CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kantor perusahaan Pinjaman Online di Kotabaru digeledah, WNA asal China diamankan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6170aa415c022a7ea31855c1/kantor-perusahaan-pinjaman-online-di-kotabaru-digeledah-wna-asal-china-diamankan

Kantor perusahaan Pinjaman Online di Kotabaru digeledah, WNA asal China diamankan

Kantor perusahaan Pinjaman Online di Kotabaru digeledah, WNA asal China diamankan

Sebuah perusahaan yang diduga bergerak di bidang Dept Collector sekaligus melakukan penagihan pinjaman online (Pinjol) di Kotabaru, digeledah polisi.

Dari pengeledahan tersebut, polisi berhasil mengamankan seorang WNA asal China, yang diduga sebagai konsultan dari perusahaan Pinjol bernama PT J.

Kantor perusahaan yang beroperasi dengan melawan hukum, lantaran diduga kerap melakukan pengancaman serta itimidasi tersebut, digeledah, pada Senin (18/10/21) lalu, sekitar
pukul 14.00 Wita.

“Saat itu petugas kami langsung mengadakan upaya paksa yaitu penggeledehan di kantor yang beralamat di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara tersebut,” ungkap Kapolres Kotabaru, AKPB M Gafur Aditya Harisada Siregar, dalam jumpa pers yang
bertempat di Aula Sanika Satyawada, Selasa (19/10/2021) kemarin.

Dengan di dampingi Wakapolres Kotabaru, Kompol Yulianor Abdi, Kasat Reskrim AKP Abdul Jalil, Kasat Intelkam Iptu Shoqif Fabrian Yuwindayasa, dan
Kanit Krimsus Sat Reskrim setempat, Ipda Prayuda Bima Wibawa, Kapolres lebih jauh menyampaikan, dari hasil penyidikan sementara, perusahaan tersebut bukan perusahaan Pinjol, namun bekerjasama dengan banyak perusahaan pinjaman online.

Cara kerjanya, warga masyarakat yang menerima SMS atau Wa terkait pinjaman kredit, biasa dengan mudah dikabulkan.

Misal, pinjaman Rp1 juta, dalam 7 hari harus mengembalikan Rp1 juta ditambah bunga sebesar 5 persen.
Apabila tidak bisa bayar, maka per hari berikutnya akan terkena bunga tambahan 5 persen lagi, begitu seterusnya.

Nah, saat warga peminjam uang ini tak mampu membayar, maka petugas dari perusahaan Pinjol inilah yang bergerak melakukan penagihan.

Ada yang dengan baik – baik, namun ada juga yang menyertainya dengan ancaman, untuk mendistribusikan data pribadi peminjam, kepada nomor – nomor yang tercantum dalam aplikasi.

“Sampai saat ini kita masih melakukan pemeriksaan sekitar 40 orang lebih yang menjadi pekerja di PT J tersebut. Namun untuk tersangka belum ada, masih dalam tahap penyelidikan,” ucap AKPB M Gafur Aditya Harisada Siregar.

Sementara, untuk korbannya ada warga Kotabaru, kemudian dari Pelahari, Kandangan, dan dari Kabupaten Barito Kuala.

Sedang, korban lainnya berasal di luar Kalimantan, lantaran kantor pusatnya berada di Jakarta.

Menurut keterangan saksi, perusahaan tersebut sudah beroperasi sekitar 2 bulan di Kotabaru, demikian Kapolres AKPB M Gafur Aditya Harisada Siregar.

