CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
TGUPP Bela Anies yang Disorot Gegara Minta LBH Jakarta Kritik Kota Lain
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61712d4ec8ea6649ef278343/tgupp-bela-anies-yang-disorot-gegara-minta-lbh-jakarta-kritik-kota-lain

TGUPP Bela Anies yang Disorot Gegara Minta LBH Jakarta Kritik Kota Lain

TGUPP Bela Anies yang Disorot Gegara Minta LBH Jakarta Kritik Kota Lain



Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disorot usai pernyataannya minta LBH Jakarta juga mengkritik kota lain. TGUPP membela Anies.

"Itu kan yang dinyatakan Pak Anies bukan LBH Jakarta, tapi LBH bersama LSM dan kelompok-kelompok warga yang lain. LBH Jakarta kan sudah memberi contoh baik yaitu memberi penilaian agar pimpinan politik yang dipilih bertanggung jawab," ujar Anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta Tatak Ujiyati, kepada wartawan, Kamis (21/10/2021).

"Kalau dilakukan di banyak tempat untuk seluruh pimpinan politik di Indonesia, kan bagus," sambungnya.

Tatak dalam akun resmi Twitternya juga merespons rapor merah yang dibuat LBH Jakarta untuk empat tahun kepemimpinan Anies. Dalam keterangannya di profil Twitternya disampaikan, apa yang dicuitkan merupakan pandangan pribadi yang tak berkaitan dengan institusi. Tatak kemudian mengizinkan detikcom untuk mengutip cuitannya itu.

"Saya sudah baca laporan rapor merah LBH tentang 4 tahun Anies di Jakarta. Error-nya banyak," tulis Tatak di akunnya @tatakujiyati.

"Soal penggusuran. LBHJ pakai data lama tahun 2018 yang saya juga pernah baca. Metodologinya lemah. Data kasus kebanyakan didapat dari berita media, tanpa dilakukan pengecekan lapangan, tanpa konfirmasi kepada Pemprov DKI sebagai yang terlibat. Tanpa triangulasi, validitas data lemah. Subyektif," kata Tatak.

LBH Jakarta dinilai tidak bisa membedakan mana yang masuk kategori penggusuran dan mana yang penertiban. Termasuk mana yang penggusuran melanggar HAM.

"Semua kasus dimasukkan dlm kategori penggusuran melanggar HAM. Pemprov DKI secara serius bikin review soalnya thd riset LBHJ 2018 itu. Semua kasus dicek satu-satu: di mana lokasinya; kasusnya apa ~ penertiban PKL ato relokasi warga; apakah sdh diberi peringatan, dilakukan musyawarah dg opsi relokasi/ganti untung, kl PKL ditawarkan loksem dst," cuit Tatak.

Tatak kemudian mencontohkan lahan di Kampung Bayam yang dipakai untuk pembangunan Stadion JIS. Dia mengatakan saat itu warga diajak musyawarah.

"Salah satunya di Kampung Bayam ini. Tanah mau dipakai utk pembanguna JIS. Tp warga sdh diajak musyawarah & diberi pilihan. Tidak melanggar HAM." paparnya.

Dia kemudian menyinggung pembangunan kembali lahan yang sempat digusur. Tatak menyinggung soal Kampung susun Akuarium hingga Kampung Kunir.

"Alih2 menggusur, Anies justru membangun kampung2 yg dulu digusur oleh Ahok scr sewenang-wenang & diputus ol pengadilan sbg melanggar HAM. Kampung Aquairum, Kampung Kunir & Kampung Susun Cakung utk eks gusuran Bukit Duri," tuturnya.

"Makanya saya heran, apa ukuran/ bench mark yg dipakai LBHJ utk menilai & memberi rapor merah? Kalau Anies yg tak pernah diputus bersalah oleh pengadilan dapat raport merah. Bagaimana dg Ahok yg telah diputus bersalah oleh pengadilan krn menggusur scr sewenang2 melanggar HAM?" sambungnya.

https://news.detik.com/berita/d-5776...itik-kota-lain.

TGUPP magabut + tolol.. emoticon-Malu (S)

Emang sejak kapan ahok diputus pengadilan melanggar HAM soal penggusuran ??.. emoticon-Malu (S)

penertiban/relokasi/penggeseran.. itu sama aja ma gusur.. tolol.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mosta2011 dan 31 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Pertamaxxx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
TGUPP Bela Anies yang Disorot Gegara Minta LBH Jakarta Kritik Kota LainTGUPP Bela Anies yang Disorot Gegara Minta LBH Jakarta Kritik Kota Lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 17 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Just wowemoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 4 lainnya memberi reputasi
enak ya jadi anggota TGUPP. ngoceh doang bayaran nya gede. mau ocehan nya salah atau benar, tidak perduli.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Periuknya digoyang. Agama cm kedok.. kaum laknat..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
betadine dan 16 lainnya memberi reputasi
TGUPP Bela Anies yang Disorot Gegara Minta LBH Jakarta Kritik Kota Lain


TGUPP Bela Anies yang Disorot Gegara Minta LBH Jakarta Kritik Kota Lain



lasskaaaarrrrr.........emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
madjezzt dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kang cebok aja gajiny gede

Buang2 apbd aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 12 lainnya memberi reputasi
cuman bisa berkata
#AniesKeren
Semoga jadi TGUPP DKI, bosen kerja di wika
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ubingaskus dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Mewek di kritik apa gimana ini gubernur? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
tumben nongol
dah ada kunci jawaban formula E ya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 5 lainnya memberi reputasi
ya iyalah bela anies,
kapan lagi bisa dapet gaji buta gede

klo di jaman ngahok udah di maki2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
asurizal dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
dasarnya ganti untung itu apa ya?
aturan mana di pemda dki yg mengharuskan pemda bayar ganti untung?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Dulu tegewupepek digaji dari operasional gubernur, jumlahnya cuma beberapa orang, serta kerjanya menyisir rapbd yang ratusan ribu item jangan sampe kelebihan bayar
Yang sekarang? Jumlahnya puluhan orang, digaji pake apbd, serta kerjanya menjilat pantat abud
Cuih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wajarlah di bela
Malah heran kalau bela yg lain emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 6 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tim Gabener Untuk Percebokan dan Perngelesan


emoticon-Shutupemoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 6 lainnya memberi reputasi
nah gitu dong jilatin gak bener biar kliatan kerja, masak makan gaji buta dari apbd ................ emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 5 lainnya memberi reputasi
TGUPP Bela Anies yang Disorot Gegara Minta LBH Jakarta Kritik Kota Lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 8 lainnya memberi reputasi
oh ternyata itu toh tupoksinya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizieq.napi dan 4 lainnya memberi reputasi
Something something jadi pemimpin harus siap dikritik, tidak mau dikritik main burung saja

Faktanya
Penanganan corona di jakarta dinilai E baper
Dinilai merah sama LBH jakarta baper juga

emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 10 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di