CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61708385c017484a6d0fc713/pelajaran-berharga-yang-harus-lo-pahami-dari-sakitnya-diperkosa-paksa-kehidupan

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Pada akhir nya lo bakal melihat kebelakang dan melihat betapa bodoh nya lo di permainkan oleh kehidupan. Tak peduli seberapa banyak pengetahuan yang lo miliki, atau gelar tinggi yang telah lo tempuh. Ada beberapa hal yang gak mungkin lo bisa hindari.

Mungkin lo berkali-kali mengingatkan diri lo sendiri buat menerima semua krikil yang ada di jalan lo, berusaha lebih keras untuk tidak mengutuk dan menyalahkan diri sendiri karena ketidakmapuan lo mengubah alur cerita.

Orang –orang yang lo temui sedikit lebih banyak mengatakan klise untuk sabar, untuk kuat, untuk bersyukur. Gak ada yang salah dengan semua pernyataan itu, tapi tidak semua hal bakal beres dengan demikian.

Pada kenyataan nya hidup memang penuh dengan ha-hal yang mengejutkan, mungkin lebih sering memberi hal yang gak pernah lo inginkan daripada apa yang telah lo minta. Di beberapa bagian dunia lo semakin melambat dan rusak. Hingga lo bakal sadar, Hidup ternyata selalu melempar dadu untuk membimbing lo menuju beberapa arah penting. Lo mungkin gak selalu melihat  dan memahami tujuan dari semua kerikil di jalan lo.

Dan berikut pelajaran-pelajaran keras yang mungkin harus lo pahami dari sakit nya dipaksa bijak oleh kehidupan:

1. Keadilan itu tidak wajar, tidak ada kehidupan yang 100% adil

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Hidup tak akan adil bagi siapapun dan lo harus terbiasa dengan itu. Akan ada saat-saat nya alam semesta bakal berkonspirasi melawan lo. Lo gak akan bisa melawan sesuatu yang besar itu tepat jatuh di atas kepala lo. Mungkin itu yang harus pertama lo pahami.

2. Tidak ada yang benar benar peduli tentang hidup lo

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Orang lain gak akan pernah peduli jika lo tertekan, orang lain tidak akan mau tau jika lo sakit mental. Bagaimana susah nya menghadapi berceraian, bagaimana susah nya mencari selembar uang untuk hidup hari ini, bagaimana menjalani kehidupan broken home. Mereka dunia tidak sebaik apa yang lo kira.

3. Lo sendiri yang bertangung jawab atas kebahagian diri sendiri

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Siapa lagi yang bisa membangunkan lo saat lo jatuh? siapa juga yang menyemangati saat lo kecewa, terluka dan saat saat terpuruk sekalipun! Jadi berterimakasihlah pada diri lo sendiri karena dia lah yang salalu ada. ingat tidak ada yang hidup hanya untuk membahagiakan lo.

4. Sebagaian besar temen lo itu palsu

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Karena Terlalu percaya terhadap orang lain akan membuat lo lupa kalau manusia juga termasuk hewan buas yang paling jahat dan licik di muka bumi.

 

Dan mungkin lo bakal sadar berjalan nya waktu tidak mempunyai teman memang akan membuat hidup lo terasa kesepian. Tapi, percayalah ketika orang tua lo sudah tiada maka kehidupan lo akan terasa lebih kesepian dan menyedihkan maka dari itu sayangi kedua orang tua lo selagi mereka masih hidup.

5. Beauty privilege is real

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Kita hidup di dunia yang mengutuk dan menghakimi. Mereka yang terlahir dengan visual yang menarik mendapat hak istimewa, itu mempengarui seberapa banyak keberuntungan yang hadir dalam hidup mereka. Karena hal yang  paling mengerikan dari ini mereka yang lebih baik dari anda berusaha lebih keras dibanding lo yang secara visual bad.

6. Selalu ada orang yang gak menyukai lo

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Bakal ada segelintir orang yang akan membenci pada lo. Jadi gak usah menjadi orang yang ingin di sukai semua orang, sehingga lo mengorbankan kebahagian lo sendiri untuk menyenangkan mereka. Serius,itu benar-benar melelahkan.

