CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Sains & Teknologi /
Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616f9f5f0a868a5f98671fa1/israel-akan-produksi-oksigen-di-bulan-melalui-ekstraksi-tanah-bulan

Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan

Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan
Foto ilustrasi Helios ekstraksi tanah bulan untuk hasilkan oksigen | timesofisrael.com


Sebuah perusahaan Start-up Israel dikabarkan akan memproduksi oksigen dari tanah bulan langsung untuk menyuplai persediaan oksigen di bulan, tujuannya adalah agar manusia dapat hidup di bulan tanpa bantuan tabung oksigen.

Perusahaan Start-up Israel "Helios" ini mendapat dukungan langsung dari Badan Antariksa Israel dan Otoritas Inovasi, Helios juga mengikat perjanjian kerja sama dengan "OHB" salah satu raksasa teknologi Jerman. Pesawat ruang angkasa OHB sedang tahap pembangunan yang dikerjakan bersama dengan Israel Aerospace Industries. Helios juga masih terus mencari beberapa perusahaan untuk bekerjasama dalam hal pengembangan pembuatan oksigen dari tanah Bulan.

Jonathan Geifman CEO Helio mengatakan, Kunci utama untuk melakukan pengembangan manusia di Bulan adalah memiliki oksigen yang banyak. Hampir setengah dari massa tanah Bumi terbuat dari oksigen, dalam artian tanah Bumi dapat diekstraksi di Bulan untuk menghasilkan oksigen.

Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan
Foto ilustrasi Helios ekstraksi tanah bulan untuk hasilkan oksigen | timesofisrael.com


Namun, mengingat biaya pembawaan tanah Bumi ke Bulan sangat besar maka perusahaan Helios berencana melakukan eksperimen untuk mencoba menghasilkan oksigen dengan cara mengekstraksi tanah Bulan. Dan dengan demikian secara finansial dapat mengurangi biaya pengangkutan bahan baku tanah Bumi di masa depan.

Pembentukan material dilakukan dalam proses elektrolisis yang menguraikan mineral dan oksida yang memisahkan pasir besi dan silikon. Teknologi Helios, yang dikembangkan di laboratorium Israel ini sudah terbukti memiliki kemampuan dalam hal tersebut, alat ini juga memiliki proses ramah lingkungan yang dapat mengurangi lebih dari 10% dari semua emisi efek gas rumah kaca di dunia.

Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan
Foto ilustrasi Hakuto-R milik ispace Jepang | timesofisrael.com


Untuk mendirikan pangkalan permanen di bulan, Helios membutuhkan kerja sama internasional yang luas," kata Brigadir Jenderal (Res.) Uri Oron, direktur jenderal Badan Antariksa Israel. Helios adalah contoh perusahaan yang akan menjadi pemain global utama dalam upaya untuk kembali ke bulan.

Selain itu, Helios menandatangani perjanjian dengan Jepang bulan Juli lalu dan kerja sama ini diintegrasikan ke dalam misi perjalanan ke bulan bersama perusahaan iSpace. Perusahaan iSpace diperkirakan akan meluncurkan misi pertamanya ke bulan menggunakan roket SpaceX Falcon 9 pada akhir tahun 2023 mendatang.



Catatan: ada sebagian teks yang di terjemahkan dari situs "timesofisrael" guna informasi yang akurat dan sebagian ditulis ulang dengan bahasa penulis.

Penulis: Sambelterasi052
Referensi: timesofisrael.com - Israel’s Helios to deliver space tech to the moon aboard European lunar lander
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
footballplayer dan 21 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
emoticon-Traveller
diam2 israel paling maju diantara negara asia, selain jepang tentunya

udah mengorbit ke bulan sebagai pengganti bumi

tapi elon musk juga ga mau kalah dengan pesawatnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
345love dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
mantap nih, bakal dimulai nih gold rush di bulan. tapi bukan gold yah , melainkan helium-3. dan era pirate dibulan ama di space juga bakal dimulai.emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
345love dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Kalau indonesia kebalikannya, big country, small dreams emoticon-Big Grin
Beda memang, kafir selalu jago-jago dalam urusan teknologi dan kemajuan zaman emoticon-Big Grin
Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
babitrex dan 14 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Exorcizm
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
Semakin nyata lah cita-cita menambang di luar angkasa...
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan nowbitool memberi reputasi
israel mah negara maju

teriak2 yahudi kaper tp ngecas msh pake usb emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
mendarat di bulan dululah, br ngemeng mau bikin oksigen di bulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 3 lainnya memberi reputasi
Sebelum ke oksige. Ozon kuat belum? Takutnya produksi doank tapi lepas bebas ke angkasa. Btw nice info.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
babitrex dan 22 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh androidiot
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
Luar biasa.... Kemajuan iptek nya negara mini tsb, gan..... Selalu selangkah 2 3 4 langkah lbh jauh drpd negara2 tetangga di sekitar nya.....emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
nurade247 dan nowbitool memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
banyak orang tolol yang membanggakan pencapaian kafir.
kenapa tolol?
karena gak bisa mikir kalau kafir lari ke bulan karena bumi rusak akibat ulah kafir itu sendiri.
wkwkwkwk....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terjengkang dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 14 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 14 balasan
Nanem suplir, krokot dll. Sama kirim kecoa ke sana
profile-picture
profile-picture
drkhntr3ss dan nowbitool memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Wah manstaff nih gan vroh
Diubah oleh varokahh
sedangkan di indo masih menghayal tentang bidadari dan berdebat halal harom emoticon-Wkwkwk

GUOBLOK emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Nevareth dan 10 lainnya memberi reputasi
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 8 balasan
Post ini telah dihapus
Di saat negara luar sibuk mikirin perkembangan iptek, masyarakat Indo sibuk mikirin urusan tetangga 😂
Israel Akan Produksi Oksigen di Bulan Melalui Ekstraksi Tanah Bulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
seifer87 dan 3 lainnya memberi reputasi
Nunggu di petak2 in, trus indonesia Cuma kebagian sewa lahan atau rumah kpr di bulan.
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Ane mw daftar jd kuli angkut tanah nya gan... Mayan tuh kek nya gajinya
profile-picture
1syarif memberi reputasi
Hadeh
Ini nih perkembangan peradaban selaras dengan tingkat keserakahan dan keingintahuan manusia
Ane takut sih ratusan tahun mendatang bulan bolong2 ditambang sama kek mars
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di