CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6170a58712cb925b600ff42c/3-pesta-olah-raga-tertunda-karena-covid-19-dan-momen-berkesannya

3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya

3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
faw.cymru
2021 merupakan tahun yang dipenuhi oleh perhelatan olah raga. Pada Juli lalu turnamen sepakbola eropa atau Euro diadain. Ajang perebutan gelar raja Eropa tersebut diadakan sekali 4 tahun. Sebenarnya siklus 4 tahunan euro jatuh pada 2020 namun karena pandemi covid-19 kesepakatan berujung pada penundaan. Akhirnya Euro 2020 diadakan pada 2021. Walaupun bergulir pada 2021 Euro tersebut masih dinamakan Euro 2020. Selain euro ajang olah raga yang diundur juga terjadi di dalam negeri, yakni Pon xx Papua dan Copa America.

1. Euro 2020
3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
medcom.id
Uefa euro 2020 bergulir pada bulan juni 2021. Pada edisi tersebut negara yang keluar sebagai pemenang adalah Italia. Selama kompetisi berjalan terdapat banyak momen menarik terjadi di euro 2020. Momen itu terdiri dari kejadian-kejadian berkesan. Salah satu momen yang tak mudah dilupa dalam euro 2020 adalah gol Patrik Schick di stadion Hampden park, Glasgow saat melawan skotlandia. Gol Schick itu dinobatkan sebagai gol terbaik euro 2020. Dengan gol itu Schick meloloskan Republik Ceko di babak penyisihan dan maju dengan meraih peringkat 3 grup. Momen tersebut sangat berharga bagi Schick karena dia telah memenangkan pertandingan dan menyelamatkan negaranya di fase penyisihan grup.

3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
medcom.id
Momen lain yang tak kalah berkesan selama euro 2020 adalah partai final antara Inggris lawan italia. Pertandingan krusial itu benar-benar menegangkan. Kedua tim sama kuat hingga pertandingan berakhir imbang pada waktu normal. Disamping suasana tegang perebutan gelar juara eropa tersebut dihiasi beberapa hal kurang mengenakkan terutama bagi pemain kulit hitam Inggris. Para suporter melontarkan ungkapan rasis bagi tiga pemain inggris yakni Marcus Rashford, Jadon sancho dan Bukayo Saka. Ketiga pemain kulit hitam tersebut dicemooh lantaran tak mencetak gol saat adu penalti. Tak cuma itu ulah suporter inggris juga terjadi pada pertandingan yang sama. Pendukung the three lions bentrok dengan ofisial pertandingan di dalam dan sekitar stadion. Selain melakukan kerusuhan, beberapa suporter inggris juga menyalakan kembang api, dan mengarahkan laser kepada Kasper Schmeichel saat Inggris mengalahkan Denmark di babak semifinal.

3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
medcom.id
Simon kjaer dapat penghargaan dari Presiden Uefa. Penghargaan diberikan kepada pemain karena telah berprestasi dalam pertandingan. Sebagai contoh seorang striker dianugerahi penghargaan sebagai top scorer karena mencetak gol paling banyak di sebuah kompetisi. Selain itu penghargaan juga bisa diberikan ke pemain yang operannya paling sering jadi gol. Pada euro 2020 simon Kjaer dan tim medis juga dapat penghargaan. Namun penghargaan yang mereka terima bukan karena mencetak gol terbanyak atau memberi umpan indah. Penghargaan didapat Kjaer karena telah memberi pertolongan terhadap Christian Eriksen yang kolaps saat pertandingan. Kjaer bersama teman-temannya dan tim medis bergerak cepat membantu eriksen agar dapat perawatan.

2. Pon XX Papua
3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
mediaindonesia.com
Pon xx papua seharusnya diadakan pada 2020. Pandemi covid-19 membuat perhelatan olah raga nasional tersebut diundur. Pon kali ini merupakan pertama kalinya dimana Papua ditunjuk sebagai tuan rumah. Bumi cenderawasih tersebut dipilih setelah mengalahkan bali dan aceh saat pemungutan suara. Pon 2020 digelar selama kurang lebih 23 hari. Pembukaannya dilakukan pada 2 oktober dan penutupannya pada 15 Oktober.