7. kekuatan uang lebih berarti dari pada apapun di dunia ini

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Ketika lo lahir butuh uang, dan ketika mati pun butuh uang. Bisa-bisa nya ada orang yang mengatakan uang bukan segala nya. uang gak bisa membeli kebahagian lha lo punya rumah, makanan untuk di makan, segala keperluan tercukupi bukan kah itu sebuah kebahagian, dimana lo harus membayarnya dengan uang.

Uang gak bisa membeli kenangan indah, lha lo bisa membuat kenangan indah kan butuh duit. Apa jadi nya jika lo gak punya uang padahal segala di dunia ini butuh uang, apa mungkin lo punya kenangan indah.

8. Orang-orang akan selalu datang dan pergi

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Akan selalu ada orang yang datang dan pergi dalam hidup lo, beberapa orang yang pergi akan memberi lobang di dalam hati lo dan mungkin memberi sebuah pelajaran yang berharga dan beberpa yang datang akan mengisi lobang yang kosong itu dan mengajari lo akan sesuatu hal yang baru dlam hidup lo.

9. Orang tua toxic itu bener adanya

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Banyak orang tua lebih suka anaknya pintar di bidang akademik, punya nilai tinggi, tapi enggan memberi apresiasi saat anaknya menunjukkan bakatnya di bidang tertentu (seni, olah raga, dan lain-lain) karena berpikir bakat tersebut tidak akan menghasilkan uang. mereka membunuh pontesi.

10. kunci keberhasilan orang adalah privilege

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Lo pikir keberhasilan orang itu murni dari nol, tidak bray.. mereka yang menjadi orang-orang kaya di dunia itu karena mereka punya privilege dari orang tua mereka dan koneksi orang tua mereka. Kebanyakan mereka tidak bener-bener punya kehidupan susah sehingga ketika mereka mencoba sebuah bisnis dan gagal mereka masih ada penopang orang tua mereka.

Lo pikir bill gate, mark zuberbegr, budi hartanto, bob sadino, elon mask. Punya kehidupan susah di masa kecil nya tidak bray.

11. kebanyakan orang berbuat baik karena takut di jugde

Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!

Seperti yang kita tahu kita semua hidup di dunia yang kejam hal apa pun selalu di nilai dari apa yang terlihat. Bisa jadi lo berbuat baik karena takut di hakimi, jika tidak melakukan hal baik takut di nilai orang jahat. Gue belajar dari artis artis yang kaya.

Nah itu dia beberapa hal yang mungkin bisa lo pakai atau pahami dari pengalaman ane dan beberapa pengalaman temen ane. Bahwa kita hidup di dunia yang aneh,lo belum nikah bakal banyak orang yang ngomong, kapan nikah? belum punya anak di ngibah tetangga, punya anak lewat tanggal nikah dibilang hamil duluan. Pokok nya dunia ini penuh dengan dengan pengecut yang berlindung di balik kata “cuma menyapa”, “cuma pingin tahu”, “cuma nanya kabar”.

Penulis: millenie

Sumber: pengalaman pribadi dan berbagai pengalaman orang sekitar

profile-picture
profile-picture
profile-picture
kiba_takarai dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh millenie
Halaman 1 dari 5
Satu lagi pembuktian bahwa tidak semua keluarga bisa memahami kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marvina11 dan 6 lainnya memberi reputasi
Aku kira keluarga adalah orang terdekat dan bisa menjadi suport sistem saat aku rapuh dan hampir terjatuh. Ternyata aku salah, semakin dewasa aku semakin mengerti bahwa suport sistem terbaik itu diri sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
hidup di dunia yang aneh,lo belum nikah bakal banyak orang yang ngomong, kapan nikah? belum punya anak di ngibah tetangga, punya anak lewat tanggal nikah dibilang hamil duluan. Pokok nya dunia ini penuh dengan dengan pengecut yang berlindung di balik kata “cuma menyapa”, “cuma pingin tahu”, “cuma nanya kabar”.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
marvina11 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Menaruh harapan kepada manusia adalah seni paling sederhana dalam menderita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ryan1099 dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
kehidupan di penuhi orang-orang aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Akan selalu ada orang yang datang dan pergi dalam hidup
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Pelajaran Berharga yang Harus Lo Pahami dari Sakitnya Diperkosa Paksa Kehidupan!
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Tetap harus percaya dan berpengharapan baik masih ada orang baik di dunia ini.
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan millenie memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Seperti itulah gan sebenarnya. emoticon-Mewek
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Nah ini saya setuju sama semua isi trit ini. Suka banget sama isinya sungguh mewakili apa yang saya pikirkan selama ini. Omongan orang kebanyakan klise sekedar bikin tenang.

