CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sablon Setrika dan Keunikan Anak Zaman Dulu yang Memakainya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616d2bdea076b12ed06b983e/sablon-setrika-dan-keunikan-anak-zaman-dulu-yang-memakainya

Sablon Setrika dan Keunikan Anak Zaman Dulu yang Memakainya



Zaman dulu, pernah heboh dengan kertas sablon setrika yang dijual di toko-toko ataupun warung terdekat. Nah, hal semacam itu pun menjadikan barang primadona bagi anak-anak. Ya, bukan tanpa alasan lagi bahwa sablon setrika itu sangat bagus dan banyak pilihannya.

Sablon setrika pun menjadi sangat populer dengan harga yang bervariasinya. Ya, dimulai dengan harga murah sampai yang mahal pun ada. Anak-anak zaman dulu menempelkan kertas sablon ini bisa di pakaian olahraga sekolahnya atau pakaian lain yang disukainya. Sampai, anak-anak pun selalu saling pamer terhadap sesama temannya.

Fenomena semacam ini pun menjadi salah satu yang paling puncak ketika tahun 2007-an. Sampai, banyak orang pun yang menyablon bajunya dengan cara seperti ini. Oleh karena itu, jikalau sedang bermain atau nongkrong bersama teman maka sablon semacam ini pun menjadi hiasan yang indah.

Baca Juga: Apakah Anda, Pernah Membuat Mainan Mobil dari Barang Bekas?



Keunikan lainnya yang terjadi kepada anak zaman dulu itu adalah mencari gambar sablon tengkorak. Ya, gambar tengkorak itu yang paling digemari. Entahlah. Mungkin, bisa juga berarti keren dan gambarnya laki banget. Oleh karena itu, keunikan dari gambar-gambar tengkorak ini sangat dicari dan paling laris di pasaran.

Cara untuk menerapkan kertas sablon setrika ke baju pun sangat mudah. Oleh karena itu, sablon dengan cara seperti ini masih sangat dilakukan hingga sekarang. Ya, bukan tanpa alasan lagi sablon ini masih digunakan. Sebab, penerapannya cukup mudah, ya, tinggal tempelkan kertas sablon setrika itu ke baju. Kemudian, panaskan setrika lalu tinggal gosok-gosok setrikanya atau diamkan di atas kertas sablon setrikanya.

Hal-hal semacam itu pun menjadi keuntungan dari aspek kemudahan. Kemudian, banyak keuntungan lagi dari sablon ini, yaitu sablon ini menyatu dengan baju yang disablonnya. Maka, akan sangat aman jikalau baju mau di setrika itu karena tak akan merusak sablon yang tadi sudah ditempelkan.



Baca Juga: Ekspresi Lucu Anak Kecil ketika Makan yang Asam

Memakai baju yang disablon dengan cara ini pun menjadikan anak-anak sangat percaya diri kalau sedang bermain. Ya, harus diketahui bahwa di zaman dulu, hal semacam ini sangat populer karena bisa langsung dikerjakan oleh diri sendiri. Oleh karena itu, anak-anak pun sangat menikmati ketika proses menyablon dan akan sangat senang ketika sudah jadi.

Pancaran-pancaran kesenangan itu muncul dari setiap anak-anak yang berhasil menyablon bajunya dengan sempurna. Memang, menyablon dengan cara seperti ini pun suka ada yang gagal, misalnya kertas gambarnya tergeser-geser sehingga gambarnya kacau. Nah, hal semacam itu pun selalu diwaspadai ketika menerapkan sablon model seperti ini.[]


Cangkir Kopi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iskrim dan 3 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Sempet jadi bandar sablon merk-merk perlengkapan olahraga... Lumayan duitnya, bisa buat ngembangin bisnis ke tahapbselanjutnya, yaitu jualan stensilan gan kala itu..
profile-picture
aripmaulana memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
wah..ane dulu yg gambar Rambo, seneng banget dulu. karna gak harus beli baju baru, udah punya kaos Rambo πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

suka beli dulu, karna kalo minta baju baru dg gambar yg lagi tren, paling gak dibeliin, solusinya ya ini.
cuma sayangnya ane dulu punya kaos putih cuma 2 biji, kalo kebelet pingin ya sablon di kaos singlet πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Gw juga ngalamin ini beli di abangΒ² yg dagang di sd .. gambarnya tengkorak semua klo ga warna item ya biru..
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Hahahaha, dulu kaos ane dada kiri AS Roma, di dada kanan Juventus.. Belakangnya uler kobra, semua cap sablon gosokan
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bahagia itu sederhana
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
baju sampe topi sekolah disablon juga
kalo topi mau ngirit dan lebih awet bisa juga pake tipex
emoticon-Ngakak
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dulu pake sablon ginian gambar naga udah berasa paling keren sekampung ganemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
joyanwoto dan songosongo memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau ane modal kere gan, sablon bungkus rokok. Caranya tinggal potong logo di bungkus rokok, olesi dg losyen nyamuk soffel, kemudian tempel tunggu 24 jam dan jadi...emoticon-Smilie
profile-picture
songosongo memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
waaaaaaaaaaaaaaaaaaah.........itu mah ane selalu beli yang slank gan.
kalo kata anak anak jaman dulu, ane udah ngerasa funky banget kalo pake baju yang ada logo slank nya
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
haha....
ane pernah tuh gan....beli baju polos emoticon-Big Grin
Dulu ane pasang di Baju Olah Raga SD gambar Tengkorak emoticon-Cool
Dulu , gw sering menyebutnya sebagai stiker baju
ditempel dibaju seragam sekolah cuma dibagian bawah, jadi pas lg sekolah ngga keliatan, soalnya bajunya dimasukin
tar pas pulang udah diluar sekolah, bajunya dikeluarin, pamer ahahaha
thanks gan tipsnya berwawasan luas nih emoticon-Ngamuk
nganggur asal banyak duit gpp gan emoticon-Malu (S)
pengen nyoba tapi takut gan hihi emoticon-Turut Berduka
nambah pengetauan ane banget ni emoticon-angel
idola ane emang ini nih mantaaap emoticon-Belo
bumi udah tua gan banyak hal hal yg bisa dipelajarin emoticon-afro
kalo kaya gitu kira2 mahal atau ngga yak ? emoticon-Selamat
Halaman 1 dari 2


×
Β© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di