CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tempel 5 Cm, Atraksi Bus Yang Amat Membahayakan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616ef0636d35fc060d7f8610/tempel-5-cm-atraksi-bus-yang-amat-membahayakan

Tempel 5 Cm, Atraksi Bus Yang Amat Membahayakan!

Ciao Agan dan Sista! Selamat pagi, siang, sore dan malam bagi Gansis di seluruh dunia! Kali ini, ane akan membahas seputar atraksi "Tempel 5cm", atraksi yang dilakukan oleh supir bus, yang amat membahayakan.


Bagi seorang busmania, pastinya sudah tidak asing dengan atraksi-atraksi berbahaya yang dilakukan oleh supir bus, mulai dari oleng, ngeblong sembarangan, lawan arah, ngebut berlebihan, tempel 5cm, dan lain-lain.

Tempel 5cm sendiri merupakan atraksi yang dilakukan oleh seorang supir bus dimana supir melakukan semacam "drafting", yang biasanya mengikuti di belakang bus lain, namun dengan jarak sedekat mungkin, bahkan hingga menembus dibawah 5cm.


Tentunya hal ini sangatlah berbahaya, karena bisa membahayakan semua nyawa yang ada di dalam kedua bus. Perlu diingat bahwa bus tidak bisa ngerem mendadak, yang satu meter langsung berhenti, tidak, bus perlu jarak ratusan meter jika ingin mengerem dari kecepatan tinggi, sekitar 80kpj di jalan tol.

Jika semisal bus didepannya mengerem sedikit saja, bus yang melakukan atraksi "tempel 5cm" tersebut sangat berpotensi untuk menabrak bus didepannya dan membahayakan orang-orang, baik yang di sekitar maupun yang ada di dalam kedua bus.


Atraksi ini sangat tidak patut ditiru. Melakukan atraksi seperti ini, menurut ane sama saja dengan mempertunjukkan kebodohan ke seluruh orang yang melihat, apalagi jika direkam dan disebarluaskan ke media sosial. 

Tempel 5cm juga tidak boleh didukung, jangan sampai mati satu tumbuh seribu. Ingat bahwa nyawa yang dipertaruhkan ada belasan hingga puluhan bahkan bisa sampai ratusan nyawa. Mempertaruhkan belasan hingga puluhan nyawa hanya untuk sebuah atraksi berbahaya? Tidak!


Menjaga jarak, terutama saat melaju dengan kecepatan tinggi di jalan tol sangat penting juga. Karena alasannya sama, semakin dekat semakin berbahaya, apalagi kalau jaraknya tinggal 5cm seperti atraksi 5cm yang ane bahas diatas.

Jaga jarak optimal di tol pada kecepatan 80 kilometer per jam untuk mobil biasa adalah minimal sekitar 60-70 meter. Sementara, untuk bus tentunya lebih dari itu, ane tidak tahu jarak persisnya tetapi kemungkinan optimalnya di kecepatan 80 kilometer per jam adalah minimal 110 meter. 


Nah, jadi itulah isi thread ane yang membahas seputar atraksi tempel 5cm. Jadi, gimana pendapat Gansis seputar thread ane? Oh iya, ane akan sangat berterima kasih apabila Gansis mengoreksi informasi di thread ini yang salah!

Sumber: 1
Narasi: Opini Pribadi
Pic: Terlampir
Disclaimer: Thread ini tak bertujuan untuk menjatuhkan maupun mempromosikan siapapun.
Original Written By: @ulungrinjani

emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-I Love Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mollyeva dan 28 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Demi konten gan....
Disini pentingnya ilmu,, bisa nyetir dan udah puluhan tahun nyetir tapi kalau ga ada ilmu nya ya kayak gitu nempelin bis kecepatan diatas 80
Kalau naik bus malam Surabaya - Semarang sering tuh jarak antar bus mepet-mepet trus salip-salipan gitu (tapi gak tahu jarak pastinya, soalnya gak pernah ngukur pakai meteran. Yang jelas deket banget). Makanya gak berani duduk di depan. Ngeri, jantung serasa mau copot
hehehe itulah kepiawaian para pengemudi bus
untung sekarang sudah ga naik bus lagi,
tp naik motorr emoticon-Wow
sopir bus harusnya uda tau konsekuensi nya lah emoticon-2 Jempol
Berbahaya bgt gan tempel 5cm, tetep harus jaga jarak. Hargai n jaga penumpang sebaik"nya, dan unit Bus yg udah dipercayakan ke driver, banyak kasus kecelakaan yg ringseknya parah, udh ga bisa dibenerin, ngejogrok dah unit minimalnya 3m emoticon-Nyepi
banyak yang masih ugal ugalan dalam berlalu lintas, harus dengan sanksi yang tegas dan juga bisa merata agar tidak ada saling gengsi
kebodohan hakiki. kalo ada yang meninggal (amit-amit sih) siapa yang mau tanggung jawab?
Terakhir naik bus kapan ya?
udah lama banget ane gak naik bus buat perjalanan AKAP

Emang kalo udah malem2 gitu bus speed nya gila2an.
tapi kalo sampe nempel 5 cm gitu ane belom ngalamin.
lebih rusak mana ya ditabrak dari deket dibanding ditabrak dari jauh?
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
"Jaga jarak optimal di tol pada kecepatan 80 kilometer per jam untuk mobil biasa adalah minimal sekitar 60-70 meter."

nabrak ya nabrak deh daripada jaga jarak 60 meter. emoticon-Traveller
Pasti itu kelakuan bus al faruq nya mr gaplex
emoticon-Cape d...
Gara2 yutuber juga sih... Klo aja ga dijadiin konten, hal2 kaya gini ga akan marak.
Untuk tempel 5 cm itu ada teorinya , penonton sama pemain itu beda , kalau penonton menilai dari mata turun ke mulut.
Melakukan aksi itu pakai skil dan naluri. Aksi tempel tidak bisa dilakukan di sembarang tempat atau jalan. Semua sdh ada perhitungannya dan itu termasuk cara buat gaet penumpan terlepas dari prokontra , suka atau tidak
supir bus gini emg suka nunjukin skill nya. padahal mah bahaya ini.
salah satu cara mendekatkan diri dengan pencipta
Secara fans noraknya masih banyak bray....
Kalau nabrak, entah korban luka atau mokad langsung melarikan diri dan ujungnya2 cuman bisa minta maaf dan pasang tampang melas
Atraksi lho ya
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di