Ada 56 cabang olah raga yang dipertandingkan pada pon kali ini. Jumlah tersebut sesuai sama yang diajukan pertama kali. Pertandingan 56 cabang olah raga ditetapkan setelah sebelumnya dipangkas hingga 47 cabang saja. Di antara 56 cabang olah raga tersebut ada beberapa ajang yang diperuntukkan sebagai eksibisi. Cabang tersebut terdiri dari esport, hapkido, ju-jitsu dan lain-lain.

Pergelaran pon xx papua diadakan di sejumlah daerah di provinsi papua. Daerah yang telah ditetapkan sebagai venue pertandingan dipilih sesuai ketersediaan fasilitasnya. Daerah-daerah yang terpilih untuk ajang pon xx papua adalah kota jayapura, kabupaten jayapura dan kabupaten merauke. Di kota jayapura ada beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan. Cabang-cabang tersebut terdiri dari sepakbola, hoki, dan kriket.

Pergelaran Pon xx adalah salah satu pesta di bidang olah raga yang seharusnya dinikmati oleh siapapun. Namun sayangnya kemeriahan Pon kali ini terganggu oleh pandemi covid-19 yang belum buyar. Hingga 18 Okober kemarin sedikitnya ada 176 orang yang terkena covid-19. Sebaran orang yang terkena covid-19 itu adalah 97 atlet, 49 official, 7 pelatih, 10 wasit dan sisanya panitia pelaksana, juri dan keamanan.

3. Copa America
3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
wikipedia.org
Copa America diadakan pada 13 Juni hingga 10 Juli 2021. Event sepakbola dua tahunan benua Amerika itu juga ditunda karena covid-19. Perhelatan copa kali ini sangat seru karena yang bertarung di final adalah Argentina vs Brazil. Para penikmat sepak bola antusias menyaksikan pertandingannya. Selain karna selalu dijagokan di ajang internasional kedua negara itu merupakan negara asal dua pemain terbaik dunia saat ini. Argentina punya Messi dan brasil punya Neymar. Siapapun pasti mengetahui sepak terjang dua pemain itu. Neymar dan Messi pernah setim di barcelona dan sekarang setim di PSG. Kehadiran pemain-pemain jago itu membuat pertandingan sulit dilewatkan.

Copa america adalah kompetisi sepakbola antar negara tertua di dunia. Awalnya kejuaraan itu diadakan pada tahun 1910 tapi karena ada masalah jadinya ditunda sampe 17 Juni 1916. Pergelaran Copa Amerika yang pertama itu diadakan saat perayaan hari kemerdekaan Argentina. Yang jadi juara di Copa Amerika waktu itu juga Argentina. Malang melintang sejak 1916 Copa America punya banyak lika-liku. Perhelatan sepakbola terbesar benua Amerika tersebut sudah mengalami perubahan dalam beberapa hal. Salah satu perubahan yang dialami Copa America adalah perubahan namanya. Pada tahun 1967 nama Copa america diganti jadi Campeonato Sudamericano de Selecciones. Perubahan nama itu tak bertahan lama karena 8 tahun berikutnya nama kompetisi itu kembali berubah menjadi Copa America. Di taun 1993 Copa America mencoba mengundang negara-negara dari luar Amerika Selatan untuk berpartisipasi. Official Copa America mengundang negara-negara seperti Amerika Serikat, Meksiko, Jamaika, Haiti, Costa Rica, Panama dan belakangan ini ada Jepang dan Qatar. Keputusan itu tidak membawa perubahan yang signifikan karena hanya Meksiko yang sempat meraih posisi juara tiga hingga runner up. Negara tersebut ngeraih juara 3 tiga kali pada 1997, 1999 dan 2007 serta runner-pada 1993 dan 2001.

3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
copaamerica.com
Luis Diaz menjadi pemain yang diperbincangkan di Copa America 2021. Nama pemain usia 24 tahun itu bersinar karna dia mencetak 4 gol selama Copa America. Jumlah gol Luis sama dengan jumlah gol Lionel Messi. 2 dari 4 golnya itu diciptakannya saat pertandingan melawan peru di stadion nasional Mane Garrincha, Brasilia. Saat itu pertandingan berakhir dengan kemenangan Kolombia 3-2. Luis Diaz merupakan pemain asal la Guajira pantai Karibia Kolombia. Dia punya semangat yang tinggi untuk bermain sepak bola. Hal itu sudah diperlihatkan Diaz semenjak dia remaja. Saat berusia 17 tahun Diaz dan temannya berkesempatan untuk bergabung di kamp latihan Copa Americana de Pueblos Indigenas di Bologna.

