CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Pelit Contekin Temen di Masa Sekolah, Udah Dewasa Berpikir Unfaedah Banget Gak Tuh?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616f872540816033bd0d7fb5/pelit-contekin-temen-di-masa-sekolah-udah-dewasa-berpikir-unfaedah-banget-gak-tuh

Pelit Contekin Temen di Masa Sekolah, Udah Dewasa Berpikir Unfaedah Banget Gak Tuh?

Setelah ribuan bulan, eh salah ratusan atau puluhan ya, hmm, puluhan bulan emoticon-Roll Eyes (Sarcastic) deh kayaknya,...

Ya bener, lebih tepatnya sekitar puluhan bulan tidak nge-tread di sini, akhirnya ane kembali dengan cerita yang balu, eh Baru.... xixixi

Jadi begini, kemaren tuh ane sempat ngehadiri pesta pernikahan temen SD ane. Nah, di sini tentu saja ane ketemu temen lama dong...

Bisa dibilang reunian lah yauuuuu.....

Oke, di sini tuh ane sempat cerita² ttg masa lalu dengan salah satu temen ane. Bisa dibilang dia tuh musuh bebuyutan ane masalah pelajaran.

Yap, dia tuh setingkat lebih rendah peringkatnya waktu SD dibandingkan ane. Tapi, dia itu mempunyai salah satu tabiat buruk yang paling tak disukai teman yang lain kala itu.Pelit Contekin Temen di Masa Sekolah, Udah Dewasa Berpikir Unfaedah Banget Gak Tuh?

Bener sekali, temen ane yang satu ini terkenal sangat pelit sekali kalau urusan nyontekin. Biasalah, temen² ane yang lain itu kebanyakan yang bodoh, jadi solusi yang paling khas buat mereka ya mencontek.

Tapi, jangan sekali-sekali buat minta contekan sama temen ane yang peringkat 2 di kelas ini, dia itu super pelittttt. Bahkan, ane yang peringkat 1 aja, terkadang ikut² an terpengaruh kebiasaan buruk dia ini, alias pelit jugaaaa......

Kendati demikian, temen ane yang satu ini pelitnya itu akut banget... sampai² pai ulangan, tuh kertas jawaban sampai ditutup-tutupin pake buku.... alasannya biar lho lho pada gk ngeliat....

Alhasil, banyak tuh temen² ane yang lain pada benci sama si peringkat 2 di kelas tersebut. So, kesimpulannya dia pun merasa bersalah setelah berbuat demikian ketika sudah dewasa.

Begini, dia beranggapan kalau tabiat buruknya dulu telah berimbas ke hubungan pertemannya. Dia mengeluh, andai saja gwe dulu gak pelit² waktu nyontekin temen, pasti gw sekarang gak bakalan gak punya temen.

Ternyata, dia merasa kalau sekarang gak punya temen dekat lanataran sangat pelit waktu nyontekin temen pas SD dulu. Kan unfaedah banget, tuh, dia bilang.

Waduh, serem juga sih ya.......

Tapi, kalau menurut ane sih, pelit² dikit nyontekin temen waktu sekolah itu emang gak bagus ya. Apalagi si tukang contek, itu yang gak lebih bagus lagiiii..

Ya, namanya dunia pendidikan apalagi pas masih anak-anak, kita tuh sering merasa belum tahu mana yang baik atau yang salah.

Dan setelah dewasa merasakan kalau hal tersebut unfaedah banget. Bisa dibilang gak begitu juga kaleeeee.......

Khususnya merasa tidak punya temen setelah kejadian tersebut....

Solusinya sih ya, anggap saja perbuatan yang telah diperbuat di masa lalu tersebut bukanlah kesalahan. Sebab, hak kita untuk memutuskan sesuatu,...

Mau pelit atau gak masalah contekin temen di masa sekolah, itu tergantung kita.... karena kita hidup ini kudu memilih....

Yap, sekian dulu thread kali ini, apa agan punya cerita yang sama kayak di atas... silahkan berkabar di bawah ya.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
politon21 dan 18 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 5
Ane sukak trit enih Gan...
Pelit Contekin Temen di Masa Sekolah, Udah Dewasa Berpikir Unfaedah Banget Gak Tuh?
Pelit Contekin Temen di Masa Sekolah, Udah Dewasa Berpikir Unfaedah Banget Gak Tuh?
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 19 balasan
ga pengaruh gan, ga perlu disesali.
gw yg dulu tergabung di nyontek & nyontekin club juga tetep aja ga diinget temen2.
emoticon-Ngakak

mending masih diinget si pelit yg selalu ranking. setidaknya masih ada yg jadi bahan diinget.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bikepacker dan 5 lainnya memberi reputasi
Sy yg termasuk pelit nyontekin.
Kita pusing2 belajar, eh, dia enak2 ngeCopas...gk mau dong..
Dan sy gak nyesel...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UnKillMaster dan 14 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Makanya harus belajar biar jangan minta contekan
profile-picture
mantelbulu memberi reputasi
Hehehe...
Pelit bgt juga mau dibawa kemana? Emg klo pelit gitu bisa jadi jaminan bakalan jadi orang dg karir moncer setinggi langit kelak? Gak juga atuh...

Ada sih dulu temen sekelas yg suhu bgt pelajaran2 mitamitik, pisika, kimiauw dan pelit mampus kasih contekan ke kami2 anak2 dg kemampuan akademis yg biasa2 aja...