Ini ada tambahan sedikit. Keadilan itu cuman buat mayoritas, minoritas gak ada. Seandainya ada pun itu belakangan. Suara yang paling banyak yang menang. Ada istilah yang cukup terkenal sampe nempel di kepala "Tyranny of majority"

a situation in which a group of people are treated unfairly because their situation is different from the situation of most of the people

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aripmaulana dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ayolah... Msh bnyk yg bisa kita syukuri dari hidup ini... Enjoy aja lagi
emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Fakta sekali gan, terima kasih buat ingetin biar ga halu soal hidup
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Satu hal yang ane pelajari dalam 3 tahun belakangan ini adalah merelakan orang yang pergi, khususnya dalam arti ditinggalin sama temen.
Kita emang mesti terima bahwa orang bisa berubah. Yang dulu satu frekuensi, sekarang buat nyambungin arah ngobrol aja susah.
Sempat gak rela dan berusaha keras mengakrabkan kembali hubungan, tapi sia-sia. Puncak yang paling nyakitin adalah ketika dia terang-terangan ngomong bahwa sikap ane bikin dia gak nyaman, dan minta supaya ane gak usah hubungin dia lagi.
Asli, ane sakit hati digituin. Sejak itu, ane cuma bisa senyum aja kalo ada kawan lama yang mulai terasa tidak seirama lagi. Biarlah mereka pergi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SAP123 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
selamat datang di "kehidupan".

yg sedang mengalami penderitaan= apa salahku terlahir di dunia ini

yg sedang mengalami hidup menyenangkan = terima kasih sudah terlahir di dunia ini

tetap berjuang sampai sisa kehidupan, sebab lahir hidup dan mati bukan kuasa kita, kadang diatas kadang di bawah. tidak ada yang tahu selain Dia yang disana.
profile-picture
profile-picture
Fireznaya dan millenie memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
orang alim emang hidupnya banyak hoky. Jadi apapun agama lu, jangan lupa ibadah karena yg gw liat teman-teman yg idupnya lurus-lurus kebanyakan gitu.
profile-picture
millenie memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
pemikiran medioker yang cukup baik emoticon-Big Grin
profile-picture
millenie memberi reputasi
Setuju sama thrread ini gan, kita juga tidak diminta untuk dilahirkan, tapi apa boleh buat perjuangan ortu kita sangat tak terhingga emoticon-Turut Berduka
profile-picture
jondodol99 memberi reputasi
Ane setuju kata TS
Pada akhirnya balik lagi ke diri sendiri
Ga usa andelin org lain walopun itu temen / sodara sendiri
Org yg berteman sm agan pun, pasti berteman krn ada benefit/timbal balik
Entah agan gud luking, pinter, kaya, dsb
Ga ada yg mutlak murni
profile-picture
ariespra0105 memberi reputasi
Sebenernya harus balik lagi ke konsep "Kontrol saja lah apa yang bisa kita kontrol, ga perlu pusing pada hal yang tidak bisa kita kontrol"

Kita bisa mengontrol diri dan pikiran kita, tapi ga akan bisa mengontrol pikiran dan tingkah laku orang lain.
profile-picture
profile-picture
ryan1099 dan poorkreta memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
akan selalu ada orang yang menghasut lo untuk berburuk sangka, ngerusak mental lo jadi toxic, bikin lo marah ke semua orang & membenci orang yang salah
Halaman 1 dari 5


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di