CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengenal Madhav Narayan, Festival Unik Di India Untuk Wanita Mencari Jodoh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616f5d8e2384a009ab3a2670/mengenal-madhav-narayan-festival-unik-di-india-untuk-wanita-mencari-jodoh

Mengenal Madhav Narayan, Festival Unik Di India Untuk Wanita Mencari Jodoh

Festival ritual mandi suci untuk menemukan jodoh. Kata keanekaragaman tepat untuk menggambarkan india, tidak hanya terdapat berbagai budaya, Bahasa, kasta dan warna berbeda. Tetapi negara itu sendiri adalah buku cerita yang penuh dengan kisah aneh dan menarik, budaya-budaya yang berlaku di india kadang tidak bisa kita temukan di penjuru negara lain, beberapa diantaranya malah terasa sulit untuk dipercaya.

-Madhav Narayan-
Quote:
sumber

Madhav Narayan ini adalah suatu kegiatan festival yang mengharuskan seorang perempuan mandi suci untuk mendapatkan suami yang baik, tradisi ini sudah berlangsung turun-temurun dan diwariskan oleh nenek moyang mereka serta masih dilakukan hingga sekarang, karena seperti yang kita ketahui jika india memang terkenal dengan banyak tradisi unik yang tidak dilakukan oleh penduduk negara lain. Untuk gansis yang belum pernah mengetahui madhav narayan dilakukan oleh penduduk india selama sebulan yang didedikasikan untuk dewa madhav narayan dan dewi swastani. Penduduk yang mayoritas beragama hindu ini menciptakan kembali dan melantunkan cerita rakyat tentang prestasi ajaib yang dilakukan oleh para dewa mereka, wanita Hindu menjalankan puasa dan mematuhi aturan ketat selama sebulan penuh untuk berdoa kepada Dewi kelas Tani untuk umur panjang kehidupan suami dan kesejahteraan Penduduk yang mayoritas beragama hindu ini menciptakan kembali dan melantunkan cerita rakyat tentang prestasi ajaib yang dilakukan oleh para dewa mereka wanita hindu menjalankan puasa dan mematuhi aturan ketat selama sebulan penuh untuk berdoa kepada dewi swastani untuk umur panjang, kehidupan suami dan kesejahteraan keluarga mereka.

Setelah berpuasa mereka beramai-ramai akan pergi ke sungai Salinadi, bak mati atau Hanumante untuk melakukan ritual selanjutnya yaitu penyucian diri dengan mandi suci di sungai, mandi suci ini bisa diikuti oleh baik perempuan yang masih lajang ataupun sudah menikah dan mempunyai keluarga, bagi perempuan yang masih lajang mandi suci ini adalah permohonan untuk mendapatkan jodoh terbaik mereka. Selanjutnya bagi yang sudah memiliki suami maka doa-doa ditujukan untuk kesejahteraan keluarga kesehatan serta kedamaian dalam rumah tangga. Sebelum proses mandi di mulai ada para biksu serta pemuka agama yang memandu prosesi ini, setelahnya para perempuan akan membasahi rambut mereka dengan air sungai dan berendam di dalamnya, nah ada hal unik lain dalam pelaksanaan mandi suci meminta jodoh ini, setiap perempuan yang hadir akan mengenakan baju berwarna mera. Mengapa harus merah, dalam tradisi india warna merah adalah warna suci dalam agama hindu, merah adalah simbol warna dari kehidupan kehidupan baru yang akan datang, warna merah juga sering dikaitkan dengan cinta dan gairah. Dalam konteks india, mereh juga terhubung ke matahari terbit, selain itu menurut astrologi planet yang bertanggung jawab atas pernikahan berwarna merah, jika gansis sering melihat sebuah pernikahan india maka mereka pasti mengenakan pakaian warna merah karena hal tersebut sudah jadi tradisi melekat yang melambangkan mulainya babak baru dalam kehidupan terutama bagi perempuan.

Quote:
sumber

Kembali lagi pada festival madhav narayan selain diikuti oleh perempuan ada pula rangkaian acara untuk laki-laki, mereka datang dari segala umur entah itu anak-anak, remaja ataupun lelaki dewasa yang sudah berumah tangga. Para lelaki ini akan berguling diatas kain putih menuju sungai tempat dimana perempuan mandi sebagai bentuk penghormatan pada sang dewa, setelah berhasil menuju sungai mereka juga akan melakukan proses penyesuaian diri dengan tujuan yang sama untuk mendapatkan kehidupan pribadi dan rumah tangga yang damai, yang membuatnya sedikit berbeda dengan para perempuan adalah pakaian yang berwarna putih, putih itu sebagai simbol kebersamaan, pluralisme, kesucian dan perdamaian. Semua rangkaian acara yang ada dalam festival madhav narayan ini ditujukan untuk kemakmuran hidup dan jodoh serta kedamaian dalam mengarungi kehidupan berumah tangga. Oleh karena itu tak heran jika dalam festival ini semua perempuan lajang berkumpul, ya waktu tersebut merupakan saat yang tepat untuk berdoa syukur syukur jika setelahnya langsung mendapatkan jodoh.

Nah itulah ritual wanita hindu di india untuk mencari jodoh, semoga bisa menambah wawasan global kita ya gansis, sampai jumpaa..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nonaontop dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Si.jonii
Halaman 1 dari 3
Ane sukak pengetahuan...
emoticon-Ultah
Mengenal Madhav Narayan, Festival Unik Di India Untuk Wanita Mencari Jodoh
Pantas penduduk di sana banyak Mengenal Madhav Narayan, Festival Unik Di India Untuk Wanita Mencari JodohMengenal Madhav Narayan, Festival Unik Di India Untuk Wanita Mencari Jodoh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
black.robo dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Lower your expectations.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
SP4DE dan DoDoLanDoDoL memberi reputasi
indihe mah penduduknya buanyak sekalee, kedua terbanyak di dunia tapi luas negaranya ga sebesar china, bagaimana itu?emoticon-Ngakak (S)
Ohhh.... Gitu toh
Lalu dapat jodonya gmn bleh...diundi apa cap cip cup...? Eekeekeek..
emoticon-Ngakak
profile-picture
SP4DE memberi reputasi
Diubah oleh oedin007
Kalo dapet yg bening sih gpp, lah gimana kalo dapet yg buram?emoticon-Ngakak
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
waaaaa baru tau
Menarik, lumayan nambah ilmu pengetahuan
Baru tau gans
profile-picture
SP4DE memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cewek disana real nya gk kek yg di bolywood2 itu... Aku kecewa
emoticon-Cape deeehh
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Di pandemi gini masih adain ritual kumpul rame2.
India benar2 ga pernah kapok.
profile-picture
navacuy memberi reputasi
Lah jangankan gitu, lah tikus aja dianggap suci kok. Coba googling Kuil Tikus india.

Terkejut lah Kau. emoticon-Frown
Sungainya keruh bgt
sen bob vegane
Setelah mandi... lumurin badan dg tai sapi... serasa ga guna mandi nya...
Diubah oleh TERA.SERVO
Post ini telah dihapus
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
TS apakah mau ke india minta jodoh.
Penghuni dating app kebanyakan emang orang india
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di