3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
copaamerica.com
Emiliano Martinez menarik perhatian publik dengan performa menakjubkannya di Copa Amerika 2021. Penjaga gawang Argentina itu ditetapkan sebagai kiper terbaik di ajang Copa America. Pada turnamen copa amedika 2021 dia memiliki rekor terbaik dengan 2 kebobolan dari 6 pertandingan dan 4 clean sheets. Diantara penampilan bagusnya Martinez memberi performa terbaik saat pertandingan melawan Kolombia. Pemain yang punya nama asli Damian Emiliano Martinez itu menggagalkan tendangan penalti 3 pemain Kolombia. Momen itu terjadi pada 7 Juli 2021. Permainan yang imbang 1-1 antara Argentina vs Kolombia membuat keduanya adu penalti. Emiliano memupuskan harapan Kolombia untuk maju ke babak selanjutnya. Dia menepis tendangan penalti 3 pemain Kolombia yakni Yerry Mina, Davinson Sanchez dan Edwin Cardona.

Referensi:
Okezone.com
Covid19.go.id
Mediaindonesia.com
Medcom.id
Medcom.id
Kompas.com
Copaamerica.com
Wikipedia.com
Copaamerica.com
Copaamerica.com
medcom.id
medcom.id
medcom.id
medcom.id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ushirota dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh GutSchreiben
Halaman 1 dari 2
Heh nanti juga lanjut, dan masalahnya nanti kalau ada virus baru.....yang belum terdeteksi, ya itu nanti aja lah ya dipikirannya, yang penting kan pesta dulu...bersenang2 dahulu , terus ngarep jangan ada sakitnya kemudian......emoticon-Ngacir
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Diubah oleh hhendryz
Olimpiade kg masuk bre? Padahal kan ganda putri pertama kalinya dapet emas
profile-picture
profile-picture
rayburhan dan GutSchreiben memberi reputasi
Tokyo 2020 donk Gan...
3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
3 Pesta Olah raga tertunda karena Covid-19 dan Momen Berkesannya
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Yg ke 1 plg gua tunggu gan

______________________________________
mampir ke Hot Thread ane gan emoticon-Ngacir

Spoiler for Mengenal Brainwave Software:


Semoga bermanfaat untuk semuanya


Original post by :
greasemonkey09
emoticon-Paw
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Diubah oleh greasemonkey09
Jadi inget momen messi ngecengin si yerry mina pas tendangan pinaltinya ditepis sama martinez emoticon-Ngakak
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Uber dan Thomas cup juga harusnya 2020 tuh. Baru dilaksanain kemarin oktober 2021 dan langsung disusul Denmark Open 2 atau 3 hari kemudian. Dan pemain pada encok semua emoticon-Mad:
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Diubah oleh Arzal
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
sudahlah, ga usah mikir pesta olahraga dulu
seluruh dunia lagi pusing sama covidemoticon-Leh Uga
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Olimpiade jepang kemaren..
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Post ini telah dihapus
di halaman 1 aja udah terpantau ada 3 postingan iklan, entah itu deposit dana atau judi atau apa? masih penasaran sampai sekarang siapa sih orang yang bikin akun di balik itu... sekarang promonya intensif di kaskus? ada kaskuser yang kira-kira klik link dan tertarik nggak sih?
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Olimpiade juga ketunda setahun kan harusnya 2020 kemarin, baru bisa 2021 tahun ini, masukin juga dong olimpiade
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Dota2 Esport The International 10 juga tertunda kemarin rasanya
profile-picture
profile-picture
Flaminngp dan GutSchreiben memberi reputasi
tokyo drift 2020 ? emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Gara² korona
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
yang ditonton cuma tokyo 2020, selain itu di tv lokal gambarnya kurang
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
emoticon-Jempol
profile-picture
GutSchreiben memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Olimpiade kemarin kenapa tidak dimasukkan?
profile-picture
trimusketeers memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di