CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kenapa Bawang Merah Menjadi Bahan yang Penting untuk Masakan? Intip Manfaatnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617171c5bff4d16212733503/kenapa-bawang-merah-menjadi-bahan-yang-penting-untuk-masakan-intip-manfaatnya

Kenapa Bawang Merah Menjadi Bahan yang Penting untuk Masakan? Intip Manfaatnya

Kenapa Bawang Merah Menjadi Bahan yang Penting untuk Masakan? Intip Manfaatnya
Foto: Bawang Merah/Pixabay


Bawang merah. Ya, salah satu bahan masakan yang tak boleh ditinggalkan untuk membuat makanan agar lebih nikmat. Oleh karena itu, bawang ini letaknya bisa sangat penting di dalam masakan. Harus diakui juga mungkin semua orang yang mau memasak pun membutuhkan bawang. Bukan tanpa alasan lagi! Sebab, mungkin semua masakan pun memerlukan bawang untuk menjadi bumbu dasar masakan.

Hal semacam ini menjadikan bawang merah pun sangat dicari. Kemudian, bawang pun suka susah dicari kalau sedang musim gagal panen ataupun lainnya. Bukan hanya itu saja! Harga bawang itu sendiri bisa naik dan turun. Oleh karena itu, bawang pun bisa menjadi lahan bisnis yang menguntungkan dan sebaliknya.

Dalam hal masakan pun bisa diakui bawang adalah primadona bahan masakan, misalnya kalau mau buat oreg tempe saja maka harus pakai bawang. Nah, hal tersebut menjadikan sebuah bawang ini menjadi salah satu kepentingan untuk masakan. Mungkin, kalau kata orang zaman sekarang itu adalah akan bawang pada waktunya.

Kemudian, manfaat bawang merah itu apa, sih? Yuk, simak di bawah ini:

1. Manfaat bawang merah

Kenapa Bawang Merah Menjadi Bahan yang Penting untuk Masakan? Intip Manfaatnya
Foto: Bawang Merah/Pixabay


a. Memiliki potensi mencegah kanker


Harus bisa diketahui bahwa kanker itu terbentuk dari sel-sel yang abnormal. Namun, harus diketahui juga bawang merah yang kayak dengan kandungan antioksidan pun bisa mencegah kanker. Maka, bawang merah pun bisa memberi manfaat perlindungan sel-sel tubuh dari kerusakan.

Baca Juga: Mie Instan, Bisa Menjadi Pilihan Makanan untuk Malam Hari yang Dijamin Enak

b. Mengatasi peradangan

Nah, hal semacam ini pun mungkin sering terjadi di sebagian orang. Maka, salah satu jalan pun bisa memakan atau mengonsumsi makanan antiradang, seperti bawang merah ini. Oleh karena itu, bawang merah pun bisa menjadi salah satu jalan agar bisa meminimalisir peradangan.

c. Mendukung kesehatan saraf dan otot

Semua orang, pasti menginginkan otot kuat. Nah, hal tersebut pun tak bisa diciptakan oleh kalium rendah. Maka, salah satu jalan agar bisa memenuhi kalium itu bisa dengan bawang. Ya, dengan mengonsumsi bawang karena di dalamnya pun ada kalium yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan saraf dan otot.

d. Bisa meningkatkan sistem imun tubuh

Harus bisa diakui bahwa misalnya sedang sakit, lalu orang zaman dulu sering memakai atau membalurkan bawang merah ke tubuhnya. Nah, hal tersebut pun menjadikan sebuah contoh bahwa merah ini banyak manfaatnya. Kemudian, apa saja kandungan yang ada di dalamnya? Ya, sudah dituliskan di atas juga bahwa ada untuk antioksidan, antiperadangan, vitamin C, dan bisa berfungsi untuk membunuh mikroba yang menyerang.

e. Menyehatkan tulang

Manfaat bawang merah ini, bukan hanya sampai pada tulisan yang ada di atas saja. Akan tetapi, bagian ini pun sangat penting. Kenapa penting? Ya, harus diketahui bahwa bawang merah pun bisa menjaga kesehatan tulang. Kemudian, apakah Anda sudah tahu manfaat untuk menjaga kesehatan tulang? Mungkin, sebagian orang sudah pada mengetahuinya dan sebaliknya. Kenapa, sih, bisa menjaga kesehatan tulang? Ya, manfaat ini diambil dari kandungan kalsium yang ada di dalam bawang. Maka, bawang pun bisa untuk menjaga agar sel-sel tulang tak mengalami kerusakan.

Kenapa Bawang Merah Menjadi Bahan yang Penting untuk Masakan? Intip Manfaatnya
Foto: Bawang Merah/Pixabay


Baca Juga: Kacang Goreng, Camilan yang Pas ketika Begadang

Manfaat bawang merah pun cukup banyak. Oleh karena itu, hal semacam itu pun bisa menjadi alasan bagi banyak orang untuk menyukai bawang. Memang, zaman sekarang pun tak bisa dielakkan lagi bahwa orang-orang pun ada yang suka bawang dan sebaliknya. Namun, setidaknya jika bawang itu dicampurkan atau ditumis dengan sayuran lain pun akan mudah dikonsumsi. Maka, cara seperti itu pun bisa dilakukan untuk bisa selalu memakan bawang merah yang kayak manfaat ini.[]




Cangkir Kopi


profile-picture
yudaartha3 memberi reputasi
Bawang merah vs bawang putih emoticon-Smilie
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
itu gmana caranya yah gan bisa seperti itu ? emoticon-fuck3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau buat thread begini gan biar rame hehe emoticon-Najis (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mejeng ah ilmu baru soalnya emoticon-Big Kiss
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
nganggur asal banyak duit gpp gan :garudadidadaku
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sambil nunggu pacar baca ini seru juga bre :batik
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kereen banget bisa gitu yak emoticon-Hi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kebanyakan mkir jadinya gitu tuh emoticon-Cool
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bantu up gan sampe ht emoticon-Nohope
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
thanks gan tipsnya berwawasan luas nih emoticon-Salah Kamar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bumi udah tua gan banyak hal hal yg bisa dipelajarin :tepar
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah daging semua ni thread emoticon-Uruguay
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mau buat thread begini gan biar rame hehe emoticon-Betty
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di