KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Apakah Anak Zaman Now Masih Ada yang Bisa Menampi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616e1cd6df71a911ca20a554/apakah-anak-zaman-now-masih-ada-yang-bisa-menampi

Apakah Anak Zaman Now Masih Ada yang Bisa Menampi?



Zaman semakin berkembang sehingga hal-hal semacam ini pun sudah banyak ditinggalkan oleh anak-anak sekarang. Ya, harus diakui bahwa zaman yang sudah modern serta digital ini akan sangat berefek bagi kehidupan. Oleh karena itu, mungkin saja anak zaman sekarang tak bisa melakukan hal semacam ini. Kemudian, hal semacam apa, sih? Menampi, ya, menampi yang sering dilakukan untuk membersihkan padi dan lainnya.

Kenapa hal semacam ini sudah jarang digunakan oleh anak zaman sekarang? Sungguh pertanyaan semacam itu pun akan banyak jawaban yang tampil ke permukaan. Sudah bisa terlihat oleh mata telanjang juga bahwa zaman ini sangat mudah untuk membeli beras. Nah, hal tersebut pun bisa menjadikan salah satu alasan bahwa anak zaman sekarang sudah jarang yang bisa menampi.

Baca Juga: Beberapa Menu Nasi Khas yang Ada di Indonesia! Agan, Lebih Pilih yang Mana?

Apakah salah tak bisa mengerjakan hal semacam ini? Semua itu bisa kembali lagi ke dalam pribadinya sendiri. Memang, hal semacam ini pun tak hanya dilakukan oleh wanita saja. Akan tetapi, kaum lelaki pun bisa mengerjakan hal semacam ini. Sungguh, ini pun menjadi fenomena di masyarakat bahwa salah satu yang sudah tradisi untuk membersihkan beras atau lainnya itu pun hilang.

Quote:


Menampi atau berawal dari kata tampi yang berarti membersihkan beras bisa menjadi salah satu hal sulit. Jika, semua tugas itu diberikan kepada anak zaman sekarang. Sebab, anak sekarang mungkin sudah tak memedulikan hal semacam itu. Oleh karena itu, hal semacam itu pun bisa menjadi salah satu legenda untuk ke depannya. Sebab, masih saja yang ahli dalam menampi itu adalah para orang tua zaman dulu.

Sebuah hal yang mungkin akan menarik jika ditarik kesimpulannya bahwa wanita yang bisa menampi itu sudah sangat jarang. Oleh karena itu, anak zaman sekarang pun harus tahu bahwa proses untuk mendapatkan beras itu tak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, ada proses-proses yang harus dilewati, ya, salah satunya ini adalah menampi.

Baca Juga: Hawu, Alat Memasak yang Sudah Jarang Digunakan di Zaman Sekarang



Proses semacam itu pun sangat penting karena berlaku untuk membersihkan beras. Harus bisa disadari bahwa semua orang pun ingin memakan beras yang bersih. Nah, hal semacam ini pun bisa dilakukan. Oleh karena itu, letak pekerjaan semacam itu pun sangat tinggi.

Melihat dari fenomena semacam itu pun bisa berarti bahwa minat anak zaman sekarang itu sangat cuek terhadap pekerjaan yang mungkin sepele. Akan tetapi, dari sepele itu bisa berakibat sangat besar untuk kehidupan. Menampi adalah salah satu contoh yang sudah mulai ditinggalkan. Coba bayangkan saja jika beras yang dimakan itu kotor! Nah, apakah yang akan terjadi? Mungkin, semua anggota tubuh pun akan mudah sakit dan lainnya. Bagaimana benar atau tidak?[]


Cangkir Kopi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grobokooh dan 16 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
Enih sih kerjaan si @adekgantengom sehari-hari... Bantuin neneknya...
emoticon-Matabelo
Apakah Anak Zaman Now Masih Ada yang Bisa Menampi?
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sekarang udah gak pernah liat yg nampi.
hasilnya yg sekarang jadi tradisi : ngeluarin kulit beras dan batu dari mulut ketika makan emoticon-Ngakak
profile-picture
minearenotmine memberi reputasi
Diubah oleh piscerian
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Udah ga perlu om.
Emak yg dulu selalu melakukan kegiatan ini, sekarang udah ga pernah.
Gimana lagi, beras sekarang tuh relatif bersih kok dibanding jaman segitu dulu.
emoticon-Mewek

Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
belum tentu juga di setiap rumah punya tampah zaman sekarang sih. terlebih pasangan muda. biasanya tak mau ribet tampi-tampi. beli beras di supermarket, mereka yakin itu sudah bersih dan tak perlu ditampi. langsung cuci, dan masak menjadi nasi.

emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalo di rumah ortu masih liat emak nampi sih, beda ama ane yg makan beras indom*rt emoticon-Ngakak
Waktu coba nampi malah berasnya ikutan keluar. Payah emang wkwk
profile-picture
kyukyunana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
kalo di desa desa mungkin masih ada..... beda sama di kota yang makan berasnya beras yang udah tinggal nyuci sama masak... bukan beras tang harus di tutug dulu biar lepas dari gabahnya.
lahhh...hal apapun jika di ajarkan pasti bakal bisa...mau anak jadul,anak jaman now, jaman purba kek...
profile-picture
caerbannogrbbt memberi reputasi
saya bukan anak zaman now tapi belum pernah coba nampi emoticon-Ngakak
kalo di ajarkan ya pasti bisa lah gan
emangnya TS, buang kotoran beras nampi yg kebuang malah berasnya emoticon-Ngakak (S)

kalo liat beras yg dijual sekarang udah bersih dr sananya, jadi gak perlu di tampi lagi. jadi anak jaman sekarang jarang yg bisa nampi. kalopun bisa nampi ya kagok emoticon-Smilie
Lihat janda sedang menampi emoticon-Genit
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Klo suasana desa mgkn msh ada dan msh bisa ,dikota jgn harap, tampah aja mungkin ga tau emoticon-Mewek
Diubah oleh abieplur
Saya nggak bisa nampi
Gak bisa nimba sumur
Gak bisa betulin genteng
....
Jujuremoticon-Ngacir
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Namanya teknokgi bertambah maju. Jadinya segala sesuatu tidak perlu ribet lagi. Contohnya beras. Skr sdah bersih. Tinggal di cuci trs di tanak dah
rasanya sekarang pada ngertinya main hp, jangan-jangan masak nasi pun ga bisa emoticon-Smilie
Gw mah waktu kecil cuman bantuin emak ngambilin gabahnya doang
Kacang tanah buat misahin kulitnya emoticon-Leh Uga
Emak ane masih nampi..karena masih punya ladang yang dipanen..dan rasanya pun beda sama beras yg gk ditampi.klo gk percaya cobain aja gih.emoticon-Jempol
Pasang kipas angin, berasnya dijatohin, beress....
sekarang beli tampah buat dipajang di dinding kek villa-villa tropis di bali emoticon-Ngakak
Teorinya ane paham. Cuma kalau nampi sendiri, entah berapa banyak beras yang jatuh
Halaman 1 dari 4


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di