CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kira-kira Apa yang Dipikirkan Hewan-hewan Saat Diangkut?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616c8ee55b9347397a4a15e1/kira-kira-apa-yang-dipikirkan-hewan-hewan-saat-diangkut

Kira-kira Apa yang Dipikirkan Hewan-hewan Saat Diangkut?

Kira-kira Apa yang Dipikirkan Hewan-hewan Saat Diangkut?
Kira-kira Apa yang Dipikirkan Hewan-hewan Saat Diangkut?

Hewan juga makhluk hidup yang beberapa organ dalam maupun luarnya hampir sama dengan manusia. Terlepas dari jenis hewannya, hewan juga punya hati. Manusia punya jantung, hewan juga. Manusia punya otak, hewan juga. Manusia punya otot, hewan juga. Makanya kalau hewan punya insting takut, heran, dan girang itu wajar.

Pernah gak terpikirkan oleh agan dan sista sekalian kalau kira-kira apa yang dipikirkan hewan-hewan saat dia diangkut. Baik diangkut ke angkutan seperti mobil bak terbuka, truk, atau bahkan di tarik pakai helikopter. Apakah dia takut atau dia senang? Mungkin aja kita gak tau plus gak mau tau ya hehe. Tapi ekspresi nya menggambarkan apa yang ia rasakan.

Quote:


Sering ane lihat sapi-sapi yang diangkut mobil bak terbuka. Sambil ngelihatin view dari samping mobil, ia seakan-akan bingung. Meskipun bingungnya gak sambil nyanyi "dimanaa.. dimana.. dimana" hehe. Kalau sapi sih gak terlalu cerewet ya. Mungkin pas mau dinaikin aja dia rewel karena takut. Tapi kalau kambing pasti udah cerewet teriak-teriak haha.

Kalau kayak gambar diatas, ekspresinya menggambarkan kalau dia itu antara sedih atau takut. Soalnya ekspresi sapi gak terlalu signifikan perubahannya hehe apalagi kalau senang. Emang sapi bisa senyum lebar wkwk. Yang pasti kasihan bro. Lihat aja keadaan angkutannya. Dia diangkut bersama sapi-sapi yang kira-kira lebih dari 10 ekor, dalam tempat yang sudah pasti sesak.

Kasihan sih tapi ya mau gimana lagi ya. Kalau dia gak dimobilisasi, kebutuhan manusia juga bakal terhambat. Misalnya sapi-sapi di daerah A dibeli oleh orang di daerah B. Udah pasti bakal diangkut dong. Kan gak mungkin ditransfer via bank wkwk. Dan kalau diangkut, entah itu pakai kendaraan apa akhirnya harus mengesampingkan kenyamanan sapi. Yang penting aman aja cukup.

Kita coba pikirkan kocaknya deh. Pas diangkut gitu mungkin aja dalam hati mereka "wah mau diangkut kemana gue" haha kayak mustahil sih. Dan itu imajinasi ane aja. Soalnya terinspirasi dari animasi-animasi kartun hehe. Atau ada kuda yang dievakuasi diangkat sama helikopter pakai tali, terus dalam hatinya "indah juga dari atas sini. Andai gue bisa terbang kayak gini". Atau bisa aja gini "mana nih burung kemaren yang berakin gue" wkwk kocak sih walaupun mustahil.

Quote:


Meski begindang, hewan yang diangkut, baik dalam rangka kepentingan manusia, atau evakuasi si hewan itu sendiri harusnya kita memperlakukannya dengan baik. Jangan sampai menyakiti atau bahkan menyiksa. Soalnya ada nih pengusaha di desa ane kalau angkut sapi pakai mobil bak terbuka bawanya kayak lagi balapan di fast and furious aja. Ngelewatin polisi tidur kayak gak jalan datar aja kencangnya.

kekejaman terhadap hewan kadang-kadang mencakup menimbulkan bahaya atau penderitaan sebagai tujuan itu sendiri, yang didefinisikan sebagai zoosadisme. Untuk undang-undang yang mengatur tindakab ini setiap negara tentunya beda-beda. Kalau di indo ane kurang tau. Kalau di undang-undang kesejahteraan hewan India yang baru diamandemen , kekejaman terhadap hewan tahun 2011 adalah pelanggaran dan dapat dihukum dengan denda tidak kurang dari sepuluh ribu Rupee.

Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari keresahan ane dilingkungan sosial ya gan. Kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf. Soalnya ada nih pecinta-pecinta hewan yang mungkin aja tersentuh hatinya setelah ane bikin thread ginian hehe. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Kira-kira Apa yang Dipikirkan Hewan-hewan Saat Diangkut?
Referensi: Opini & Pengalaman Pribadi
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Mccorleone dan 6 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Reserved
profile-picture
adolfsbasthian memberi reputasi
Kuda be like: anjir gue terbang
profile-picture
profile-picture
adolfsbasthian dan kunaitoa922 memberi reputasi
Pastinya gak mikirin hari tua, karena bakalan mati muda.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ogahruwet dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
mungkin begini perasaannya... emoticon-Leh Uga
kuda berasa jd pegasus,
sapi berasa jd tunggangan dewa krisna,
gajah berasa jd si dumbo,
emoticon-Cool
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Diubah oleh toouffiik055
Quote:


Mungkin ya haha.. tp btw si dumbo tu siapa wkwk

Quote:


B'tul skale
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Trus sekarang coba dibalik, perasaan ente gimana kalo diangkut ke suatu tempat yang gak dikenal?emoticon-Leh Uga
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Sapinya naek Grab...
Kira-kira Apa yang Dipikirkan Hewan-hewan Saat Diangkut?
Kira-kira Apa yang Dipikirkan Hewan-hewan Saat Diangkut?
profile-picture
profile-picture
abdulqadirz dan rubah007 memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
pikiranny doa gan....


mudah2an masuk syurga....


emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
pernah liat anjing dibonceng motor,kaki depannya naik ke stang.
pas berhenti dilampu merah,anjingnya tetep tenang,sambil clingak-clinguk kanan kiri. ane mikir tu anjing lucu banget kayak bocah,kira kira apa yg dia pikirin ya emoticon-Ngakak
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Mereka mungkin mikirin mantan nya emoticon-Smilie
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Hewan apakah punya akal? karena tidak punya akal bisa dipastikan meeka tidak berfikiran jauh seperti kita saat diboyong pakai kendaraan tertentu gans. Beda lah dengan manusia
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
TSnya SJW perikehewanan emoticon-Matabelo
profile-picture
abdulqadirz memberi reputasi
Diubah oleh harakiri02
Mungkin senang, kyk Manusia jg

Kira-kira Apa yang Dipikirkan Hewan-hewan Saat Diangkut?

Kira-kira Apa yang Dipikirkan Hewan-hewan Saat Diangkut?
Mungkin sambil nyanyi


"I believe i can fly!!! I believe i can touch the sky!"

emoticon-Leh Uga
I believe i can fly
akhirnya ada thread yg model gini sesuai ma selere ane gan hehe emoticon-Moon
bengek hal yang baru ane tau ni, thanks emoticon-Bingung (S)
jadiin motivasi ane ni nih yang begini gan emoticon-Ngakak
nganggur asal banyak duit gpp gan emoticon-rainbow
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di