CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Soal Banjir, PDIP: Gubernur Anies Jauh- jauh Hari Sudah Siapkan 'Kambing Hitam'
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616c00b3a206db55ae4731b1/soal-banjir-pdip-gubernur-anies-jauh--jauh-hari-sudah-siapkan-kambing-hitam

Soal Banjir, PDIP: Gubernur Anies Jauh- jauh Hari Sudah Siapkan 'Kambing Hitam'

Wakil Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Ronny Talapessy, mengkritik pernyataan Gubernur DKI Anies Baswedan yang menyebut bahwa Pemprov DKI tidak bisa lagi menentukan titik-titik banjir di Ibu Kota karena perubahan iklim membuat curah hujan bisa terjadi secara ekstrem di berbagai lokasi.

Menurut Ronny, pernyataan Anies yang disampaikan saat memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan itu menunjukkan ketidakseriusannya dalam menangani masalah banjir di Jakarta.

Ronny menilai Anies seperti menyiapkan 'kambing hitam' jauh-jauh hari untuk mengelak dari tanggung jawab ketika banjir kembali melanda Ibu Kota.

"Ini bagi saya terlihat seperti upaya ngeles terbaru dari seorang Gubernur yang tidak serius mengurus banjir di Jakarta. Anies jauh-jauh hari sudah seperti menyiapkan kambing hitam," kata Ronny dalam keterangannya, Minggu (17/10/2021).

"Dalam forum yang sama, Anies juga malah sibuk menghitung curah hujan dan lagi-lagi menyalahkan jumlah air yang jatuh ke bumi. Ini sama saja Anies hendak mengatakan "wahai air hujan, please jangan turun banyak-banyak dong.," sambungnya.

Ronny mengatakan, pernyataan Anies membuat publik kecewa karena mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu lebih sibuk berteori ketimbang kerja konkret mengatasi banjir.

"Ini tentu saja mengecewakan publik. Jakarta butuh kerja konkret atasi banjir, bukan malah sibuk berteori, bukan malah sibuk menghitung jumlah air jatuh ke bumi. Pertanyaanya, ngapain ngukur curah hujan kalau drainase tidak dibenahi dengan optimal? Publik tidak mendengar soal ini dari Pak Anies," tandasnya.

Ronny menambahkan, selama empat tahun menjabat, Anies belum punya solusi jitu mengatasi masalah banjir di Jakarta. Bahkan, lanjutnya, program-program yang digaungkan Anies seperti sumur serapan hingga naturalisasi sungai juga sebatas teori.

"Dari dulu Pak Anies suka berteori soal hujan, tapi solusinya juga tidak ada. Sumur resapan yang jadi teori dan program beliau juga sampai sekarang tidak berlanjut. Teori naturalisasi sungai mengikuti contoh yang ada di luar negeri sampai sekarang juga tidak ada," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan mengaku tahun ini akan cukup sulit memprediksi potensi wilayah terdampak banjir. Hal itu diakibatkan terjadinya perubahan iklim yang berpengaruh dengan curah hujan.

"Climate change yang menyebabkan tidak bisa lagi kita menentukan titik-titik mana yang akan terjadi karena hujannya bisa terjadi secara ekstrem di berbagai lokasi," kata Anies saat memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi musim hujan di lapangan Monas, Jakarta Pusat, Rabu (13/10/2021).

"Jadi dengan global warming yang sekarang terjadi climate change yang dialami seluruh dunia memang hujan tidak lagi memiliki pola yang diprediksi seperti dahulu," sambungnya.

Anies menuturkan, masyarakat selama ini jarang mempertanyakan tingkat curah hujan di Ibu Kota. Padahal, menurutnya, justru hal itu yang menjadi indikator suatu kawasan dilanda banjir atau sebaliknya.

"Kalau hujan tidak tanya berapa milimeter, padahal yang menentukan itu banjir atau tidak milimeter curah hujan," ucap dia. 

"Karena itulah saya mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta untuk mengantisipasi tentang curah hujan. Kita kalau ada gempa bumi biasanya tanya berapa skala richter," ujar Anies. 

