CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tempel 5 Cm, Atraksi Bus Yang Amat Membahayakan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616ef0636d35fc060d7f8610/tempel-5-cm-atraksi-bus-yang-amat-membahayakan

Tempel 5 Cm, Atraksi Bus Yang Amat Membahayakan!

Ciao Agan dan Sista! Selamat pagi, siang, sore dan malam bagi Gansis di seluruh dunia! Kali ini, ane akan membahas seputar atraksi "Tempel 5cm", atraksi yang dilakukan oleh supir bus, yang amat membahayakan.


Bagi seorang busmania, pastinya sudah tidak asing dengan atraksi-atraksi berbahaya yang dilakukan oleh supir bus, mulai dari oleng, ngeblong sembarangan, lawan arah, ngebut berlebihan, tempel 5cm, dan lain-lain.

Tempel 5cm sendiri merupakan atraksi yang dilakukan oleh seorang supir bus dimana supir melakukan semacam "drafting", yang biasanya mengikuti di belakang bus lain, namun dengan jarak sedekat mungkin, bahkan hingga menembus dibawah 5cm.


Tentunya hal ini sangatlah berbahaya, karena bisa membahayakan semua nyawa yang ada di dalam kedua bus. Perlu diingat bahwa bus tidak bisa ngerem mendadak, yang satu meter langsung berhenti, tidak, bus perlu jarak ratusan meter jika ingin mengerem dari kecepatan tinggi, sekitar 80kpj di jalan tol.

Jika semisal bus didepannya mengerem sedikit saja, bus yang melakukan atraksi "tempel 5cm" tersebut sangat berpotensi untuk menabrak bus didepannya dan membahayakan orang-orang, baik yang di sekitar maupun yang ada di dalam kedua bus.


Atraksi ini sangat tidak patut ditiru. Melakukan atraksi seperti ini, menurut ane sama saja dengan mempertunjukkan kebodohan ke seluruh orang yang melihat, apalagi jika direkam dan disebarluaskan ke media sosial. 

Tempel 5cm juga tidak boleh didukung, jangan sampai mati satu tumbuh seribu. Ingat bahwa nyawa yang dipertaruhkan ada belasan hingga puluhan bahkan bisa sampai ratusan nyawa. Mempertaruhkan belasan hingga puluhan nyawa hanya untuk sebuah atraksi berbahaya? Tidak!


Menjaga jarak, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tol sangat penting juga. Karena alasannya sama, semakin dekat semakin berbahaya, apalagi kalau jaraknya tinggal 5cm seperti atraksi 5cm yang ane bahas diatas.

Jaga jarak optimal di tol pada kecepatan 80 kilometer per jam untuk mobil biasa adalah minimal sekitar 60-70 meter. Sementara, untuk bus tentunya lebih dari itu, ane tidak tahu jarak persisnya tetapi kemungkinan optimalnya di kecepatan 80 kilometer per jam adalah minimal 110 meter. 


Nah, jadi itulah isi thread ane yang membahas seputar atraksi tempel 5cm. Jadi, gimana pendapat Gansis seputar thread ane? Oh iya, ane akan sangat berterima kasih apabila Gansis mengoreksi informasi di thread ini yang salah!

Sumber: 1
Narasi: Opini Pribadi
Pic: Terlampir
Disclaimer: Thread ini tak bertujuan untuk menjatuhkan maupun mempromosikan siapapun.
Original Written By: @ulungrinjani

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mollyeva dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Banyak stuntman berbakat di mari yak emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mollyeva dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Knp sih supir bis atau truk suka melakukan hal kyk gtu

Skali2 pesawat atau kapal kan emoticon-Leh Uga

Kendaraan yg nyetirnya hrs sekola dlu ga mungkin ngelakuin hal konyol kyknya ya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 13 lainnya memberi reputasi
Dari spionnya bisa liat bamper depan
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan indrastrid memberi reputasi
Atraksi??
Kalo ane jadi penumpangnya. Ane keplak tuh sopir dongo yang melakukan kebodohan itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Kebiasaan supir ya gitu, belagu. biar dikata hebat ma temen"nya gan
pernah denger sesama supir pada ngobrol gitu, belagunya minta ampun.
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Setan jalananTempel 5 Cm, Atraksi Bus Yang Amat Membahayakan!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Stupid useless not safety
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan vegasigitp memberi reputasi
Kalo terjadi tabrakan, yg tanggungjawab ganti rugi siapa ya emoticon-Cape d...
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
kan mereka b0d0h, makanya jd supir bus, kalo mereka pintar, mereka pasti jd pemilik PO bus nya.....jadi harap maklum yah....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
red baron dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Disini gak ada yang muncul belain sopir begitu ya?
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalau mati gara2 kelakuan bodoh kek gitu kasian anak istri supirnya emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kapan hari ada tuh yg videoin, bus S nyeruduk bus M di tengah2nya ada 2 motor kejepit

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan qw4z4r memberi reputasi
Makanya sekarang pintu bus yg di supir ditiadakan sesuai regulasi, biar supir ada rasa tanggung jawab saat mengemudi. Ga kabur gitu aja
profile-picture
profile-picture
Tonozz dan eyefirst2 memberi reputasi
polisi tinggal manggil pemilik bus.... tunjuk siapa drivernya.... cabut SIMnya
profile-picture
eyefirst2 memberi reputasi
kalo yang depan rem mendadak karena mau ngangkut penumpang terus bus belakang yang nempel bagian depannya ringsek siapa yang nanggung, emang duit setoran sanggup nutupin kerusakan bus emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan vegasigitp memberi reputasi
Kalo 5 cm artinya hampir gak ada daya bentur? Tapi beban rem, kalo belakang belum rem maka yg depan jadi double bebannya. Gitu bukan teorinya?
Tapi tetap parah sih ... resiko gak sebanding dengan "keseruan" nya emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wanpantau dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
miris ngeliat kelakuan supir2 bus ini, ajang mempertaruhkan banyak nyawa jadi tontonan seru, supirnya goblok dan didukung oleh penggemar bus yg bodoh yg menurut mereka makin seru klo ada atraksi entah kebut2an atau lainnya. juga herannya polisi diam saja padahal klo mau ditangkap mudah sekali krn mereka dengan bangga upload ke utube
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maroonia dan 3 lainnya memberi reputasi
Post ini telah dihapus
Nyopir ugal2an tanpa memikirkan bahaya, begitu kecelakaan bilang musibah tidak ada yang menginginkan, semua takdir tuhan. kan guoblok luar biasaemoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
eyefirst2 dan vegasigitp memberi reputasi
kalau ga bawa penumpang sih silahkan saja ya, mau salto 12 kali pun ga urus.
lha ini kalau lagi bawa penumpang pakai acara tempel 5cm, sama aja artinya ngajak penumpang jalan-jalan ke akhirat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maroonia dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di