Tapi akhirnya ya nasib2an juga, hari ini dia jadi teknisi ac ane jadi asn dg posisi middle up di kantor tempat dia servis ac....

mnrt ane mah gak ngaruh2 amatlah kalau pelit2an jaman sekolah dulu jika dikonversi dg tingkat kesuksesan seseorang, maaf ane bukan lg menyombongkan diri, biasa aja mah klo taraf hidup asn tapi ane bersyukur aja ada diposisi yg lbh baik...

hehehe ini klo ditinjau dari kaca mata siswa yg mediocore sprt ane jaman sekolah dulu, please jgn digeneralisasi juga, beda orang beda kasus...🤣🤣🤣😍
Diubah oleh voicer2357
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 7 balasan
ane tipe berbagi,,bagi contekan dari hasil contekan
Gw termasuk org yg pelit kasih contekan. Alesannya, di sekolah gw soal ulangannya selalu banyak dan durasi waktunya pendek. Boro2 mau kasih contekan. Buat mikir sendiri lalu menyelesaikan semua soal aja waktunya mepet pake banget.

Buat temen loe, gw kasih saran. Yg dulu biarlah berlalu. Anggap aja ke reuni utk bertemu dgn org2 baru dan memulai pertemanan yg baru. Mgkn ada bbrp org yg suka blg. Wah ini si pelit yg gk pernah kasih contekan. Pasti awalnya gk enak jg digituin. Tp anggap guyon aja. Lalu ajak bicara2 topik lain. Kl si org nya masih membahas2 terus soal pelit kasih contekan. Ya berarti dia org toxic. Tinggalin dan cari teman lain yg lbh nyaman diajak ngobrol.

Alternatif lain, suruh teman ente jd org sukses. Entah jd sultan, petinggi di perusahaan, atau punya pangkat. Gw jamin semua org lgsg mau berteman dgn nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh johny2wong
Memang sih skrg kepikiran dulu unfaedah bgt ga ngasih contekan, tapi tetep aja dulu tuh seneng rasanya jadi nomor 1
dulu ane tergabung di contekin dan nyontekin teman, ga kenapa2 tuh
Pelit Contekin Temen di Masa Sekolah, Udah Dewasa Berpikir Unfaedah Banget Gak Tuh?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
Saya tergabung dalam club pencontek dari jaman sd smp sma.. susah kalo mau sks ato belajar tiap hari.. mending main sama temen seneng seneng.. Alhamdulillah sekarang mah hidup sekeluarga terjamin sampai tua.. yang penting berbuat baik ke sesama temen insyaallah dibalas baik..
profile-picture
voicer2357 memberi reputasi
ya buat apa juga nilai mentereng tapi pas beneran kerja malah planga plongo

pas ketahuan ga becus malunya ga ketulungan lho itu

mending jujur aja...dikasih kerjaan yg sesuai otak
urusan contekan ane royal zaman sekolah sampai dipesantren tiap ujian kertas jawaban ane keliling sampai dicurigai kenapa kelas c yang nota bene kelas terendah nilainya pada bagus bagus
Nyontek pasti yg ilmu2 pasti macam matem fisika kimia, komputer udah bisa ngerti

Ane selalu nyontek bukan buat nilai, asal lulus aja, emang kalo yg nomer 1 nyontekin dapet faedah apa? Gak nyontekin dapet apa? Dia nilainya jelek km dapetnya apa?

Pas banget ni tadi bahas2 gini di tongkrongan jatuh2nya yg kikir contekan orangnya gak asik dan maaf kemayu! Rata2 jadi guru/dosen kiler gak asik
banyak yang benci korupsi tapi kalo contek mencontek dianggap hal lumrah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
saya tukang kasih contekan pas zaman kuliah, gak perlu koar2 dosen juga udah tau kok kalo jawaban temen hasil nyontek ke saya. Kalo ada tugas besar dari dosen malah suka saya arahin temen2, si A bikin ini, si B bikin itu dst. Kita kalo dicontekin gak rugi,yg rugi yg nyontek karena jadi gak belajar
profile-picture
Cucigosok memberi reputasi
Ngasih contekan ke temen sekelas yg lu incer gan ... Walau saat itu masih bertepuk sebelah tangan, tapi dia akan mengingat dirimu seumur hidupnya emoticon-Cool
sbnarnya g ngaruh sih.

dianya aja yg emang dasar g pintar bergaul...

ane juga sering kok. g ngasih contekan.
cuma nolaknya nolak halus.

alasan, blum sls lah.
g tau lah.
asal isi lah.

kadang belaga bego itu perlu.
ntar kalau nilai kita bagus tinggal bilang aja hoki, dosennya kataraklah apalah.
sambil ngakak
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan caerbannogrbbt memberi reputasi
Diubah oleh leonard21
Gausah nyesal kalo dulu pelit ngasih contekan. Mungkin unfaedah buat ente dulu, tapi berfaedah buat temen2 ente yang ente ajarkan untuk belajar dan usaha sendiri tanpa mengandalkan hasil menyontek demi mendapatkan nilai yang baik.
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan mantelbulu memberi reputasi
jaman sekarang nyontek tinggal foto di kamera hp searching di google biasa kelar, untuk anak yang hidup di masa lalu ya agak susah sih, tapi diharapkan dengan pelajaran instan dari google bisa lebih mempercepat pelajaran bagi umat manusia lebih efektif dan efisien daeipada belajar di kelas atau belajar kelompok / perpustakaan
Halaman 1 dari 5


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di