Terkait hal itu, Gubernur Anies mengaku pihaknya telah memasang alat ukur curah hujan di 267 kelurahan di Ibu Kota. Alat ini untuk mendeteksi potensi terjadinya banjir. 

"Sekarang 267 kelurahan ada alat ukur curah hujan sehingga kita tahu persis pada saat ini kondisi hujan seperti apa," pungkas Anies.  


https://www.netralnews.com/soal-banj...g-hitam-hl8v67
profile-picture
profile-picture
profile-picture
joeco123 dan 7 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
para kadrun dongok nikmatin sajalah pilihan kelean kalo rumahnya kelelep nanti. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan 7 lainnya memberi reputasi
tenggelam kotanya

bahagia warganya

profile-picture
profile-picture
profile-picture
1nd0w3bst3r dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan

GOTBENER TERBODOH SEINDONESIA

profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 5 lainnya memberi reputasi
Bukannya org tsb yg sedang mengkambinghitamkan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan 2 lainnya memberi reputasi
Terus kenapa? abis potong kambing semua urusan juga beres kok, kecuali kambingnya ngamuk pas mau dipotong emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1nd0w3bst3r dan 3 lainnya memberi reputasi
Bakalan laku keras ini kalo jualan kambing hitam emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
perubahan iklim bisa bikin perubahan gubernur juga lho. wkwkwk
profile-picture
profile-picture
asurizal dan gabener.edan memberi reputasi
Soal Banjir, PDIP: Gubernur Anies Jauh- jauh Hari Sudah Siapkan 'Kambing Hitam'emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 3 lainnya memberi reputasi
Mengatasi banjir dengan cara memasang alat ukur curah hujan

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Emg gubernur ini kelas nya urusin new york, kl urusin jakarta itu skill nya kaga terpakai

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 4 lainnya memberi reputasi
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 6 balasan
anies kere
profile-picture
profile-picture
dalamuka dan ivanind memberi reputasi
Soal Banjir, PDIP: Gubernur Anies Jauh- jauh Hari Sudah Siapkan 'Kambing Hitam'emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qavir dan 7 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Jauh jauh hari memetakan masalah dan mencari solyai sudah terlalu mainstream
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
Gavlerner sampvah.. dipilih sampvah.. mngakibrkn sampvah.. kadrun tolol
profile-picture
qavir memberi reputasi
Nah, gua juga kepikiran kayak gini.

Jadi dia anggarin alat ukur curah hujan tuh buat nyalahin daerah lain. Kalau curah hujan yg diukur sedikit, tentu dia bakal nyalahin depok/bogor. emoticon-EEK!

Pantas si bajer balaikota kaskus pas gua tanya: "kalau curah hujan sedikit tapi banjir karena kiriman dari depok/bogor apakah alat ukur curah hujan efektif."
Dia malah diam saja.

Pasti ada yg tahu nih siapa bajer balaikota yg saya maksud.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ivanind dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Ya udah sih sabar aja. nanti kalo banjir kan juga ketahuan berapa mm curah hujan nya. Nanti kalo udah ketahuan mulai banjir nya di berapa mm, ditandain. dicatat.
next kalo hujan lagi, sebelum sampe batas catatan sebelum nya, hujan nya harus berhenti. jadi gak banjir lagi.

gitu aja gak ngerti sih.

Kalo banjir kiriman dari bogor gimana ?

kan udah ada ukuran nya di pintu air katulampa. sebelum sampai ambang batas yg dapat menyebabkan banjir di jakarta, ya kiriman banjir tersebut harus dihentikan.

masih gak ngerti juga ...... ???? dungu .....!!!!
profile-picture
profile-picture
andrimardi dan galuhsuda memberi reputasi
Bandingin hujan ama gempa
Ente sehat???
Emang gempa musiman kaya hujan?
profile-picture
profile-picture
chevelle16 dan Kepala.Jenggot memberi reputasi
trus kalo udah tau akan banjir, mau ngapain??
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Kasihan nasib si kambing hitam selalu² dibawa-bawa kalau ada masalahemoticon-DP
kalo banjir tinggal nyalahin curah hujan
maha benar anus dengan segala kegabutannya

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 37sanchi memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di