CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Secangkir Teh Manis Untuk Abi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616dfb59a20e770bf3380251/secangkir-teh-manis-untuk-abi

Secangkir Teh Manis Untuk Abi


Secangkir Teh Manis Untuk Abi



Bahagia ...
Rasanya terlalu bahagia hari ini
Bukan karena bergelimangnya harta dan kemewahan, atau pun sedang mendapatkan hadiah, tapi sesuatu yang benar-benar di luar hari-hari biasanya.

Semua itu dilakukan oleh si bungsu, anak tampan, berkulit putih, berambut lurus, dengan hidung standar, tidak mancung juga tidak pesek. Anak laki-laki terakhir yang sering dipanggil si bayik, adek bayik oleh kakak-kakaknya.

Saat saya sedang rebahan sehabis tilawah bakda Maghrib, terdengar suara di dapur, saya pikir siapa wong kakaknya ada di kamar, dan Abi sedang tilawah di ruang depan. Setelah ditanya siapa, ternyata di Adek tengah di dapur, saya berjalan menghampirinya.

Tangan tengah mengambil cangkir dan teh,

"Adek mau buat teh?" tanyaku dengan heran.

Karena biasanya dia selalu minta saya untuk membuatkan teh atau pun es teh juga ketika mau minum es susu atau pun susu hangat. Tapi pemandangan malam ini sungguh berbeda dari biasanya, dia membuat teh sendiri.Tentu saja saya masih berdiri di belakangnya, samb bertanya.

"Buat teh untuk siapa?"

"Untuk Abi."

"Kalau mau buat teh untuk Abi, pakai teh rasa lemon, De."

"Teh yang rasa lemon udah abis, pakai ini aja yang rasa melati."

"Oh iya teh rasa lemonnya abis."

Tangan kecil itupun menuang air dari termos yang tadi sore baru saya isi air panas ke dalam cangkir. Dia bermaksud untuk menambahkan air dingin, saya tahu maksud hatinya agar teh itu bisa langsung dinikmati. Sebelum air dingin itu mengucur masuk ke dalam cangkir saya telah melarangnya.

"Dek, kalau mau buat teh untuk Abi, nggak usah dicampur airnya. Abi lebih suka pakai air panas semua untuk membuat teh."

"Emang nggak kepanasan apa?" tanyanya sedikit heran

Akhirnya kembali air dalam termos itu dimasukkan ke dalam cangkir, kemudian mengaduk satu sendok gula yang telah dilarutkan kedalam air panas, dentingan sendok dan gelas memunculkan irama yang indah. Setelah selesai mengeksekusi minuman teh hangat untuk Abinya, anak bontot yang sering dipanggil Adek bayik itu membawa secangkir teh dan memberikannya pada sang Abi.

Ucapan terima kasih terlontar dari bibir Abi. Saya tahu di sudut hatinya ada rasa bahagia menyeruak, karena anak bungsu yang manja itu bisa membuatkan teh untuknya.
Bahagia itu ternyata sederhana. Melihat anak bisa membuatkan teh untuk orang tuanya, rasa bahagia sudah tidak terbendung rasanya. Kebahagiaan-kebahagian kecil karena kebersamaan terasa damai dan indah.

Secangkir Teh Manis Untuk Abi


Tetap menjadi anak yang manis kesayangan seluruh keluarga ya nak. Jadi anak yang Sholeh, yang selalu bikin kami sekeluarga terhibur. Teh buatan Adek pasti rasanya enak, buktinya teh itu habis tak tersisa. Nggak usah muluk-muluk untuk memikirkan kebahagiaan yang belum menjamah kita.
Karena sesungguhnya, bahagia itu sederhana, bisa berkumpul bersama-sama orang-orang tercinta.


Pekalongan, 18 Oktober 2021
Saya tulis ini di sampingmu saat kau telah lelap tertidur.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
lsenseyel dan 20 lainnya memberi reputasi
Reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
69banditos dan 3 lainnya memberi reputasi
Bahagia itu sederhana. Liat hujan aja udah senengemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
bikin teh kenapa pake bawang merah.. mataku sampe perih emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan
Wewwwbunda Romantisnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Duh, kok saya terharu yaemoticon-Kangen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Si bungsu bisa jadi anak yg luar biasa karena didikan dan pengaruh abi-uminya yg luar biasa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Apalagi abis bikinin teh terus dipijitin yaemoticon-Leh Uga
Wkwkwk..tp kalo ane sih pingin nanti pulang kerja diinjek-injek sm anak lanangemoticon-Goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 21 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 21 balasan
Masya Allah, sehat-sehat selalu Adek Bayik😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Tujuan mengkonsumsi bahan penyegar seperti teh, sama sekali bukan untuk memenuhi nilai kalori, vitamin, serat atau zat gizi lainnya. Namun hanya untuk mengambil efek segar setelah mengkonsumsinya. Jika dikonsumsi dengan baik dan dengan takaran yang tidak berlebihan, teh akan memberikan manfaat tersendiri bagi tubuh. Selain sebagai penstimulasi, juga dapat menjadi antioksidan untuk menangkal radikal bebas.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 32 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 32 balasan
Ane jadi mau dibikin teh sama dua bocil dirumah
Bener kata @makola teh di thread ini ada bawangnya
Mataku perih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Makasih udeh di mention om...bunda nice story bikin aku mau singkong nye deh ...bep bep bep
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ya Allah semoga sehat dan bahagia selamanya ya mbak sista...
Semoga aku dpt merasakan kebahagiaan seperti mbak sista sekeluarga..
Aamiin yra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mbahjoyo911 dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Buah jatuh tak jauh dari pohonnya.

Anak sholeh, pinter, dan baik, pasti tak lepas dari didikan kedua orang tuanya.

Salut sistemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
trifatoyah dan zeze6986 memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Si Adek anak yang Luar biasa bunda
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Gw...gw tiap hari pasti dibkinin kopi susu ama anak gw yg gede. Usia smp klas 1.
Dan yess..kopi buatan anak gw enak bgt.
Dan everyday gw selalu kangen sma kopi susu bkinan anak gw. Ada yg kurang rasanya klo ga mnum buatan dia
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Diubah oleh jenggalasunyi
Quote:

Aamiin ya rabbal alamin
Quote:


Wah luar biasa juga buat anaknya Gan
profile-picture
jenggalasunyi memberi reputasi
Ahhh.. jd rindu ama si "bosarr" ku...
Rindu ama kata2 cadelnya "papiiii mw eon piyak2?"
Rindu ama modusnya "pii, aki eon peyal" yap modusnya itu lohh biar dkusukin ama papinya...
Tapi sekarang ahhh sudahlah... Semoga satu saat dia tersadar akan kebohongan2 emaknya yg dah ngeracunin dia!
Miss u si "bosarrr" ku..
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 9 balasan
Dr ukthi tercinta
{thread_title}
Secangkir Teh Manis Untuk Abi
Langgeng terus abi dan umi

emoticon-Smilie
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mana bund foto si bayiknya bund

hmm senengnya yaa
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di