CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
#WOW Gak Sengaja Kentut Bikin Satu Ruangan Panik Kebakaran
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617019431982582be934c6c4/wow-gak-sengaja-kentut-bikin-satu-ruangan-panik-kebakaran

#WOW Gak Sengaja Kentut Bikin Satu Ruangan Panik Kebakaran

#WOW Gak Sengaja Kentut Bikin Satu Ruangan Panik Kebakaran
Pexels.com

Tau gak sih kalian, kalo kentut itu bisa jadi pemicu kebakaran?.

Kebakaran akibat kentut pernah terjadi di suatu rumah sakit di Jepang. Parahnya, kebakaran itu terjadi di meja operasi saat tindakan operasi sedang berjalan. Korbannya adalah seorang wanita berusia 30 tahunan, yang mana wanita itu sedang menjalani operasi serviks dengan menggunakan teknologi laser. Korban mengalami luka bakar yang cukup serius di bagian kaki hingga pinggang.

Setelah peristiwa itu terjadi, pihak-pihak terkait melakukan investigasi untuk mencari tahu penyebab utama peristiwa kebakaran di meja operasi tersebut. Ada banyak kemungkinan yang dicurigai, sebelum akhirnya tim komite ahli mengambil kesimpulan. Tim komite ahli yang bertugas mencari fakta penyebab kebakaran memeriksa seluruh peralatan yang ada di ruangan operasi tersebut, hasilnya, semua peralatan dinyatakan dalam kondisi yang baik dan tidak ada kerusakan, selain itu tidak ada benda mudah terbakar lain yang ada di ruangan tersebut.

Tim komite ahli kemudian melakukan eliminasi dugaan pemicu kebakaran, yang pada akhirnya ditarik kesimpulan bahwa kentut pasien inilah yang memicu terjadinya kebakaran di meja operasi. 

Baca juga:
#WOW Perusahaan Israel Bikin Air Minum Dari Udara
#WOW Singapura Punya Pabrik Nyamuk, Bisa Produksi Jutaan Nyamuk Perminggu


Kok bisa kentut pasien itu bikin kebakaran?

Seiring terus meningkatnya kecanggihan teknologi, laser, menjadi salah satu alat yang sering digunakan dalam dunia medis. Teknologi laser ini menggunakan sinar cahaya yang sangat kuat, untuk membakar danatau memotong jaringan tubuh yang tidak normal.

Disamping itu, gas yang dikeluarkan dari sistem pencernaan saat kentut, mengandung hidrogen, oksigen, dan metana. Gas dari kentut itu akan bereaksi dengan oksigen yang ada di ruangan. Reaksi inilah yang membuat campuran gas tersebut jadi mudah terbakar. 

Dalam kasus diatas, wanita yang tengah menjalani operasi serviks dengan menggunakan laser, tidak sengaja kentut. Gas yang dihasilkan dari kentutnya, bereaksi dengan oksigen yang ada di ruangan dan bereaksi juga dengan sinar laser yang sedang digunakan. Alhasil, reaksi dari gas dan sinar laser itulah yang pada akhirnya menimbulkan percikan api yang cukup besar. 

Duh, serem juga yah, ternyata kentut bisa seberbahaya itu. Mulai sekarang hati-hati yah kalau mau kentut, apalagi kalau kita sedang berada di tempat umum atau di tempat-tempat khusus seperti ruangan tertutup, ruangan operasi, atau ruangan dengan peralatan yang menghasilkan panas, api, dan cahaya berintensitas tinggi.

Referensi:
https://www.kompas.com/tren/read/2021/04/17/182000765/benarkah-kentut-bisa-terbakar-?page=all
https://www.alodokter.com/pemanfaatan-sinar-laser-dalam-dunia-medis
https://health.detik.com/true-story/d-3335491/terjadi-kebakaran-di-ruang-operasi-ternyata-kentut-pasien-penyebabnya
https://id.theasianparent.com/direktur-indomaret-meninggal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giovan777 dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Dheafriliani
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus
#WOW Gak Sengaja Kentut Bikin Satu Ruangan Panik Kebakaran
gila keren bener dah gan :goyang
operasi kan udah dibius dan dikosongin perut, masih keluar aja ya kentutnya 😅
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
kentut jgn sembarangan berarti ya
Mau maunya aja dikibulin ama rumah sakit. Paling2 jg krn keteledoran alkohol tumpah ato lainnya dan terbakar. Kalo sekedar kentut doang walopun nyala jg ga bakal bisa bikin luka bakar, krn selain volumenya kecil konsentrasi gas metannya jg ngga tinggi.
Ada2 aja alasannya, ngeles tingkat dewa sampe2 kentut pun bisa disalahin. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
harakiri02 dan 8 lainnya memberi reputasi
hrsny dipom bensin jg ya,,

slaen dilarang merokok dan maen hape,

hrsny jg dilarang kentut,,

emoticon-Ngakak
profile-picture
indrastrid memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kejadian yang sangat jarang terdaji
keren yah bisa seperti itu emoticon-Kaskus Radio
wkwk....kentut membawa petaka...


emoticon-Salaman emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Sundul Up
kalo kentut mudah terbakar...

gw terinspirasi mau bikin Pembangkit Listrik Tenaga Kentut...
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
giovan777 dan clcyep memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
jiaah, apalagi kalo kentutnya gak ada suaranya

emoticon-Najis (S)
profile-picture
Dheafriliani memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Berarti Operasi sukses bre emoticon-Wakaka
profile-picture
Rendykkuya memberi reputasi
Itu baru gak sengaja gmnana kalo disengaja?
profile-picture
Rendykkuya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo anastesi ny bner...mana bs pasien kentut, ga bner ini org yg ngebius ny
profile-picture
Rendykkuya memberi reputasi
kereen.. Bisamenghasilkan tenaga Turbo
profile-picture
profile-picture
giovan777 dan Rendykkuya memberi reputasi
Lebih panik klo ga sengaja kentut di lift pas lagi rame. Rasanya pengen jadi tumbuhan
profile-picture
profile-picture
Dheafriliani dan Rendykkuya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Mungkin kentut mengandung gas metan
profile-picture
Rendykkuya memberi reputasi
Kebanyakan makan singkong atau kacang kali yak hahaha
profile-picture
Rendykkuya memberi reputasi
Efek gas beracun....



emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di