CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
BANGKRUT! Tidak Bisa Bayar Utang, 3 Presiden Ini Membuat Negaranya Hancur
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616e37d753f4dd7a0b5f35e3/bangkrut-tidak-bisa-bayar-utang-3-presiden-ini-membuat-negaranya-hancur

BANGKRUT! Tidak Bisa Bayar Utang, 3 Presiden Ini Membuat Negaranya Hancur

Jika kebanyakan presiden pada umumnya berusaha untuk membuat negara yang dipimpinnya menjadi lebih baik, maka berbeda dengan presiden - presiden yang satu ini, mengemban tugas membuat negaranya menjadi makmur dan sejahtera, 3 presiden ini justru membuat negara yang dipimpinnya menjadi sangat miskin dan akhirnya bangkrut akibat lilitan hutang yang tak kunjung bisa dibayar. Berikut ini 3 presiden dunia yang malah menghancurkan negara yang dipimpinnya..

1. Robert Mugabe (Zimbabwe)
Quote:
sumber
Sosok presiden Robert Mugabe menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas krisis ekonomi yang semakin parah di negara yang dipimpin yakni Zimbabwe. Kebijakan yang dikeluarkan nya pada akhir 90-an dan awal 2000-an tentang kebijakan radikal mengenai distribusi lahan membuat zimbabwe akhirnya mengalami kekurangan bahan pokok kronis, di lain sisi bank sentral negara itu terus berusaha mencetak uang agar bisa membiayai defisit anggaran yang terjadi di zimbabwe. Akibatnya zimbabwe mengalami lonjakan harga berbagai keperluan yang sangat drastis hingga akhirnya mencapai puncaknya di mana seluruh harga bahan pokok akan naik dua kali lipat setiap 24 jam, 3 tahun yang lalu zimbabwe kembali alami krisis ekonomi yang lebih parah atau mungkin sangat sangat parah dari sebelumnya, nilai mata uang mereka terhadap dolar benar-benar sangat lemah hingga akhirnya mereka dilanda krisis ekonomi serta inflasi seperti tahun 2008 dan 2009 lalu. Kini mata uang Zimbabwe sudah tidak bisa dijadikan alat tukar karena nilainya yang sudah tak ada harganya bahkan yang paling gila nilai tukar untuk 1 US Dollar = 35000 triliun dollar Zimbabwe. Hal yang lebih ironinya anda hanya bisa membeli 3 butir telur sekalipun uang yang anda miliki adalah 100 miliar zimbabwe, akibatnya untuk mengatasi ini negara paman sam akhirnya menghapus mata uang zimbabwe dan menggantinya dengan dolar amerika, betapa kejamnya rezim robert mugabe.


2. Nicolas Maduro (Venezuela)
Quote:
sumber
Mantan presiden berikutnya yang membuat negaranya justru bangkrut adalah mantan presiden venezuela nicolas maduro, ia sukses naik tahta kepemimpinan orang terpenting di venezuela pasca kepergian Hugo HFS untuk selama-lamanya. Namun bukannya malah melanjutkan kepemimpinan terbaik dari hugo, maduro justru malah berbuat sebaliknya venezuela yang dulunya terkenal sebagai sumber penghasil minyak dan negara pengekspor minyak kini yang terjadi malah sebaliknya, uang kas negara yang dulunya dibagikan kini sudah habis akibat anjloknya harga minyak pada tahun 2016 dan berujung pada kemiskinan rakyat yang tak kunjung bisa dituntaskan. Maduro yang menggantikan posisi hugo yang wafat pada tahun 2013 justru salah mengambil keputusan untuk menyelesaikan masalah tersebut, bukannya berupaya untuk meningkatkan lini produk ekspor minyak maduro malah melakukan pencetakan uang sebanyak-banyaknya. Akibat hal tersebut harga barang alami peloncatan yang signifikan yakni sekitar 1000 persen sementara harga bolifirst semakin turun tajam.


3. Yahya Jammeh (Gambia)
Quote:
sumber
Gambia sempat mengalami situasi memanas setelah dilangsungkannya pemilu pada tanggal 1 Desember 2016, di mana Jammeh saingan dengan Adam untuk bisa mendapatkan kursi nomor 1 di Gambia. Jammeh ternyata kalah dan harus dengan lapang dada menerima hasil tetapi tidak lama setelahnya pasca pemilu selesai dilakukan, ia menolak hasil pemilu dan meminta diadakannya pemilihan ulang tetapi belum sempat dilakukan pemilihan ulang jammeh malah pergi keluar kota dengan seluruh hartanya yang besarnya sekitar 11 juta usd atau 147,1 miliar rupiah kala itu. Hal itu pun membuat kas negara menjadi kosong dan tak tersisa lagi cadangan, menurut vetti yang menjadi otoritas bandar Utama gambia juga melarang agar tidak membiarkan jammeh kabur bersama semua barang mewah yang ia punya. Tetapi berhasil kabur pada tanggal 21 Januari 2017 dan sampai sekarang tidak ada yang tahu keberadaanya.

