CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
JAJANAN MASA KECIL YANG GAK ADA MATINYA
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616ced769885715a826c0814/jajanan-masa-kecil-yang-gak-ada-matinya

JAJANAN MASA KECIL YANG GAK ADA MATINYA

emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
Agan pernah kecil kan, ya? Gak ujug-ujug langsung mimpi basah, kan? emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Ane mau cerita dikit nih tentang jajanan SD yang sampe hari ini masih jadi jajanan favorit ane.
Walaupun katanya micin mulu isinya, tetep aja ane selalu lahap makanya, gan. Bahkan sampe bela-belain ngorbanin waktu mager, buat ke SD ane dulu. emoticon-Pelukemoticon-Peluk


Semoga thread ini bisa buat ngobatin kangen agan-agan sekalian ya…


1. GULALI


Siapa di sini yang pernah jajan gulali(ditempat lain disebut nya dodolipet)? Biasanya bentuknya lucu-lucu, ada bunga, kupu-kupu, sampe burung, dan kalo burung biasanya bisa ditiup ekornya terus bunyi. Nah… menurut survey yang ane temuin di kantong celana temen yang ikut kecuci emaknya emoticon-Selamatemoticon-Selamat Tujuh dari sepuluh anak yang membeli gulali bentuk burung atau terompet tahun baru, secara gak langsung udah ciuman sama abangnya. Ini ane sad.ar pas kemarin beli gulali, ternyata ditiup dulu sama abangnya, mastiin, bunyi apa ngga emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


JAJANAN MASA KECIL YANG GAK ADA MATINYA




2. TELOR GULUNG


Kalo ini mah favorit banget! Sekarang sih mulai banyak yang jual, gak cuma di SD, terus isinya sekarang ada bihunnya. Kalo pas SD ane beli, telor doang gan. Tapi gak bohong, yang bikin tambah enak itu biasanya saosnya. Walaupun katanya, dari cabe atau tomat busuk, tetep aja kalo telornya abis, ane tenggak saosnya emoticon-Hammerhammer





JAJANAN MASA KECIL YANG GAK ADA MATINYA













3. ES GOYANG


Ini yang digoyang gerobaknya ya gan, bukan abangnya. Kalo abangnya yang goyang, biar jadi konsumsi istrinya aja gan, gak perlu dibahas emoticon-Bettyemoticon-Betty Tapi kenapa gerobaknya digoyang? Menurut rumor yang beredar dari kalangan ibu-ibu yang berasal dari tukang sayur keliling, katanya kalo gerobaknya gak digoyang, adonan es-nya gak akan jadi es. emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) Ane curiga kayanya abangnya miara tuyul di dalem gerobak dah emoticon-Takutemoticon-Takut


JAJANAN MASA KECIL YANG GAK ADA MATINYA


segitu dulu kali ye gan, yang punya jajanan masa kecil nostalgia boleh di komeng, banyak bgt yg blm ane masukin pasti nih emoticon-Hammerhammer  


emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 29 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 4
emoticon-Cool emoticon-Cool PERTAMAX RESERVED emoticon-Cool emoticon-Cool
profile-picture
abibenet memberi reputasi
anu gan permen yang meledak-meledak di mulut emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan gargantuar89 memberi reputasi
es goyang tuh sama kayak es potong bukan sih gan?emoticon-Bingung emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan userfriendly memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
dulu jajannya telor gulung doang, skrg udah gede jajannya telor gulung sama esse berry pop emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
profile-picture
lordgothyca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kalau jajan masa kecil sih permen coklat payung atau permen kaki tuh yang bikin lidah merah merah gitu wkwkw emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Kue putu dan kue pancong jajanan ane masih kecil
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan lordgothyca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Tapi paling favorit tuh jajan pas kecil itu diwarung tapi gak bayar alias kaburr emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Jangan dicontoh ya adik adik emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
lordgothyca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Es serut yg ini gan enak
JAJANAN MASA KECIL YANG GAK ADA MATINYA

Terbuat dari balok es olahan pabrik yg biasanya di taroh di lantai emoticon-Ngakak
Kenapa dlu gak sakit perut ya emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
BrickLesnar dan merseysidered memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Es serut mana nich, jajanan kesukaan ane waktu kecil.
Abis makan es seringnya batuk emoticon-Leh Uga
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
zaman ane SD dulu yang cuma nomor 1 dan 3.

nomor 1 dikenal dengan nama "gula tarik" karena itu bahan dasarnya gula yang dilelehkan lalu ditarik-tarik saat membentuknya.

nomor 3 dikenal dengan nama es potong. atau es lidi. karena setelah dipotong-potong ditusuk dengan batang lidi.

emoticon-Wakaka
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
wah, ane dulu pas SD juga makan semua jajanan dari nomor 1 s.d 3. kelihatannya kalau gulali warna defaultnya hijau dan pink seperti di gambar itu ya. wkwkwk.

jajanan lain yang sering dibeli waktu SD - batagor, cilok, cimol, somay (ini sampai sekarang juga masih beli).

yang udah nggak pernah ane makan lagi itu ada kue sarang laba-laba (dibikin dadakan dari adonan, dan bisa dibentuk macam-macam), sama es limun.

kalau kue leker sekarang udah naik kelas jadi crepes yang dijual di mall. mie lidi juga dulu murah meriah, sekarang dijual lagi dengan isi yang lebih banyak di toko jajanan.
Diubah oleh saint90s
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Jajanan emang gak ada matinya.
Yang mati ya orangnya.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macanmenoreh dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Cakwe kecil2 dengan saos nya yg aneh jg rasanya campuran saos tomat murah,air sumur, cuka.
Lumpia basah dengan isian rebung telur ,sejenis adonan kecap yg lengket.
Burger dengan saos mayonaise yg aneh jg.

Kok jajanan di sekolah itu gak bisa ya ane buat.
Kayaknya unik deh bahan2 nya itu
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Ane suka banget sama es goyang, paling seneng kalau ada rasa asin-asinnya diawal, rasa pilihan ane pasti kuku bima dan extra joss.

Dulu pas masih SD tiap sore es goyang sering lewat depan rumah, sekarang sih kgk ada emoticon-Mewek
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Kalau jaman saya dulu gulalinya lunak.......dan gak dibentuk cuma dililitkan di lidi aja.
JAJANAN MASA KECIL YANG GAK ADA MATINYA
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
telur gulung di daerah ane ampe sekarang masih laris gan, emang sih candu bgt makan telur gulungemoticon-Ngakak
profile-picture
lordgothyca memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Ager ager yg bisa dibentuk robot bre emoticon-Cool
profile-picture
BrickLesnar memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
putu ...
syang dah jarang ,ada yg lewat depanrumah tu gj cuma sebulan sekali ...

pa takut kena razia y...
takut dilaporin komnasham prlindungan anak ,soal jual putunya ...
JAJANAN MASA KECIL YANG GAK ADA MATINYA
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 4


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di