CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6170d275e780e202350078c7/jangan-berharap-sukses-jika-kamu-masih-punya-7-sikap-ini

Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Ini



Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Inigambar


7 Mindset Negatif Penghambat Kesuksesan

bincang tentang kesuksesan bersama @qoni77

Hola, Selamat Pagi Gansist! Setiap manusia yang hidup tentu menginginkan yang namanya kesuksesan. Sungguh tak ada manusia yang ingin gagal. Namun terkadang tanpa sadar seseorang melakukan hal yang dapat menghambat kesuksesan itu sendiri.



Hmmm, melalui thread ini Ane ingin membagikan tentang 7 hal yang dapat menghambat kesuksesan seseorang. Mindset atau pemikiran-pemikiran negatif ini sangat menghambat kesuksesan loh. Oke dech Cekidot 7 Mindset Negatif Penghambat Kesuksesan :



1. Menolak Kenyataan

Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Inigambar


Menolak kenyataan di sini berarti orang tersebut tidak menerima akan keadaan dirinya atau yang sedang dialaminya, sehingga dia tidak menerima terhadap kenyataan itu sendiri. Tentu hal ini sangat buruk karena menurut psikolog, "Sikap tidak menerima bisa menghambat kesuksesan, sehingga seseorang terkurung dalam pusaran pemikiran yang negatif tentang dirinya sendiri."



Padahal hal paling penting sebelum menciptakan suatu usaha atau karya adalah dengan menerima keadaan diri sendiri terlebih dahulu. Menyadari dan menerima secara bijaksana bahwa dirinya memiliki kelebihan dan kekurangan. Seseorang yang sudah mampu bersikap demikian akan lebih aware dengan segala kemungkinan yang bisa saja terjadi.




Semisalnya ketika seseorang memulai usaha sudah dapat mengetahui kelemahannya. Maka semisal kekurangannya adalah dalam bidang marketing, maka dia akan membutuhkan partner atau mencari relasi yang bisa membantunya dalam hal tersebut, tidak memaksakan kehendak sesuai emosi, akan tetapi lebih kepada pengakuan terhadap kekurangan yang dimilikinya sendiri.




2. Suka Menyalahkan Orang Lain atau Situasi

Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Inigambar

Sikap ini sangat buruk ya Gansist, di mana seseorang selalu hobi menyalah-nyalahkan orang lain dan keadaan yang menurutnya sangat merugikan dirinya. Tanpa sadar dengan menyalahkan itu dia hanya akan membuang energi, tanpa mencari solusi sama sekali.



Seharusnya ketika mendapatkan sebuah masalah itu, orang yang sedang menuju kesuksesan tidak menyalahkan orang lain atau bahkan situasi. Hal ini karena sejatinya setiap orang hidup pasti menghadapi masalah atau bentrok dengan sesuatu yang menghambat. Namun orang yang cerdas dan menuju sukses biasanya akan mencari solusi daripada menghabiskan energi hanya untuk menyalahkan orang lain dan situasi.



3. Punya Mentalitas Seorang Korban


Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Inigambar

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa korban adalah orang yang menjadi objek, alias yang tidak dapat dipersalahkan.



Sejatinya kegagalan itu adalah salah dari pelakunya sendiri bukan salah dari orang lain. Orang yang akan sukses dan dengan jiwa pemenang tentu tidak akan menyalahkan dirinya atau menganggap dirinya sendiri adalah korban, melainkan dia akan terus berjuang untuk menuju jalan kesuksesan tersebut.



4. Membandingkan Diri Sendiri dengan Orang Lain



Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Inigambar



Sifat suka membandingkan ini sangat buruk ya Gansist. Kalau dalam bahasa gaulnya disebut sebagai insecure. Hal ini karena sifat membandingkan diri sendiri dengan orang lain ini dapat benar-benar menghambat kesuksesan seseorang. Orang yang demikian terlalu mengukur sepatu miliknya dengan sepatu milik orang lain.




Hal ini harus dihindari karena kapasitas setiap manusia itu sungguh-sungguh berbeda, sehingga tiap manusia sesungguhnya memiliki keistimewaan yang tidak sama. Maka jika kita mampu untuk menghadirkan keistimewaan atau kelebihan itu, niscaya kesuksesan di depan mata akan lebih mudah diraih.




5. Khawatir dengan Apa yang Orang Lain Pikirkan


Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Inigambar




Sebenarnya wajar jika setiap orang memiliki rasa khawatir. Namun ketika khawatir Itu berlebihan, terlebih dengan menghawatirkan sesuatu yang tidak bisa dikendalikan oleh kita akab berakibat sangat fatal. Misalnya yaitu tentang pikiran orang lain terhadap apa yang telah kita lakukan atau apa yang kita sedang usahakan.




Sebaiknya untuk meraih kesuksesan ini hindarilah sikap buruk tersebut. Hal demikian hanya akan membuang energi. Karena lebih baik energi digunakan untuk hal-hal yang positif, seperti merencanakan tentang target yang akan dibuat dalam menuju kesuksesan.



6. Terlalu kaku dan otoriter



Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Inigambar

Sikap terlalu kaku dan otoriter ini sangat buruk, meskipun kita adalah sebagai bos dari usaha yang kita geluti saat ini. Sikap kaku atau otoriter ini biasanya mendorong seseorang untuk tidak mendengarkan pendapat orang lain ataupun orang yang posisinya berada di bawah kita. Nah Gansist jika kita sudah memulai usaha, cobalah untuk menghindari sikap ini, jika kita menginginkan untuk kesuksesan segera diraih.




7. Suka Menunda Pekerjaan


Jangan Berharap Sukses, Jika Kamu Masih Punya 7 Sikap Inigambar


Konon adalah tanda orang yang malas itu suka menunda-nunda pekerjaan. Orang yang malas itu memang tidak ada obatnya ya Gansist, kecuali dia sendiri yang mau merubah sikapnya tersebut. Hal karena berapa pun banyak motivasi yang diberikan orang kepadanya, orang yang malas cenderung memang malas dan membuang waktu dengan percuma. Hal itu tentu akan menghambat kesuksesannya.




Ok Gansist semoga kita yang sedang memulai usaha atau berjalan menuju cita-cita dan kesuksesan tidak memiliki 7 mindset negatif penghambat kesuksesan ini. Selanjutnya jika sempat beberapa dari 7 negatif ini kita miliki, sebaiknya lekas-lekas kita buang dari diri kita sendiri.




Tentu kita berkesadaran kalau kita bisa menentukan sikap atau yang kita perlu dan tidak perlu pikirkan, bukan? Hal ini karena waktu teramat berharga kalau hanya untuk memikirkan penghambat, lebih lebih baik terus maju dan fokus, hingga kesuksesan lebih mudah diraih atau dicapai.




Sumber referensi dari tiktok investor habits dan narasi murni dari @qoni77
Sumber gambar terlampir
Diubah oleh qoni77
Semangat pagi dan hindari sikap malas ya
Hindari 7 sifat ini yuk


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di