CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Berkebun indor dengan alat ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616c2fbbb6db1a32b87173ac/berkebun-indor-dengan-alat-ini

Berkebun indor dengan alat ini

Berkebun indor dengan alat ini

Bertani merupakan suatu pekerjaan yang sudah jarang diminati oleh kebanyakan anak muda apalagi buat  orang kota, selain ketiadaan lahan juga kotor membuat orang zaman now jadi malas untuk bertani. Tapiii...gimana kalo bertaninya dilakukan secara indor didalam ruangan?! jadi kita ga perlu panas-panasan untuk menanam sayuran. 


Dilansir dari The Herald Korea, Sprout Company yang merupakan bagian dari LG Electronics telah membuat germinator tanaman bernama LG tiiun ke dalam portofolio alat rumah pintarnya, menargetkan orang-orang yang tinggal dikota yang ingin berkebun dengan mudah dan tanpa perlu berkotor-kotor ria. 


Quote:



Dinamakan tiiun, perangkat  ini pada dasarnya adalah sistem budidaya air yang menyediakan lingkungan yang optimal bagi tanaman untuk tumbuh. Tanaman tumbuh dalam pada busa, bukan tanah di dua kompartemennya. Produk ini menggunakan teknologi yang telah diterapkan pada peralatan rumah tangga LG untuk menyesuaikan cahaya, suhu, dan pasokan air secara otomatis.


Cara kerja alat ini yaitu mengemulasi perubahan alami di bawah sinar matahari menggunakan teknologi pengatur suhu dari lemari es LG Dios. Tanaman disiram delapan kali sehari menggunakan teknologi pasokan air dari pemurni air Puricare grup.


Berkebun indor dengan alat ini
LG tiiunini besarnya seukuran oven besar dan tersedia dalam dua warna - hijau dan krem - dan dihargai 1,49 juta won atau kalau dirupiahin sekitar 17juta rupiah . Versi mini, LG tiiun Mini, akan segera muncul di pasar lokal.

Minat berkebun di rumah telah tumbuh secara pesat sejak pandemi COVID-19 dimulai, karena semakin banyak orang yang tinggal di rumah. Tentunya sayuran yang ditanam sendiri lebih segar dan sehat, karena tanaman tidak perlu disemprot dengan pestisida yang justru berbahaya buat kesehatan kita.


Sayangnya ga ada kabar apakah produk ini masuk ke Indonesia atau tidak. So gimana gansis tertarik buat menanam sayuran didalam rumah dengan LG tiiun ini?


Thanks udah baca thread ane yang sederhana ini semoga menghibur emoticon-Wakakaemoticon-Toastemoticon-Traveller



Spoiler for sumur:




profile-picture
profile-picture
profile-picture
Vnixs dan 17 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Bagus alatnya buat orang yg mau mentingin hasil
Cuma "seni" berkebunnya jadi berkurang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
gak kerasa jadinya nikmat berkebun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 2 lainnya memberi reputasi
Mahal juga yaaa, dapet motor satu itu mah kwwk
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Prosesnya jd ga bisa dinikmatin...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gta007 memberi reputasi
mungkin cocoknya buat negara yg musim dingin atau malamnya panjang emoticon-linux2 klo g salah orang barat nanem ganja ya gitu ruang tertutup sama lampu khusus nyala terus2an emoticon-linux2
ngerasa g ada faedahnya beli alat kyk gitu buat negara tropis emoticon-linux2 sinar matahari berlimpah musim cuma ada kemarau sama hujan emoticon-linux2
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gta007 memberi reputasi
Berkebun nya gaada feelnya kalo kaya gini mah wkw
profile-picture
gta007 memberi reputasi
lah ada foto gw di thumbnail nya 😝
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Modal botol aqua aja dah seneng gmna kalau pake alat ini
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Naman rumput Jepang
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Diubah oleh meimeiput
hahahaha..
g cocok alat ini dimari..

17jt cuma buat nanam sawi.
emoticon-Ngakak (S)

tinggal beli polibag atau pasang instalasi hidroponik selesai sudah.
emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gta007 memberi reputasi
Luar binasa deh...
Berkebun indor dengan alat ini
Berkebun indor dengan alat ini
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Apa seni nya pakai gituan? WkkwkwkwBerkebun indor dengan alat ini
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 69banditos memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
berkebun ane ga pake alat2 gituan, males keluar duit lagi
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan gta007 memberi reputasi
cangkul cangkul... cangkul yang dalam
menanm jagung di kebun kita
emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Kalau bercocok tanam di negara tropis tidak perlu sampai beli alat seperti itu sih. Contohnya dulu pernah lempar biji alpukat ke tanah di diemin malah tumbuh, akhirnya di pindah ke lahan yang lebih pas dan sampai sekarang tumbuh besar itu pohon alpukat 🥑. Dan ada seninya juga menanam di tanah dengan peralatan berkebun. Mengikuti prosesnya itu ada kenikmatan tersendiri.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan gta007 memberi reputasi
Berkebun indoor ya. Di Indonesia udah banyak yang melakukan. Dengan teknik hidroponik yang ga membutuhkan lahan luas. Tanaman sayur seperti kangkung, sawi, pakcoy, tomat ceri, bayam, selada bisa ditanam dengan teknik hidroponik ini.

Berkebun indor dengan alat ini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan 8 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Butuh waktu berapa tahun sampe modal pembelian alat itu bisa balik lagi..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 5 lainnya memberi reputasi
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Setelah melihat harganya sepertinya lebih baik menanam outdoor emoticon-Ngakak
profile-picture
gta007 memberi reputasi
Quote:


Quote:

Pertanian sdh semakin maju dgn semakin canggih tehnologi yg di kembangkan untuk pertanian...
Cendol rate sent to you
emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 4 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 2


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di