https://kalselpos.com/2021/10/20/kan...diamankan/?amp

Mereka tau org Indonesia suka ngutang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 13 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bisnis minjol emoticon-Bingung
profile-picture
jerrystreamer1 memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Lihat 12 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 12 balasan
Post ini telah dihapus
Yg lebih lucu, masyarakat nyalah2in pemerintah minjam ke china eh dianya kaga sadar minjam pinjol ke china juga.. wkwkwk...
Terjerat udah semua..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terserahsaja659 dan 6 lainnya memberi reputasi
mastermind nya 4L, lo lagi lo lagi, nyari duit sampai segitunya, mending suruh si amoy buat ngangkang untuk dapat uang - masih lebih mulia bisa menyenangkan orang demi dapat uang daripada terjun ke bisnis pinjol ini, dapat uang dari bikin resah dan susah orang !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mblong88 dan 6 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jerrystreamer1
pinjol ilegal dapat profit darimana ya? bukannya kalau peminjam gak bayar bakal rugi ya?
profile-picture
profile-picture
gta007 dan jazzcoustic memberi reputasi
Lihat 16 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 16 balasan
Asttajjim, riba itu ya akhi emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
bisnis gini biasanya triad tuh, kerjasama dengan gangster sini yg dibacking oknum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Alay lu ya.. bansos disunat buat modal kepak2, rakyat yg dihajar pemerintah megap2 dan survival demi hidup emoticon-Leh Uga

Kantor perusahaan Pinjaman Online di Kotabaru digeledah, WNA asal China diamankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
banteng.budug dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
sekalian lah pak penipu online yang suka nipu lewat undian di hajar juga
Sindikat kaya gini ruang geraknya sudah disikat sama otoritas China, makanya sekarang pada pindah ke sini yang penegakan hukumnya rendah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dante_craze dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Lebih mulia merampok daripada meminjam online
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan NecroTorture memberi reputasi
lama2 di indo ada rutan khusus wn china
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 6 lainnya memberi reputasi
cina, penipu dunia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Hati" ama hutang dah... bahaya kl ndak bisa kendalikan, ampe maen ke pinjol pula... sama aja gali lubang buat bikin stress.
profile-picture
kazuraba memberi reputasi
Babi lagi, babi lagi emoticon-babi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tak perlu mendiskreditkan WNA asal Cina dalam kasus pinjol ini emoticon-Big Grin
Karena pada dasarnya sesama org Cina juga saling memakan.. emoticon-Big Grin

Mereka itu adalah mafia yg sudah tersingkir dari negara-nya karena kejamnya Xi Jinping. Mereka itu dikenal sebagai triad yg banyak beroperasi di Hongkong, Makau dan Shanghai. emoticon-Big Grin Mereka mirip Yakuza soal membernya.. emoticon-Ngakak (S)

Grup mereka ini juga sama dengan pemerasan pengusaha" Cina dengan beroperasi di Indonesia, Thailand..dan Malaysia emoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
gorgeousrainbow dan 3 lainnya memberi reputasi
Pantas pada kelojotan pemerintah indo pinjam utang sama china. Wong sendirinya udah pengalaman punya utang sama pinjol dari cina.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Mainland bisnisnya emang gini ya
Yang penting cuan
Cuan is number one
Cuan cuan cuan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
haiyaaa ciilaaka luuwa weelas waaa

Dikeluarga gw adee wanti2 :hati2 dgn 1st&2nd generations of SICKmen of Asia waaa!!!!

Kumpulan SUB-human udeh turun temurun Nipu,Backstabbing,Betrayal,Incest etc waaa.

Merusak Citra Etnis Asia Timur yg susah payah dibangun oleh Hongkie,Japano-san,Korsel,Singaporno,Taiwan dan Overseas Chinese a.k.a Huaqiao waaa!!!!

Yg gak percaya tinggal nonton pilem2 Cina,ingat walaw pun pilem tetapi berdasarkan FAKTA dan di Cina Sensor nyee kejem lho!!!!


Phone scammers exposed: A web of deceit across the region

From a Chinese county where scammers have found a home to a millionaire mastermind in Taiwan to newer operations in places like the Philippines, Talking Point discovers the hidden world of phone scams.


Scam Town, The Chinese Village Where Nearly Everyone's A Phone Scammer



Kantor perusahaan Pinjaman Online di Kotabaru digeledah, WNA asal China diamankan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .haiyaa
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di