi Minta RI Jadi Pusat Ekonomi Syariah dunia
profile-picture
profile-picture
indrae9 dan scorpiolama memberi reputasi
gw malah baru tau ada hari santri ........... emoticon-Bingung




lah ini si wiwi knapa ketularan agen syariah ........... emoticon-No Hope
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Anti Riba iki, yess!?


emoticon-Cool



profile-picture
profile-picture
indrae9 dan masamune007 memberi reputasi
klo terlalu ekonomi kapitalis diprotes juga..
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
bicara syariah hanya dalam urusan duit.
ajakan presiden sangat jauh dari politik berekonomi yang dijalankan yang lebih berorientasi kapitalis.
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Kang jualan syariah sementara diganti peran dulu. Bosan yg ngomonh wapresnya mulu.
emoticon-Shakehand2
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
Diubah oleh daddydaddydoo
Trus kalau jadi pusat ekonomi syariah,rakyatnya jadi makmur, aman, damai n sentosa gituemoticon-Betty
profile-picture
indrae9 memberi reputasi
Wkwkwk ada yg panas kalo ngomong syariah pak emoticon-Leh Uga
Ngomongin santri itu titik beratnya bukan SYARIAH, tapi seharusnya kecerdasan intelektual dan gotong royong, untuk menghadapi tantangan global.

Jangan disuruh tapiz quran melulu.
Diubah oleh TheTenant
gas keun pak, kurangi potongan dan pajak biar makin moncer, yg mau usaha maju mundur pajaknya gede. klo terus ikut orang ya g maju2 sih jadinnya
Pas hari santri bener aja ngomong syariah dan produk halal
Sumpah pemuda bisa aja ngomongnya ekonomi digital anak muda
Pendidikan nasional bisa aja ngomongnya ekonomi berbasis teknologi
Sesuaikan template yg berlaku

Perkara jalan atau ngga, urusan nanti. Yg penting hadirin puas dan terhibur
profile-picture
imaginaerum memberi reputasi
Biasanya yg ngmg gitu pak yai


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di