CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rocky Gerung: Bagi Milenial Ganjar dan Puan Itu Orang Bodoh
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616a1a34d90e9960d9473bdd/rocky-gerung-bagi-milenial-ganjar-dan-puan-itu-orang-bodoh

Rocky Gerung: Bagi Milenial Ganjar dan Puan Itu Orang Bodoh

Rocky Gerung: Bagi Milenial Ganjar dan Puan Itu Orang Bodoh
Jakarta - Rocky Gerung mengatakan ada sejumlah kekonyolan dalam dunia perpolitikan Indonesia, khususnya terkait calon presiden di 2024. Salah satunya, menurutnya, berupaya menaikkan elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani merupakan hal yang konyol.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung dalam 'Memprediksi Kemunculan Capres Ala Pembagian Wilayah Penanganan Covid (Jawa Bali - Non Jawa Bali)' yang digelar KedaiKOPI, Jumat (15/10/2021).

Rocky Gerung mulanya bicara soal perbincangannya dengan kaum milenial di Indonesia dan beberapa negara. Dia mengatakan para kaum milenial itu heran atas isu-isu politik yang ramai di Indonesia.



"Saya berdiskusi dengan kaum milenial. Mereka mendengar kekonyolan-kekonyolan dalam politik kita, banteng vs celeng. Dia bingung," katanya.

Padahal, kata Rocky Gerung, para kaum milenial ingin tokoh-tokoh politik unjuk gigi dalam hal akademis. Misalnya terkait dengan society 5.0 yang membahas gender equality hingga human rights.

"Padahal kami milenial yang 2024 nanti akan memilih mau lihat pertengkaran akademis di dunia politik Indonesia sama seperti pertengkaran di luar negeri. Soal gender equality, new kind of economy. Kok kita nggak denger ya Puan ngomong itu. Om yang rambutnya kayak bintang film putih itu, Ganjar Pranowo, ngomong itu. Kok kita nggak lihat Kang Emil ngomong itu," tutur Rocky Gerung.

"Society 5.0 isinya intellectuality, human right, gender equality. Mereka nggak dapet itu," imbuh dia.

Karena itu, menurut Rocky Gerung, berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar ataupun Puan adalah hal yang konyol. Sebab, kaum milenial ingin sosok calon presiden yang concern pada gender equality hingga demokrasi.

"Jadi konyol kita berupaya menaikkan elektabilitas Ganjar, padahal bagi milenial itu orang bodoh. Demikian juga Puan. Sama, mereka anggap ini orang nggak ngerti new grammar of world's politic adalah gender equality, democracy, human rights," ujar Rocky Gerung.

Kritik Ambang Batas
Dalam diskusi itu, Rocky Gerung juga mengkritik perihal presidential threshold (PT) atau ambang batas pencalonan presiden. Menurutnya, hal itu menunjukkan bahwa oligarki Indonesia tengah beternak politikus.

"Oligarki beternak politisi. Peternakan itu kita baca dari sekarang, melalui PT, udah dikunci itu. Yang boleh diternakkan cuma yang udah punya tiket. Lalu dipagar lagi melalui COVID. Mahasiswa nggak boleh demo, LSM nggak boleh kritik-kritik pemerintah," kata Rocky Gerung.

"Lalu di-backup lagi melalui palang yang disebut omnibus law, sehingga semua kebijakan tidak boleh dipersoalkan lagi. Bahkan DPR sudah stempel-stempel aja, kalau pemerintah mau ini udah diizinin aja. Pemilu 2024 menjadi ruang tertutup tempat black market of oligarchy beroperasi. Di situ akan ada OTT. Operasi Tukar Tambah. Karena itu kita upayakan PT itu dilenyapkan," imbuh dia.

Kritik yang sama juga disampaikan Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem). Anggota Dewan Pembina Perludem Titi Anggraini berharap agar ambang batas pencalonan presiden dapat diubah, sehingga nantinya muncul calon-calon presiden alternatif di Pemilu 2024.

"Peluang perempuan, peluang capres-capres alternatif mewakili daerah akhirnya kembali ke hulu, punya tidak 20 persen kursi di DPR atau 25 persen suara sah. Akhirnya ya ujung-ujungnya kembali ke partai yang memiliki 20 persen kursi da. 25 persen suara," ungkap Titi.

https://news.detik.com/berita/d-5768...u-orang-bodoh.

emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 8 lainnya memberi reputasi
Halaman 1 dari 3
Kalo yg beli tanah bermasalah itu termasuk apa ?