Itulah daftar presiden yang harusnya memajukan negara yang dipimpinnya, namun malah menghancurkan negara yang dipimpinnya dengan tangannya sendiri, semoga di negara kita dilindungi oleh tuhan dari kondisi seperti itu ya gansis. Semoga bermanfaat, sampai jumpaa..


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyong.eq dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Si.jonii
Halaman 1 dari 4
Zimbabwe ngeri amad ya emoticon-Smilie
profile-picture
Muzwier memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kong Harto ga ada apa-apanya ya bahkan ga masuk hitungan di sini emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
reid2 dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Presiden no 2 yg sangt kontroversial.... Alih2 mmperbaiki sikon sospol dan ekonomi pasca hugo chavez mangkat..... Eh, ybs mlh meneruskan segala kebusukan program2 nya si almarhum, dr awal bertahta sampe skrg, gan...... Omg........ emoticon-Hammer2
profile-picture
zeenanju18 memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
No 3 tu koplak bener ya.
Aneh jg masa 1 negara duit nya ada di doi semua. Doi pergi auto kere? Rada aneh.
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Negaranya benjani mwaruwari salah satu contoh krisis terparah di dunia.
profile-picture
minersky memberi reputasi
Coba mereka pindah ke sini.

Bakal diisep jempol kakinya sama cebong sekolam karena memuja Tiongkok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bau.mulut dan 12 lainnya memberi reputasi
Long live Zimbabwe BANGKRUT! Tidak Bisa Bayar Utang, 3 Presiden Ini Membuat Negaranya Hancur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Uprutz dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Yang nomor 2 tuh sering muncul di youtube emoticon-Hammer (S)
Inti nya cetak uang bikin rakyat sengsara ya gan
profile-picture
profile-picture
black.robo dan agus774 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Negri wakanda jg bntr lagi bangkrut
Utang yg udh tmbus 5000 triliun..
Apa aja dipajakin sekrg...bntr lg nafas lo juga kena pajaakk...wkkkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudho51 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 30 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 30 balasan
semoga di indonesia tak terjadi yg aneh2...
semoga perekonomian indonesia bisa segera pulih dari hal buruk apapun. Amin. Terjadilah. Allahuakbar.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan 3 lainnya memberi reputasi
Kritik buat TS, tata kalimatnya amburadul. Yang huruf besar justru ditulis menggunakan huruf kecil dan sebaliknya. Tanda baca gak jelas, mana yang harus titik mana yang harus koma. Sumber artikel gak ada. Ane juga curiga jangan-jangan TS cuma menggunakan Gugel Translate dan tidak ada koreksi lagi.
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 6349191 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Harto apa kabar ya ?
profile-picture
6349191 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Zimbabwe awalnya negara kaya raya gara gara janji pilpres Robert Mugabe perkebunan Dan pertanian milik orang kulit di nasionalisasi ke rakyat lokal nggak punya kemampuan mengolah lahan pertanian.awal kehancuran perekonomian Zimbabwe
profile-picture
6349191 memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
kelihatan banget dari wajah wajahnya bahwa mereka bukan sosok pemimpin yang baik, melainkan malah nampak ke arah penindas rakyat. lalu gimana gan cerita kelanjutannya..bagaimana negara2 tersebut bangkit dari kehancuran.
profile-picture
profile-picture
priambodorochma dan 6349191 memberi reputasi
dan di sini malah ad yg suruh mencetak uang lebih banyak..... ud berhenti jd pejabat klo tak salah orangnya...... emoticon-Ngacir
profile-picture
6349191 memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Dari afrika cuma zimbabwe sama gambia doank ya
profile-picture
6349191 memberi reputasi
mau komen takut diserang buzzer
profile-picture
profile-picture
yudho51 dan 6349191 memberi reputasi

GEMBOKED

BANGKRUT! Tidak Bisa Bayar Utang, 3 Presiden Ini Membuat Negaranya Hancur

BANGKRUT! Tidak Bisa Bayar Utang, 3 Presiden Ini Membuat Negaranya Hancur


Hoetank Negara Kesatuan Republick PDI-P 3 kali-lipat APBN

Spoiler for AWAS!!! BazzeRp Kejang-Kejang:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yudho51 dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh RifanX
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Venezuela anggota OPEC.sumber pendapatan negara dari sektor migas
Harga minyak dunia jatuh perekonomian hancur pemerintah nggak punya uang memberikan subsidi ke rakyat nya. Mencetak uang sebesar besarnya.rakyat punya uang banyak barang sedikit jadi super mahal.beli tisu harus bawa uang satu dos
Diubah oleh meimeiput
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di