___________emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 16 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
dan elu lebih DUNGU lagi
beli tanah aja bisa ketipu emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pertotperbaik dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh wen12691
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 4 balasan
Maha pintar lord rocky gerung....
Gak sadar kalu sdg buka aib sendiri.
Berapa dungu nya anda, beli tanah jong, bini gak punya, cari duit cuma dari dengki-in orang....

Titid diasah dulu cui ...emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kucing.bingung dan 6 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
ya ya
yang pinter hanya AHY
yang keluar dari militer langsung jadi cagub DKI karena BAPAKNYA
yang keluar dari militer langsung mau jadi capre/wapres demi BAPAKNYA
yang keluar dari militer langsung jadi ketua umum partai karena BAPAKNYA

apa AHY jadi kelihatan pinter karena BAPAKNYA?

apa demokrat zaman skrg hanya mampu jualan prihatin, jualan agama hingga jualan goblokin orang lain??

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shinkutou dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Bukan bodoh sih tapi klo disuruh milih buat jadi presiden,ane ga bkal nyoblos merekaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga.cyber dan 2 lainnya memberi reputasi
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Ya memang faktanya kader2 pdip mayoritas berpendidikan rendah dan mantan preman

Ga jauh beda dgn akar rumput pdip mayoritas rakyat berpendidikan rendah
profile-picture
profile-picture
superman313 dan ahmad.aidit memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
Andai dia punya gelar ustad, pasti omongannya jadi gini : Bagi ummat Ganjar dan Puan Itu Orang Bodoh.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
shwy dan 4 lainnya memberi reputasi
ini orang lama lama kayak orang pks....sok suci bgt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 3 lainnya memberi reputasi
Di dunia ini hanya pak Rocky Gerung yang paling pintar, lainnya goblok.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 5 lainnya memberi reputasi
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Rok, lupa kekonyolan bos2 ente di bemokrat?
- Video ibas ngucapin selamat ulang tahun dan sebutan rakyatku
- istri ketua umum salah kutip ayat
- ahaye mingkem abis komentarin ppkm
- kasus panci roy sukro
- kasus narkoba andi arief
- dll

Eh tapi ente konyol juga sih, beli tanah aja bisa ketipu emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 9 lainnya memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
sebodoh bodohnya mereka tapi ga ketipu makelar tanahemoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
ahmad.aidit dan 37sanchi memberi reputasi
sayangnya si rocky gerung sendiri tidak sadar bahwa ia sendiri dungu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estehjahe dan 2 lainnya memberi reputasi
Kebanyakan orang dungu memang gak sadar kl dirinya dungu hahaha.
Tp kedunguan yg unlimited itu beli tanah abal2 dr residivis kasus tanah.
profile-picture
profile-picture
wen12691 dan ahmad.aidit memberi reputasi
Dan malah hampir sebagian rakyat anggap roger goblok 😁
profile-picture
ahmad.aidit memberi reputasi
Wkwkwk.....
Ente lupa jakowi itu dulu pemilihnya siapa? Kalangan muda relawannya jg muda.
Cara kampanyenya jg paling mutakhir dibanding politikus lainnya.
Paling gencar di medsos dsb....

Nyatanya jg ente dungu2in....

Kalo bang ahy mah mantep ye..... emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 2 lainnya memberi reputasi
Orang Indonesia memang konyol
Rocky gerung adalah orang Indonesia
Rocky gerung memang konyol
IMO simple secara logika emoticon-Hammer (S)
profile-picture
ahmad.aidit memberi reputasi
Omongan gerung ini cocok di tujukan pada KADRUN

"Society 5.0 isinya intellectuality, human right, gender equality. Mereka nggak dapet itu,"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
14145 dan 4 lainnya memberi reputasi
Jomblo tua sebatang kara kok ngomongin milenial.......
profile-picture
profile-picture
ahmad.aidit dan 37sanchi memberi reputasi
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
bikin rumah bukan di atas tanahnya itu apa ya?
profile-picture
ahmad.aidit memberi reputasi
si dungu modal ngomong ngasal apapun bisa popular di indonesia
profile-picture
ahmad.aidit memberi reputasi
Halaman 1 dari 3


×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di